Lari dari kenyataan itu mudah, tapi konsisten lari tiap pagi? Asli, itu gampang-gampang susah. Pasti banyak dari kita tiap malam sudah mengumpulkan segenap niat dan tekad, besok harus bangun pagi, besok harus lari. Eeeeh pas alarm sudah berbunyi, langsung dimatiin dan bablas tidur lagI. Lagian emang lebih enak lanjut tidur sambil meluk guling sih, hehe. Eiittsss tapi tunggu dulu ini loh alasan kenapa kamu (sebisa mungkin) harus lari pagi :

1. Biar kamu tidak lupa bahagia

Selain membahagiakan indra penciuman dan paru-paru dengan udara pagi yang masih super sejuk, saat kamu berlari dan berkeringat otak akan melepas endorfin, dopamin dan serotonin yang membantu membuat mood kamu lebih baik. Tau sendiri kan, zat-zat tersebut merupakan zat kimia dalam otak yang bisa memberi kita perasaan nyaman, senang dan bahagia.

2. Pengen nge-gym tapi… Udah lari aja!

Salah satu jenis olahraga yang murah meriah, ya lari. Cukup modal tekad (dan sepatu lari) aja, hehe. Pergi ke pusat-pusat kebugaran memang lagi hits, tapi buat kita-kita anak rantau atau mahasiswa dengan dompet bawang (tiap kali dibuka bikin nangis, hehe) , boro-boro mau daftar membership di fitness center tiap akhir bulan bisa makan nasi aja syukur. Jadi, alternatif terbaik? Pasang sepatu larimu, siapkan playlist favoritmu dan cussss lari pagi!

3. Cara terbaik untuk menikmati matahari terbit, lari!

Advertisement

dokumentasi pribadi via https://www.facebook.com

Yup, matahari terbit atau sunrise terbaik gak cuma bisa kamu temui di puncak gunung atau di ujung timur laut loh! Coba deh sesekali bangun pagi, lari ditemani semburat merah cantik di ufuk timur akan memberi pagimu kesan tersendiri.

4. Terima kasih Tuhan, aku masih bisa menikmati pagiMu

jogja kotaku yang cantik via https://www.facebook.com

Melihat kota kesayanganmu perlahan "bangun" sembari berlari-lari kecil di pagi hari akan membuatmu lebih bersyukur. Bersyukur kamu masih bisa menikmati pagi yang indah lagi, bersyukur kamu bisa tinggal di kota nan cantik seperti ini. Melihat denyut kota yang mulai bergejolak di pagi hari akan memberimu satu hal yang mungkin selama ini membuatmu manyun kesana-kemari, yup, rasa syukur.

5. Selamat tinggal pikiran-pikiran negatif

Lari di pagi hari dengan udara yang masih bebas dari polusi ditemani kicau burung dan sinar matahari yang lembut secara tidak langsung akan memberi otak kamu waktu untuk relaks dan berpikir jernih. Skripsi lancar, deadline kelar, badan sehat, hati senang.

Jadi, masih males lari pagi?