"Kenapa sih lama banget dandannya", "Kamu gak usah dandan lama-lama juga udah cantik kok, sayang", "Masih lama, yang? Mau setebel apa sih bedakannya?", "Yaelah, cuma mau makan doang kenapa harus dandan sih, sayang." Mungkin kalimat-kalimat di atas sangat sering kamu dengar keluar dari mulut cowokmu saat mereka terpaksa disuruh menunggu kalian dandan. Bukan rahasia umum lagi sih, kalau cowok gak betah nungguin ceweknya lama-lama dandan (selain shopping tentunya). Padahal kita para cewek sebenarnya punya alasan tersendiri yang menurut kita emang penting sampe harus berlama-lama dandan, ya gak, girls? Coba deh jawab protes dari cowokmu tersebut dengan alasan-alasan berikut. Harusnya setelah ini para cowok jadi ngerti, ya, girls.

1. Kalau aku dandan, aku jadi lebih percaya diri

Kalau pede, cewek juga keliatan lebih pinter ya gak sih?

Kalau pede, cewek juga keliatan lebih pinter ya gak sih? via http://shutterstock.com

Jadi gini boys, kalau kita sendiri merasa gak pede dengan diri sendiri, gimana kita bisa berhasil dalam berbagai aktifitas kita? Cara kita para cewek, biar jadi lebih percaya diri adalah dengan meyakinkan diri kita bahwa kita cantik. Cara meyakinkan diri bahwa kita cantik salah satunya ya dengan pake make-up. Deal, pokoknya gitu!

2. Aku pengen kelihatan cantik, supaya kamu bangga punya aku, sayang…

Biar kamu makin semangat ngenalin aku ke temen-temen kamu.

Biar kamu makin semangat ngenalin aku ke temen-temen kamu. via http://instagram.com

Karena aku pengen kita serius, wajar dong kalau aku pengen dikenalin ke temen-temen kamu. Nah, biar kamu makin seneng ngenalin aku ke mereka, aku harus tampil cantik dong supaya gak malu-maluin dan mereka muji pasangan kamu. Iya sih, aku tahu kamu cinta aku apa adanya, tapi temen-temen kamu? Bukannya gak percaya sama kamu, tapi aku takut kamu kemakan omongan mereka kalau mereka ngomongin aku jelek. Ya intinya, aku pengen jadi kebanggaan kamu, kok.

3. Kalau aku cantik, kamu juga seneng kan…

Biar kamu juga betah kalau lama-lama liatin aku.

Biar kamu juga betah kalau lama-lama liatin aku. via http://alarabiya.net

Advertisement

Faktanya, nih, kamu bakal cepet bosen kalau liat kulit aku kusem, bibir aku item dan sebagainya. Faktanya juga, kamu para cowok adalah makhluk yang physical-oriented atau sangat mudah terpengaruh oleh hal-hal yang tampak oleh mata. Jadi fair dong, kalau alasan kita lama-lama dandan gak lain gak bukan adalah untuk memanjakan mata kamu. 🙂

4. Supaya kamu gak punya alasan buat lirik-lirik cewek lain lagi, sayang…

Aku harus bisa jaga hati kamu dong, sayang.

Aku harus bisa jaga hati kamu dong, sayang. via https://shutterstock.com

Oke kamu selalu suruh aku supaya gak usah dandan dan tampil cantik apa adanya. Tapi kalau aku gak dandan pas lagi jalan sama kamu, kamu sesekali kepergok lirik-lirik cewe yang pake make-up loh, sayang. Gak nyadar, ya? Biar adil, aku boleh make-up aja ya biar kamu betah liat aku dan gak lirik-lirik mbak-mbak di sebelah. 🙂

5. Mempercantik diri juga merupakan bentuk penghargaan wanita terhadap diri sendiri tau…

Ibarat bunga harus dipupuk, wanita juga harus dirawat kecantikannya.

Ibarat bunga harus dipupuk, wanita juga harus dirawat kecantikannya. via http://Instagram.com

Ibarat bunga yang harus dipupuk, wanita juga harus dirawat kecantikannya kan. Nah, sebenarnya, dandan adalah salah satu bentuk penghargaan wanita terhadap dirinya sendiri. Sudah dikasih kecantikan Tuhan, masa gak dirawat.

6. Kami juga ingin lebih dihargai dan menghargai orang lain

Masa iya dateng ke acara orang gak tampil cantik.

Masa iya dateng ke acara orang gak tampil cantik. via https://Instagram.com

Advertisement

Coba deh, kenapa resepsionis dan pegawai kantoran biasanya disuruh dandan? Agar orang lain yang berbicara dengan mereka merasa lebih dihargai, kan? Sama saja ibarat kita diundang ke hajatan orang lain, kita harus tampil cantik untuk menghargai orang yang ngundang kita dong. Selain itu, dengan tampil cantik, orang lain juga bakal lebih respect sama usaha kita kok. Kamu juga pengen kan kalau pasangan kamu lebih dihargai oleh orang lain, sayang?

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya