Saat kalian (para wanita) bersiap pergi ke kondangan atau pesta pernikahan, pasti akan melakukan persiapan minimal 2 jam sebelumnya, benar begitu kan ladies?. Terlebih lagi kalian yang masih terbilang "pemula" mengenal make up stuff, bisa saja satu hari penuh, kalian habiskan di depan cermin. Memegang brush di tangan kanan dan bllush on di tangan kiri. Prakteknya, para wanita di luar sana tak segan menghapus seluruh make up nya jika mereka kurang puas dengan hasil riasannya. That's true right?

Well, kalian para wanita tak butuh lagi membuat pasangan Anda menunggu lama untuk segera berangkat ke tempat pesta, jika melakukan tips dibawah ini. So, let's scroll down.

1. Gunakan Saja Bulu Mata dan Tak Usah Hiraukan Riasan Mata Lainnya

bulu mata syahrini

bulu mata syahrini via https://0.soompi.io

Lupakan teori nge-blend warna eyes shadow gelap dan terang. Tinggalkan brush untuk membentuk garis matamu. Kalian akan tetap terlihat fresh dan "beda" barang hanya mengenakan bulu mata saja sebagai riasan mata kalian untuk pergi ke kondangan. Bulu mata akan membuat mata kalian terlihat lebih besar kemudian pakailah maskara untuk merapikan dan mempertajam look mata kalian.

2. Oke, Bagi Kalian yang Memiliki Kekurangan Pada Alis Gunakanlah Pensil Alis Kalian

riasan mata india

riasan mata india via http://www.radiomirchi.com

Mempertegas riasan mata kalian, bisa dengan menggambar alis sesuai gayamu atau tren saat ini yang ingin kalian tiru. Tak elak banyak para wanita yang memliki alis tipis atau yang tidak beraturan jadi untuk mengimbangi pemakian bulu mata, bisa dengan menggoreskan pensil alis kalian. Mengilangkan foundation, blush on, bedak dan lainnya akan mepersingkat waktu kalian. Jadi kamu bakal punyak banyak waktu untuk merapikan alis. Take your time when your make eyebrow but still remember "your time". Lol

3. Buatlah Bibir Kamu Seperti Merah Mawar

taylor swift close up

taylor swift close up via http://images6.fanpop.com

Advertisement

Riasan mata kalian sudah beres. Sekarang ambillah lisptik kesayangan kalian. Hot red atau dark red bisa menjadi alternative pilihan untuk riasan ke pesta. Warna merah yang mencolok akan me-cover tampilan kalian. Tanpa bedak dan shading semua akan terampuni dengan warna bibir yang mempesona. Dijamin riasan wajah kalian yang singkat, tetap membuat kalian menjadi pusat perhatian. So, be confident!

4. Anti Ribet dan Lama Biarkanlah Rambutmu Terurai

tampilan rambut terurai

tampilan rambut terurai via http://all4desktop.com

Make up bukan hanya persoalan wajah. Rambut juga perlu diperhatikan saat pergi ke pesta. Tak mau ribet dan lama untuk mengatur rambut kalian. Cukup sisir rapi dan blow . Biarkan terurai, dan wow, kalian siap pergi ke pesta tanpa menghabiskan waktu seharian di depan cermin. Gaya rambut terurai masih pantas kok untuk acara resmi atau formal, jadi tak usah khawatir kalian salah tampilan.

5. Jangan Berangkat Tanpa Riasan yang Satu Ini. Senyum!

woman and party

woman and party via https://abovethelaw.com

Eits, coba kembali lagi ke kamar kalian. Berdiri di depan cermin, dan lihat apa yang kurang pada riasan wajah kalian. Boleh saja memiliki riasan mata yang apik dan warna bibir yang cantik, tapi jangan lupa riasan wajib dan pelengkapnya. Senyum. Tanpa senyum riasan kalian akan rusak seketika, bukannya membuat orang lain terpesona tapi justru membuat orang lain enggan "melihat" kalian. Sebagus apapun make up kalian dan semahal apapun tas dan baju yang dikenakan. Pastikan kalau kalian "tersenyum", Ok?

Advertisement

Selamat pergi ke pesta ladies…

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya