Cara Menghilangkan Bruntusan dengan 5 Bahan Alami Ini, Dijamin Ampuh!

Menghilangkan Bruntusan dengan Bahan Alami

Bruntusan adalah salah satu masalah kulit yang sangat sering dialami oleh banyak orang. Penyebab bruntusan sering kali karena kurang bersihnya dalam membersihkan wajah, produk make up yang tidak cocok dan masih banyak lagi. Tapi kali ini kalian tidak perlu khawatir karena ada beberapa cara untuk menghilangkan kulit bruntusan dalam semalaman tentunya dengan bahan-bahan alami.

Advertisement

1. Madu

Photo by Cantik Tempo

Photo by Cantik Tempo via http://cantik.tempo.co

Madu sudah dikenal dapat mengatasi berbagai macam masalah kulit baik kulit berjerawat, berminyak, kusam sampai beruntusan karena kandungan di dalam madu sudah terbukti baik dan juga sangat efektif. Cara menggunakannya untuk kulit beruntusan pun sangat mudah, tinggal oleskan madu ke wajah  yang bersih. Diamkan selama 30 menit, lalu bilas hingga bersih.

2. Lidah Buaya

Photo by Tribunnews Makassar

Photo by Tribunnews Makassar via http://makassar.tribunnews.com

Lidah buaya memiliki manfaat bagi berbagai macam masalah kulit, salah satu kandungannya yaitu untuk menenangkan kulit yang sedang iritasi. Selain itu terdapat kandungan vitamin E yang tentunya sangat baik bagi kulit wajah. Cara menggunakannya pun cukup mudah kamu bisa menggunakan gel lidah buaya langsung dari tumbuhan tersebut atau bisa menggunakan gel lidah buaya yang dijual dipasaran.

3. Lemon

Photo by Cantik Tempo

Photo by Cantik Tempo via http://cantik.tempo.co

Buah lemon sudah terbukti bisa menghilangkan bruntusan di dahi dan pipi, tapi jika kamu memiliki kulit sensitif tidak dianjurkan menggunakan lemon karena kandungan asam pada lemon cukup tinggi. Cara menggunakannya cukup mudah campurkan perasan lemon dan putih telur ke dalam mangkuk. Oleskan ke wajah yang bersih, kemudian diamkan 20 menit hingga mengering lalu bilas.

4. Teh Hijau

Photo by Tribunnews Aceh

Photo by Tribunnews Aceh via http://aceh.tribunnews.com

Teh hijau memiliki banyak sekali manfaat kesehatan bagi tubuh maupun kulit. Teh hijau juga memiliki kandungan antioksidan yang sangat baik untuk kulit. Teh hijau dapat menghilangkan bruntusan di pipi dan juga dahi. Cara menggunakannya cukup mudah tinggal oleskan air seduhan Teh hijau ke wajah.

5. Tomat

Advertisement
Photo by Wiratech

Photo by Wiratech via http://wiratech.co.id

Tomat merupakan bahan alami untuk menghilangkan bruntusan, karena tomat memiliki kandungan vitamin A dan C yang sangat baik untuk kulit. Cara menggunakannya cukup mudah tinggal haluskan tomat lalu oleskan ke wajah yang bersih. Diamkan selama 15 menit lalu bilas hingga bersih. Gunakan masker tomat ini secara teratur agar hasil maksimal. 

Itu tadi cara alami dalam menghilangkan bruntusan, kalian tertarik untuk mencoba yang mana?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE