Aku dan dia memiliki mimpi yang sama, hingga kesempatan datang kepada kami untuk berjuang demi masa depan di negara berbeda. Ketika petualangan jarak itu dimulai, kami tau apa arti cinta yang sesungguhnya. Ya, cinta satu kata yang memiliki banyak makna.

Apakah itu cinta? Jarak menjawab semuanya..

1. Memanjatkan doa kepada Sang Pencipta

Photo by Amaury Gutierrez on Unsplash

Photo by Amaury Gutierrez on Unsplash via https://unsplash.com

Advertisement

Jika sebelumnya rindu terobati dengan makan malam sambil bersenda gurau tetapi jarak membuat kami sadar bahwa obat dari segala rindu adalah berdoa pada sang pemberi cinta agar perasaan dan perjuangkan kami demi cinta tidak sia-sia

2. Cinta itu motivasi

Photo by Mayur Gala on Unsplash

Photo by Mayur Gala on Unsplash via https://unsplash.com

Hari demi hari kami lalui, mengingat komitmen kami membuat semangat selalu membara. Di tahap ini lah kami paham, bahwa cinta adalah memberikan yang terbaik untuk pasangan kami dengan membuat orang yang kami cintai bangga atas pencapaian yang sudah kami dapatkan.

3. Cinta itu toleransi

Photo by Everton Vila on Unsplash

Photo by Everton Vila on Unsplash via https://unsplash.com

Perbedaan zona waktu dan kesibukan membuat kami mengerti apa arti toleransi. Manusia itu tidak ada yang sempurna, maka cinta yang menyempurnakan karena cinta itu tidak egois.

4. Bersyukur

Photo by freestocks.org on Unsplash

Photo by freestocks.org on Unsplash via https://unsplash.com

Advertisement

Ketika dulu kami mengeluh karena kesalahan kesalahan kecil, tidak untuk sekarang. Saling menerima kekurangan dan kelebihan pasangan menjadikan kami selalu bersyukur. Bersyukur karena Sang Pemberi Cinta mempertemukan kami.

5. Setia

Photo by Drew Coffman on Unsplash

Photo by Drew Coffman on Unsplash via https://unsplash.com

Mungkin banyak orang diluar sana yang memiliki kecantikan atau ketampanan lebih dari kami. Setelah semua hal yang kami lewati, belum tentu yang lebih itu bisa saling memahami seperti kami. Jadi, tidak ada alasan bagi kami untuk tidak setia.

Semua petulanganjarak ini sudah selesai kami lewati. Aku dan dia sekarang sudah menjalin bahtera rumah tangga. Kelak kisah ini akan kami ceritakan pada keturunan kami. Bahwa jarak bukan kondisi yang harus di benci karena jarak dapat mengukur seberapa kuat memaknai cinta.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya