#DiIndonesiaAja-Cirebon Waterland Ade Irma Suryani, Rekomendasi Wisata di Cirebon.

Taman rekreasi keluarga di dalam kota dan di pinggir laut pantai kota Cirebon

Taman Ade Irma Suryani ini ternyata sudah ada sejak dulu dengan nama yang berbeda yaitu Taman Traffic Garden Cirebon. Namun, sejak tahun 1966 namanya pun diubah menjadi Taman Ade Irma Suryani. Mulailah tahun 2014 dikembangkan menjadi Cirebon Waterland. Dan baru dibuka Libur Lebaran tahun 2015 yang lalu.

Ketika memasuki Taman Ade Irma Suryani – Cirebon Waterland, yang dilihat pertama kali adalah pemandangan waterland-nya, karena itulah yang paling mencolok. Dengan bentuk yang menakjubkan dan menjulang agak tinggi dari bangunan dan pohon di sekitarnya. 

Advertisement

1. Tempat yang cocok untuk berfoto-foto dan bermain air

Cirebon Waterland

Cirebon Waterland via http://hargatiket.net

Kolam renang dengan wahana yang bisa di bilang cukup keren dipandang, cocok untuk berfoto-foto dan bermain air bersama keluarga. Tempatnya saat siang akan terasa panas sekali, karena cuaca Cirebon yang panas. Ya, Kamu bisa memilih ingin berenang atau tidak. Tapi, bagi Kamu yang bersama keluarga bisa loh mencoba wahana-wahana waterboom yang keren ini.

2. Kapal besar bertuliskan Cheng-Ho

Kapal di Cirebon Waterland

Kapal di Cirebon Waterland via http://tempatwisata.pro

Setelah melewati kolam renang, maka kamu akan dihadapkan dengan pemandangan kapal raksasa yang bertuliskan Cheng-Ho (pelaut dari Cina yang terkenal). Bangunan tersebut adalah resto berbentuk kapal yang mengarah ke pemandangan laut. Di kanan dan kirinya terdapat dermaga yang bisa kita lewati untuk melihat pemandangan lautnya.

Advertisement

3. Rumah Apung di kanan dan kiri kapal

Dokumentasi Pribadi finahasyim

Dokumentasi Pribadi finahasyim via http://finahasyim.com

Di kanan kiri resto yang berbentuk kapal tersebut, terdapat pemandangan mewah berupa rumah apung. Dan ternyata, rumah apung tersebut adalah penginapan. Desainnya menarik dan pas buat hunting foto. Penginapan terbilang unik, karena berbentuk rumah apung. Apalagi pada saat malam hari, maka akan terlihat keindahannya dengan lampu-lampu malam.

4. Gazebo santai yang disambung dengan Dermaga dari bambu

Gazebo Cirebon Waterland

Gazebo Cirebon Waterland via http://hargatiket.net

Menyelusuri dermaga berhujung kepada gazebo yang terbuat dari bambu. Di sana akan terhamparkan pemandangan pantai laut di Cirebon, yang akan lebih keren kalau malam hari. Walaupun siang hari juga bagus, tapi panas aja.

Di ujung dermaga akan ada selter besar yang digunakan untuk duduk-duduk santai sambil menikmati angin sepoi-sepoi. Dan jika beruntung, maka kamu akan melihat sunset yang cantik dari sini.

Advertisement

5. Ada Taman Bermain, yang bisa dinikmati oleh anak-anak

Taman Bermain Cirebon Waterland

Taman Bermain Cirebon Waterland via http://pegipegi.com

Setelah puas memandangi pemandangan laut dan puas berkeliling di Ade Irma, Bagi yang membawa Anak bisa banget untuk membawanya ke taman bermain di sini. Sambil bersantai, Kamu bisa menikmati pemandangan laut di malam hari yang semakin indah dengan lampu-lampunya menghiasi Cirebon waterland.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE