Jatuh cinta emang berjuta rasanya, apalagi kalau kedua pihak saling mencintai. Agak beda sama jatuh cinta diam-diam yang dialami para secret admirer. Secret admirer merupakan sebutan untuk kami yang mungkin dianggap pengecut karena kami hanya berani menyampaikan rasa secara diam-diam. Kami yang hanya mengandalkan mata dari kejauhan. Stalking pun menjadi kegiatan favorit kami untuk mengetahui keseharian si doi.

 

1. Kami hanya bisa memandang dari jauh

Kami tahu kalau cinta itu berawal dari mata turun ke hati. Hati yang akhirnya bergetar menyimpan rasa. Akan tetapi doi gak tau apa yang kita rasain. Secret admirer yang kebanyakan dilakukan oleh cewek. Kenapa? Karena sebagai kodratnya tidak mungkin menyampaikan perasaannya terlebih dahulu. Kami bersembunyi di balik kegelapan. Diam-diam mencuri pandang setiap gerak-geriknya. Dan hal yang kami suka adalah saat mata kami bisa saling berpandangan. Dari luar memang terlihat indah karena kami bisa memandang sepuas hati tanpa takut mereka mengerti kami.

2. Berharap tanpa tau responnya

Menjadi secret admirer itu seperti menegakkan benang yang basah. Kita udah rela berbuat apapun tetapi doi gak akan tau apa yang kita rasakan. Mereka hanya menganggap kita sama seperti temen mereka yang lainnya. Boleh memang kita menaruh harapan pada insan. Akan lebih baik kita menaruh harapan pada "sang pembolak-balikkan hati"

3. Melawan realita

Masa ini dimana kami merasa bahwa kami selalu ada untuk mereka tapi mereka gak pernah peka. Kami beranggapan bahwa apa yang kami lakukan semata-mata untuk membuat bahagia. Kami pun harus menerima kenyataan kala doi ternyata sudah punya pujaan hati dan itu bukan kamu. Seperti manusia wajarnya, awal-awal akan menyangkal kenyataan ini dan masih terus berharap dengan mereka yang mungkin tidak mengharapkan kita.

4. Hanya bisa berdoa dan memantaskan diri

Kalo udah harus berdamai dengan realita kami para secret admirer cuma bisa berdoa untuk kebaikan mereka. Toh, sejauh-jauhnya jarak dan hati doa pun bisa melampaui. Suatu saat kalau memang mereka ditakdirkan untuk kami, maka tidak akan lari walau gunung mengejar.

5. Beginilah aku yang setia menunggu

Allah maha membolak-balikkan hati, semoga hatimu tak mati rasa

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya