Come on Girls! 5 Lagu ini Cocok Banget Buat Bangkitin Semangatmu di Hari Kartini

Lagu penyemangat untuk kamu para kaum hawa.

Selamat Hari Kartini untuk semua perempuan hebat di Indonesia. Mengingat dan memahami kembali bagaimana perjuangan Ibu Kartini sebagai salah satu toko perempuan yang menginspirasi tentunya membuat kita semakin menghargai jasa para pahlawan. Tak lupa menambah kecintaaan pada tanah air kita, Indonesia.

Hari Kartini pasti memiliki arti tersendiri buat setiap orang, khususnya bagi kaum hawa. Momentum ini menjadi waktu yang tepat untuk kembali membangkitkan semangat dan rasa percaya diri bahwa perempuan pasti bisa! Jadi, buat kamu yang lagi galau, insecure, dan sedih, ayo semangat lagi! Selalu ingat kata Ibu Kartini “Habis Gelap Terbitlah Terang”. Untuk membantu membangkitkan semangat dan keceriaan para kaum hawa, ada 5 lagu yang bisa kamu nikmati nih. Jangan lupa dipahami maknanya juga ya! Dijamin sehabis itu semangatmu kembali naik deh.

Advertisement

1. Memang Kenapa Bila Aku Perempuan – Melly Goeslaw feat Gita Gutawa

Foto oleh Charlotte May dari Pexels

Foto oleh Charlotte May dari Pexels via https://www.pexels.com

Lagu pertama yang cocok untuk kamu dengarkan adalah original soundtrack (OST) dari Film Kartini (2017) ciptaan Melly Goeslaw dan Anto Hoed yaitu Memang Kenapa Bila Aku Perempuan. Teh Melly mengajak salah satu penyanyi berbakat Indonesia, Gita Gutawa untuk berduet dengannya menyanyikan lagu ini.

Lagu Memang Kenapa Bila Aku Perempuan menceritakan tentang perempuan yang tidak mau terpenjara oleh kebodohan. Ia memiliki mimpi besar dan akan berjuang menggapainya. Lagu ini juga memberikan pemahaman bahwa siapapun boleh untuk meraih apa yang ia inginkan, termasuk para perempuan.

Advertisement

2. Scars To Your Beautiful – Alessia Cara

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels

Foto oleh Andrea Piacquadio dari Pexels via https://www.pexels.com

There's a hope that's waiting for you in the dark
You should know you're beautiful just the way you are
And you don't have to change a thing
The world could change its heart
No scars to your beautiful
We're stars and we're beautiful

Diatas adalah sepenggal lirik dari lagu Scars To Your Beautiful yang dinyanyikan oleh Alessia Cara. Lagu yang dirilis pada tahun 2015 ini mengajarkan kita, khususnya para perempuan untuk percaya diri dengan apa yang dimiliki. Selalu ada bahagia bagi kamu yang bersyukur dan mencintai diri sendiri. Jangan pedulikan omongan orang-orang yang tidak mengerti bagaimana luar biasanya kamu.

3. Run The World (Girls) – Beyonce

Foto oleh mentatdgt dari Pexels

Foto oleh mentatdgt dari Pexels via https://www.pexels.com

Melalui lagu Run The World, Beyonce mengajak seluruh perempuan untuk bersatu melawan para laki-laki yang tak bisa menghargai serta selalu menindas kaum perempuan. Mendengarkan lagu ini pastinya menambah kepercayaan diri dan semangatmu karena mendapat dukungan dari perempuan lainnya di sekitarmu. It’s Woman Empowerment.

4. Fight Song – Rachel Platten

Foto oleh cottonbro dari Pexels

Foto oleh cottonbro dari Pexels via https://www.pexels.com

Seperti judulnya, lagu Fight Song menceritakan tentang seseorang yang berjuang mati-matian untuk mengejar mimpinya. Tak peduli sebesar apapun rintangan yang menghadang, ia takkan takut dan terus melangkah. Oleh karena itu semangat kita sebagai perempuan jangan sampai memudar dan tetap gapai apapun mimpi kita!

5. Yes I am – Mamamoo

Foto oleh RF._.studio dari Pexels

Foto oleh RF._.studio dari Pexels via https://www.pexels.com

Buat kamu para penyuka Kpop, ada juga loh lagu yang mengajak para perempuan untuk percaya diri dan tak malu menunjukkan jati diri pada dunia. Setiap orang itu unik dengan kelebihan dan kekurangannya. Jadi, jangan takut dengan pandangan orang lain di sekitarmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Someone who loves Science and Art. An Environmental Engineering student with a passion for content writing and copywriting. Poetry and Singing are also the things that he likes.

CLOSE