Bunga tidak hanya cantik dan indah dipandang, tapi juga punya makna mendalam di baliknya. Tahukah kamu? Tidak hanya sebagai alat untuk menambah keindahan, ternyata bunga juga bisa menjadi cara tersendiri untuk menentukan kepribadian seseorang.

Karakteristik wanita berdasarkan bunga akan menjadi cara jitu untuk mengetahui sifat dari orang tersebut loh. Kesukaan pada jenis bunga tertentu bisa mencerminkan sedikit banyak sifat orang, baik pria maupun wanita. Nah, berdasarkan bunga inilah kamu bisa menebak watak pribadi seseorang dari bunga kesukaannya. Mau tahu cara agar kamu bisa mengetahui karakter wanita dilihat dari bunga kesukaannya? Langsung saja yuk cari tahu selengkapnya di bawah ini.

 

1. Bunga Mawar

Bunga Mawar

Bunga Mawar via http://happykado.com

Seseorang yang menyukai mawar adalah orang yang romantis dan mencintai semua kegiatan yang dia lakukan. Selain itu orang yang menyukai mawar memiliki kepercayaan diri yang kuat dan sangat mementingkan hal-hal yang bersifat tradisional. Hal lain yang perlu kamu perhatikan dari seorang yang menyukai mawar adalah bahwa orang tersebut perfeksionis, sangat feminim dan juga sedikit kuno.

Wanita yang menyukai mawar memiliki kepribadian ekstrovert, dimana wanita tersebut lebih suka berkomunikasi dengan banyak orang. Ia tidak suka dengan kesendirian dan lebih menyukai melakukan pekerjaan dengan banyak orang. Agak keras dan selalu gelisah, senang menjadi pusat perhatian sehingga terlalu peracaya diri. Selain itu, juga sering menunda pekerjaan dan pemboros.

2. Bunga Anggrek

Bunga Anggrek

Bunga Anggrek via http://happykado.com

Seseorang yang menyukai anggrek adalah orang yang sangat memperhatikan penampilannya. Penampilan dan sikap yang ulet membuat pencinta bunga berwarna ungu ini menarik perhatian orang lain untuk kenal lebih dekat dengannya.

Penyuka anggrek ini mempunyai sifat lebih enjoy dalam bekerja, pintar berbisnis, pintar berbicara, suka berdiskusi dan berdebat, mudah bergaul, terbuka, dan teratur sehingga mereka termasuk ke dalam golongan orang yang cerdas dan berkelas. Mereka juga memiliki aura yang tenang namun menarik.

Pecinta anggrek juga memiliki sisi misterius yang tidak mudah dipahami oleh orang lain. Mereka lebih suka berteman dengan sedikit orang namun memiliki kedekatan yang lebih dalam. Selain itu mereka termasuk ke dalam golongan orang yang penakut, sehingga sering menaruh rasa curiga kepada orang lain, dan sulit menghadapi perubahan.

Orang yang menyukai anggrek juga adalah orang yang tidak mau mengambil resiko, karena memang tidak menyukai hal-hal yang menegangkan.

3. Bunga Lili

Bunga Lili

Bunga Lili via http://happykado.com

Seseorang yang menyukai lili adalah orang yang murah hati, anggun dan pandai dalam mengasuh anak. Penyuka bunga lili ini juga sering menjadi pusat perhatian, bahkan ketika dirinya tidak menginginkan menjadi pusat perhatian. Penyuka lili ini merupakan orang dengan tipe yang tidak suka dikekang dan menyukai kebebasan. Selain itu juga suka bicara namun suka merenung sendiri.

Mereka adalah orang yang cocok untuk dijadikan sebagai tempat mencari saran dan pertimbangan karena mereka mampu memberikan saran yang kamu inginkan dan dapat menyimpan rahasia yang kamu ceritakan kepadanya. Sehingga terkadang terkadang mereka tidak bisa menemukan kebahagiaan untuk dirinya sendiri dikarenakan sifatnnya yang terlalu memperdulikan orang lain dibandingkan dengan dirinya sendiri.

4. Bunga Anyelir (Carnation)

Bunga Anyelir (Carnation)

Bunga Anyelir (Carnation) via http://happykado.com

Bunga anyelir merupakan simbol dari seorang ibu, karena buna anyelir ini sering diberikan pada saat perayaan Hari Ibu. Wanita penyuka bunga anyelir ini memiliki karakter keibuan. Sebab, bunga ini melambangkan cinta abadi layaknya cinta ibu kepada anak.

Selain itu mereka yang menyukai bunga Anyelir adalah orang yang sangat tradisional dan tidak suka mengikuti tren. Namun penyuka anyelir ini bisa jadi orang yang diandalkan saat ada yang butuh teman curhat atau saran, karena ‘Si Anyelir’ ini sosok orang yang dihormati dan setia.

5. Bunga Tulip

Bunga Tulip

Bunga Tulip via http://happykado.com

Seseorang yang menyukai tulip biasanya adalah orang yang berjiwa sosial, ramah dan senang berperilaku manis. Bunga tulip juga merupakan bunga yang melambangkan cinta, lebih tepatnya sebuah kesempurnaan cinta. Wanita yang menyukai bunga tulip adalah wanita yang berjiwa romantis.

Selain itu, penyuka tulip termasuk tipe yang agak tertutup tapi sebenarnya mereka adalah pribadi yang ceria. Mereka akan selalu siap membantu orang-orang yang dicintai dan disayanginya namun akan menutup rapat emosinya sendiri. Mereka hanya mengizinkan sejumlah kecil orang melihat sisi yang paling rapuh mereka. Mereka akan dengan senang hati memberikan saran kepada seseorang yang bahkan tidak memintanya. 

Bunga favorit bisa mengungkap banyak tentang kepribadian seseorang. Meskipun masing-masing bunga memiliki keistimewaannya sendiri, namun semua bunga memiliki satu sifat keistimewaan yang sama, yaitu indah. Karena itu, bunga yang menjadi bunga kesukaan atau bunga favorit dapat mencerminkan kepribadian Anda.

Menurut ahli sosiologi Lissa Coffey, PhD., dari situs coffeytalk, hal ini disebabkan seseorang secara instinktif tertarik pada bunga tertentu. Kesukaan seseorang pada bunga tersebut bisa secara tak sadar membuat sifat-sifat kepribadian seseorang terungkap ke permukaan, menyingkap jati diri seseorang yang sebenarnya.

Nah sekarang kamu sudah tahu bukan karakteristik atau kepribadian seseorang berdasarkan bunga yang disukainya. Dengan begitu kamu akan menjadi lebih mudah untuk mengenal orang tersebut, terutama orang tersebut adalah orang yang menempati ruang spesial di hatimu.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya