Meski tak terikat dalam satu pekerjaan, artinya siapapun dengan latar belakang apapun bisa menempatinya. Keberadaan coworking space, kantor model baru era digital telah menjadi solusi akan kebutuhan berkantor bagi pekerja berbasis pemasaran digital seperti penulis blog, freelancer hingga konsultan yang bekerja secara online. Uniknya kantor modern ini memiliki keunggulan yang menjadikannya tampil berbeda dari kantor kebanyakan.

1. Dapat Ditempati dalam Jangka Waktu Singkat

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Tentu menjadi keunggulan jika anda bisa menyewa ruang kantor untuk sehari, seminggu atau sebulan sesuai dengan keperluan. Misalnya untuk menyelesaikan proyek jangka pendek tentu akan menjadi pemborosan menyewa gedung kantor yang tarifnya pertahun.

2. Fleksibilitas Waktu dalam Bekerja

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Keleluasaan mengatur jam bekerja sehingga akan terasa berada di kantor pribadi dimana siapapun bisa tetap melakukan aktivitas seperti ke gym, berbelanja, bertemu teman dengan jadwal fleksibel. Kebebasan melakukan aktivitas harian lalu datang kembali di sore hari untuk bekerja tidak akan merugikan siapapun.

3. Bertemu dengan Klien Potential

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Advertisement

Keunggulan coworking space juga berupa jaringan kerja yang luas.

Setiap harinya akan bertemu dengan orang-orang yang juga bekerja dengan basis digital marketing sehingga konsep economy sharing jelas sangat bermanfaat dalam mengembangkan network. Di sini setiap orang bisa saling mengenal dan bertukar ide, sehingga bertemu dengan individu potential menjadi hal yang sangat menguntungkan.

4. Fokus Membangun Bisnis ataupun Proyek

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Advertisement

Dengan fasilitas layanan profesional seperti ruangan yang bisa disewa untuk perorangan maupun bersama tim yang terdiri beberapa orang tentu saja akan memberi kemudahan dalam membangun bisnis maupun mencapai goals proyek yang sedang ditangani.

Anda bandingkan saja jika diskusi tim dilakukan di kafe maupun di ruang kerja pribadi di rumah, tentu akan lebih fokus dengan bekerja di kantor yang bisa disewa dalam waktu singkat ini.

5. Harga Relatif Terjangkau

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Jika dibandingkan dengan sebuah private office yang relatif mahal, maka coworking space ini bisa disewa per hari mulai dari Rp 50.000 hingga Rp 200.000 saja.

Jelas akan sangat efektif dalam menghemat pengeluaran untuk kebutuhan meeting maupun bekerja sendiri. Tak sedikit solopreneur dan startup founder yang memilih konsep kantor modern ini sebagai tempat membangun dan mengembangkan bisnis digital.

6. Desain cozy dan elegan

go-work.com

go-work.com via https://go-work.com

Tentu desain yang unik dan elegan akan menjadi keuntungan dalam dunia pemasaran digital. Ruangan dengan desain yang cozy akan menguntungkan pebisnis online karena dapat meng-upload foto barang berlatar elegan.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya