Setiap awal April pasti ada saja kelakuan usil perusahaan-perusahaan yang biking geleng-geleng. Namanya juga April Mop, sah-sah aja kan becanda sekali dalam setahun, asal jangan kelewatan ya. Yuk simak April Mop apa saja yang ada di Indonesia tahun ini!

1. ASUS Indonesia ubah nama dan logo

Asus jadi SNSV?

Asus jadi SNSV? via https://twitter.com

Pasti di antara kamu banyak yang ngeh kalau logo merek elektronik/gadget ternama ini memang sedikit rancu. Ketika kamu memutar balik logo Asus, sekilas logo ini terbaca menjadi SNSV, seperti nama grup idol Kpop terkenal. Untuk menambah guyon nama logo yang suka dibikin nyeleneh ini, Asus benar-benar mengumumkan resmi di akun Twitter mereka kalau berganti nama menjadi SNSV. Kontan pengumuman ini memunculkan gelak tawa di kalangan netizen.

2. GrabMudik iPrice Indonesia

Dari nama transportasinya aja udah keliatan nyeleneh

Dari nama transportasinya aja udah keliatan nyeleneh via https://iprice.co.id

Advertisement

Beberapa waktu lalu sempat heboh di beberapa media Indonesia kalau Grab meluncurkan transportasi GrabMudik yang berupa GrabDelman, GrabTruk Pasir, dan GrabHeli. Dari namanya saja sudah sangat nyeleneh. Namun uniknya April Mop ini tidak dikeluarkan oleh Grab Indonesia sendiri, tapi oleh iPrice. iPrice adalah startup penyedia kupon dan diskon dari berbagai toko online.

Tentu saja kampanye ini dikecam oleh Grab Indonesia dan beberapa media. Namun pihak iPrice sudah meminta maaf secara resmi kepada Grab di website mereka. Fyuh… Lain kali kalo bikin April Mop ijin dulu ya!

3. Layanan J.E.M.B.U.T. oleh JagatPlay

Namanya agak gimana gitu ya....

Namanya agak gimana gitu ya…. via http://jagatplay.com

Ada lagi nih April Mop nyeleneh dari JagatPlay, yakni media yang khusus mengulas game-game untuk para gamer Indonesia. Secara khusus JagatPlay meluncurkan J.E.M.B.U.T. akronim dari “JANGAN ENAK MEMBACA doank, BUTUH UANG TAUUU!!”, yakni sebuah layanan berita yang disajikan untuk pelanggan premium atau berbayar. Dengan logo yang sangat ikonik, fitur ini menjanjikan paket berlangganan 1 bulanan, 6 bulanan, dan 1 tahunan.

4. Headgear 2.0 GO-JEK

Helmnya canggih banget gan!

Helmnya canggih banget gan! via https://twitter.com

Advertisement

Go-Jek sebagai salah satu penyedia ojol (ojek online) paling populer di Indonesia lagi-lagi bikin guyon di satu April. Kalau tahun lalu mereka meluncurkan Go-Pet, di tahun ini Go-Jek tiba-tiba mengumumkan bahwa mereka akan menyediakan helm canggih untuk penumpang bernama Headgear 2.0.

Helm pintar ini didesain dengan teknologi GO-JEK Dynamic Glass untuk menampilkan data digital dan holographic di dalam kaca helm. Banyak netizen yang sangat menantikan inovasi ini namun ternyata hanya lelucon April Mop belaka.

5. Tech in Asia Indonesia Meluncurkan Cryptocurrency

estetique abizz...

estetique abizz… via https://id.techinasia.com

Nggak cuma startup aja yang doyan guyon di April Mop. Media sekelas Tech in Asia juga turut meramaikan April Mop 2018. Pasti pada tahu kan isu heboh mengenai cryptocurrency yang tiba-tiba booming di Indonesia? Pada 1 April lalu, Tech in Asia Indonesia mengumumkan bahwa mereka meluncurkan token digital baru bernama TIA COIN di ranah cryptocurrency. T

entu saja peluncurkan cryptocurrency ini menimbulkan rasa skeptis pembaca dan netizen Indonesia karena gambar-gambar dan tata cara pemakaian koin yang cukup nyeleneh. Bisa ditebak bahwa ini kampanye April Mop belaka.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya