<>1. Curhat kepada teman atau keluarga
Curhat kepada teman atau keluarga

Curhat kepada teman atau keluarga via https://id.techinasia.com

Cara mengatasi rasa galau yang pertama ialah dengan mencurahkan isi hati atau yang lebih dikenal dengan curhat kepada orang-orang terdekatmu, dengan kita mencurahkan apa yang sedang dirasakan. Hal tersebut dapat membuat perasaan kita menjadi sedikit lebih lega. Selain itu, orang yang kamu curhati tersebut juga mungkin dapat memberikan sebuah solusi atas permasalahan yang sedang kamu hadapi.

<>2. Melakukan aktivitas yang disukai
Melakukan aktivitas yang disukai

Melakukan aktivitas yang disukai via http://rona.metrotvnews.com

Untuk cara menghilangkan rasa galau berikutnya ialah dengan cara melakukan berbagai macam aktivitas yang kamu sukai, misalnya dengan cara bermain game, traveling, mendengarkan musik atau kegiatan apa saja yang kamu rasa sukai. Dengan kita melakukan hal-hal yang disukai, maka secara otomatis perasaan kita akan menjadi lebih gembira. Dan secara tidak langsung juga, kita akan sedikit melupakan permasalahan yang sedang dihadapi.

<>3. Membuka hati untuk orang lain
Membuka hati untuk orang lain

Membuka hati untuk orang lain via http://keepo.me

Bagi kamu yang mengalami galau karena putus cinta, maka sebaiknya kamu mulai mencoba untuk membuka kembali hatimu buat orang lain. Karena dengan adanya orang baru yang mengisi hatimu, maka mantan pacar kamu itu tidak lagi terpikirkan olehmu. Atau dalam bahasa gaulnya ialah move on 😀 😀 😀

<>4. Mendekatkan diri lebih sering lagi kepada Sang Pencipta
Bacaan doa ketika galau

Bacaan doa ketika galau via http://doaharian.info

Cara paling ampuh untuk menghilangkan rasa galau ialah dengan lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta. Dengan kita lebih mendekatkan diri kepada Sang Pencipta, maka perasaan kita akan menjadi lebih tenang. Mungkin kamu juga bisa membaca doa ketika galau, agar perasaan galau yang kamu rasakan itu bisa cepat hilang.

<>5. Jangan menyalahkan diri sendiri
Jangan menyalahkan diri sendiri

Jangan menyalahkan diri sendiri via https://www.instagram.com

Ingatlah, masalah akan selalu datang pada diri kita, bahkan menjadi sahabat dalam hari-hari yang akan kita lewati. Hal ini patut disyukuri, dengan masalah dan melewati kegalauan, kamu akan membentuk diri menjadi seseorang yang lebih kuat. Sebaliknya apabila menyalahkan diri sendiri maka akan membebani pikiranmu, masalahpun tidak kunjung selesai.

Adapun orang yang sampai bunuh diri karena merasa tidak pantas untuk hidup di dunia, hingga di Jepang disediakan tempat untuk melakukan bunuh diri. Dan uniknya, orang yang melihat kejadian bunuh diri hanya sibuk memotret atau memfoto pelaku bunuh diri. Hal ini sungguh disayangkan, begitu banyak jiwa yang tersakiti dan tidak menyanggupi menyelesaikan suatu masalah sampai akhirnya menyalahkan diri sendiri.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya