Cewek itu istimewa, walaupun penuh kode rahasia dan banyak maunya. Namun, banyak prioritas yang menghalangi keinginan tersebut. Kadang saking gemesnya karena tak kunjung terealisasi malah bikin stress sendiri. Seperti halnya keinginan untuk lebih bisa sering jalan-jalan, menikmati keindahan alam, menyelami kota perantauan, menjelajahi kuliner malam, dan mengeksplorasi puing-puing keraguan. Halaah...

Ada banyak alasan mengapa beberapa kalangan cewek cenderung lebih suka mager di kamar. Salah satunya karena jika memaksakan keluar untuk jalan-jalan, resikonya adalah kulit kering, hitam, dan kusam. Bisa juga takut mata dan hati goyah karena banyaknya tawaran akan diskonan di sudut-sudut keramaian.

Namun, memasuki usia 20-an, apa iya kamu tak ingin berlatih membuka diri, namun juga bersabar dalam setiap uji. Pendewasaan diri tak cukup hanya berkutat di zona nyaman saja. Kamu tak boleh mengandalkan lingkungan kerja, kuliah dan kamar kos yang terlalu sempit jika disandingkan dengan luasnya alam Indonesia.

Memang benar kecantikan diri itu sebuah kebanggaan pribadi yang hakiki. Tapi, jangan sampai membuat masa mudamu menjadi terbatasi oleh pilihanmu sendiri.

Cobalah beranikan diri untuk keluar menikmati keragaman alam dan keramaian jalan. Kamu bisa banget kok tetep jalan-jalan, travelling, belanja, dan makan enak namun tetap sehat, cantik, dan terawat dengan mengunjungi 5 lokasi ini!

1. Suka pantai? Pilih waktu menjelang matahari tenggelam, karena sinar matahari tak lagi kejam

Para pencari senja

Para pencari senja via https://static.pexels.com

Cewek mana yang tak suka pantai, laut, karang, ombak, mentari dan juga ketika senja menyambut di ujung sore hari. Namun, seringkali di rusuhi oleh kelembaban air laut dengan kandungan garam berlebih serta sengatan matahari yang begitu terik. Hal ini tentu menjadi was-was bagi para cewek yang ingin berlibur di pantai namun khawatir jika merusak kulit, menjadikannya kering, kusam, dan hitam.

Yah, tentu demikian jika kamu datang di siang hari. Namun, bagaimana jika kamu menikmatinya "cukup" di saat senja bersiap menyapa? Mendapati semua kebaikan pantai dan senja dengan seksama. Karena ketika menjelang matahari tenggelam, sinar matahari tak lagi kejam. Tak perlu khawatir sengatannya akan merusak kulitmu. Dan lagi kamu masih bisa mengantisipasinya dengan menggunakan sunscreen / sunblock / body lotion yang direkomendasikan.

2. Hutan pinus, destinasi yang jika siang menyenangkan dan sore pun tetap menentramkan

Hutan pinus, sejuk dan menenangkan

Hutan pinus, sejuk dan menenangkan via https://static.pexels.com

Advertisement

Selain pantai di sore hari, cobalah menjelajahi hutan pinus terdekat yang ada di kotamu. Kelebihan dari objek wisata hutan pinus adalah kerindangannya yang bikin sejuk, segar, dan bebas panas. Memang daunnya tak begitu rindang, namun kerapatan antar pohon dan tingginya pohon pinus sungguh menjadi berkah luar biasa bagi mereka yang bersantai di sana.


Tak perlu takut panas, kamu pun bisa menikmati liburanmu di sini dengan lebih bebas.


Sebagai informasi tambahan, biasanya di objek wisata hutan pinus akan menyuguhkan berbagai spot kece dan menarik untuk kamu coba abadikan. Berbagai gaya bisa kamu praktikan di sana. Tentu saja hal tersebut akan membuatmu semakin eksis di dunia maya dengan foto indah luar biasa.

Advertisement


Makanya, ajak temen yang jago motoin yaa šŸ˜›


3. Taman kuliner, sesekali dikunjungi boleh kok, jadikan ini cheat week kamu bareng gandengan

Makan cekrek, minum cekrek, upload upload deh

Makan cekrek, minum cekrek, upload upload deh via https://static.pexels.com

Dilema juga sih jadi cewek, selain merawat kecantikan diri, cewek juga harus, wajib, dan kudu menjaga berat badan. Diet menjadi salah satu jalan yang ditempuh, dan tentu saja kegiatan diet kadang terasa menyiksa dan membunuh. Namun, sebenarnya kamu tak perlu "terlalu khawatir" untuk hobi makan dan kuliner. Kamu bisa cheat week dengan berbagai ragam kuliner dengan jadwal tertentu. Misalkan sekali dalam sebulan kamu bebaskan diri untuk menikmati hidangan secara bebas namun tetap dalam kewajaran.

Karena, jika kamu menekan keinginanmu, lama-kelamaan justru bisa menjadi bom waktu yang bisa meledak entah kapan. Jadi, biarkan dirimu juga sesekali merasakan nikmat makanan namun dengan aturan dan batasan yang sekiranya bisa kamu jalani.

4. Mampir ke perpustakaan, jangan melulu pemandangan alam saja yang dikunjungi, wawasan juga perlu untuk dijelajahi

Jendela dan pohon dunia

Jendela dan pohon dunia via https://static.pexels.com

Jangan hanya mengedepankan kecantikan dan berat badan aja, dear. Kamu juga sebaiknya tetap mengasah wawasanmu, salah satunya dengan jalan-jalan ke perpustakaan terdekat di kotamu. Tentunya ada banyak buku menarik yang menanti untuk kalian baca. Menjadi calon ibu yang berpendidikan, pintar, dan berwawasan luas bukankah sebuah kebanggaan?


Siapa tahu, kejadian di beberapa FTV bisa terjadi pada dirimu. Mencari buku yang sama, tabrakan, dan akhirnya jatuh cinta pada pandangan pertama. Haduh mbelgedesā€¦


Oh iya, di perpustakaan juga bisa menjadi tempat merenung serta merefleksikan diri yang sangat efektif. Selain karena tempat yang nyaman dan hening. Kamu juga bisa sembari mengerjakan tugas atau skripsi. Jika tiba-tiba butuh buku referensi, kamu cukup melangkahkan kaki ke rak-rak buku di sisi.

5. Shopping centre, cukup sebulan sekali, karena destinasi yang satu ini boros dan bikin dompet mati

Belanja, surga dunia wanita

Belanja, surga dunia wanita via https://static.pexels.com

Selain berpetualang di sepanjang pantai, menjelajahi hutan pinus yang masi asri, atau melakukan kegiatan sehari-hari, sebagai cewek sudah umum untuk berkali-kali mampir ke mall atau shopping centre terdekat. Namun, pastikan berbekal iman yang kuat, ya! Jangan tergoda baik iman di mata, maupun iman di hati. Berlatihlah untuk lebih bijak dalam memenuhi kebutuhan untuk barang-barang yang akan dibeli. Bukan bermaksud sok tahu dan membatasi, hanya mengingatkan agar kita tak "bablas boros" dan menyesal di kemudian hari.


Niatnya beli flat shoes (sandal teplek) aja, tapi ternyata ada diskon untuk wedges, runtuh sudah tabungan untuk berumah tangga (duh, baper), karena setiba di rumah terbeli keduanya. Eeaaa

(-_-)


Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya