Berita hengkangnya 3 anggota SNSD dari agensi yang menaunginya SM Entertaiment membuat geger warganet. Baru saja kemarin comeback dan merayakan debut mereka yang ke 10 tahun, kini 3 personil SNSD Tiffany, Soo Young dan Seo Hyun dikabarkan tidak memperpanjang kontrak mereka dengan SM Entertaiment.

Walaupun SM Entertaiment belum merilis pernyataan resmi mengenai berita hengkangnya 3 anggota idol dari agensinya, berita ini tetap membuat khawatir para fans SNSD.

Berita ini menjadi heboh tentunya karena SNSD merupakan salah satu idol grup perempuan ternama yang sukses bukan hanya di negaranya tapi juga berhasil sukses di negera lain. SNSD pun memiliki fans di seluruh dunia yang tidak hanya laki-laki tapi juga perempuan.

10 tahun berkarir ini dia Transformasi SNSD dari mulai debut sampai sekarang.

1. Into The New World

snsd debut via http://google.com

Ada yang ingat dengan lagunya? Lagu In To The New World adalah singel debut pertama SNSD. Masih polos ya?

2. Kissing You

Setelah single pertama rilis, SNSD kembali dengan mempromosikan singel kedua mereka yang bertajuk Kissing You. Ingat tidak di video ini yang jadi modelnya Donghae Super Junior? Imut-imut ya mereka.

3. Gee

Advertisement

Siapa yang tidak ingat dengan celana denim warna-warni ikonik dari SNSD di lagunya Gee ini? Pada era Gee ini SNSD mendapatkan peningkatan popularitas. Lagu Gee berhasil berada di puncak berbagai tangga lagu. Selain lagu Gee lagu berjudul Tell Me Your Wish pun berhasil sukses.

4. Oh!

Konsep cheerleader imut dan seksi ini, siapa sih yang nggak pada suka? Lagunya yang manja-manja aegyo ini berhasil menang di beberapa chart musik korea. Menyusul kemudian SNSD merilis Run Devil Run juga SNSD resmi debut di Jepang. Singel Genie (Tell Me Your Wish) versi Jepang merupakan singel debut SNSD di Jepang.

5. Mr Taxi

Mr. Taxi via http://google.com

Lengkap dengan seragam ala-ala taxi New York warna kuning, SNSD kembali menjajali pasar Jepang dengan menyuguhkan Album ketiga Jepang mereka yang didalamnya terdapat singel Mr Taxi. Singel yang merupakan versi original lagu berbahasa Jepang SNSD. Makin bening aja ya ini mbak-mbak SNSD.

6. The Boys

the boys via http://google.com

Konsep dari album The Boys Ini berbeda seperti konsep-konsep sebelumya. Terlihat para personil SNSD ini makin cantik elegan.

Singel The Boys merupakan singel dari album ketiga SNSD. Singel bertajuk The Boys ini dirilis dalam dua bahasa yaitu bahasa Korea dan bahasa Inggris. Kamu suka yang mana?

7. I Got A Boy

i got a boy via http://google.com

Makin cantik juga dengan sentuhan gaya Style With A Little bit Gangsta.

8. Mr.Mr

Pada perilisan singel Mr.Mr ini warganet mendapatkan berita bahwa proses editing dari video Mr.Mr mengalami kehilangan data sehingga terdapat beberapa adegan di video musik Mr.Mr ini yang tidak ditampilkan. Pada masa ini pula warganet penggemar SNSD geger dengan keluarnya salah satu personil mereka Jessica. Jessica resmi keluar dari grup dan juga agensi SM Entertaiment

9. Party

Sepeninggal Jessica, SNSD comeback berdelapan pada pertama kalinya dengan merilis singel Jepang Catch Me If You Can, dan berlanjut merilis singel Korea Party

10. Lion Heart

Lion Heart via http://google.com

Walaupun bertema jadul, tetap membuat SNSD makin cantik elegan. Perilisan album studio kelima Lion Heart.

11. Holiday

Holiday via http://google.com

Perilisisan album ke enam dari grup SNSD sekaligus perayaan debut mereka yang ke-10 tahun. Nggak terasa dari mulai debut unyu-unyu dan polos SNSD bertransformasi cantik dan elegan.

Dibalik kesuksesan idol grup ini tentunya berasal dari hasil kerja keras yang dilakukan selama ini. Terdapat tantangan dan permasalahan yang menghambat mereka dalam perjalanan karirnya termasuk perjalanan karir individu dari setiap anggota. Terlepas akan hengkang atau bubar tidaknya grup ini tentunya terdapat proses yang sangat hati-hati dalam membuat keputusan yang dilakukan para anggota. Apapun keputusannya, sebagai fans patutnya dengan bijak menghormati keputusan mereka. Toh mereka juga manusia yang mempunyai pilihan untuk menentukan jalan hidup masing-masing. Nggak ada bedanya dengan kita kan?