Agar Rasa Penat dan Lelah Saat Belajar Cepat Menghilang, Hias Area Belajar dengan 5 Dekorasi Inspiratif Ini!

dekorasi inspiratif ruang belajar

Suasana ruang belajar yang tidak kondusif membuatmu akan cepat merasa bosan. Terlebih lagi jika tampilan meja belajar atau meja kantor yang acak-acakan, pastinya membuatmu tidak bersemangat dan enggan untuk belajar.

Sekarang, Kania akan mengajakmu untuk berkreasi dengan mendekorasi meja belajar sehingga tampilannya menjadi menarik dan berubah sebagai area yang lebih menyenangkan untuk mendapatkan banyak inspirasi. Untuk selengkapnya, simak artikel di bawah ini, ya!

Advertisement

1. Hias meja belajar dengan mood board inspiratif

Hias Meja Belajar dengan Mood Board Inspiratif

Hias Meja Belajar dengan Mood Board Inspiratif via http://pinterest.com

Langkah pertama, kamu bisa menempatkan sebuah mood board di atas meja kantor ataupun meja belajar. Elemen dekorasi yang satu ini bisa kamu manfaatkan sebagai sarana untuk memajang koleksi foto liburan, aneka aksesoris mungil ataupun berbagai quote yang dapat menginspirasi semangat belajarmu. Selain itu, kamu pun bisa mengganti koleksi pajangan mood board secara berkala sesuai mood yang ingin kamu ciptakan.

2. Ciptakan suasana asri di area meja belajar

Ciptakan Suasana Asri di Area Meja Belajar

Ciptakan Suasana Asri di Area Meja Belajar via http://pinterest.com

Siapapun pasti setuju bahwa suasana asri dapat meningkatkan mood dalam belajar. Oleh sebab itu, silahkan tempatkan dekorasi natural dari aneka pot tanaman di sekitar meja kantor maupun meja lipat. Jika tidak memungkinkan untuk memajang pot berukuran besar, kamu bisa menempatkan pot mini berisi tanaman seperti kaktus yang selain memberikan kesan tropis juga akan membuat tampilan meja belajar kamu terlihat stylish dan menawan.

Advertisement

3. Lampu meja sebagai hiasan fungsional yang menawan

Lampu Meja Sebagai Hiasan Fungsional yang Menawan

Lampu Meja Sebagai Hiasan Fungsional yang Menawan via http://pinterest.com

Saat dalam kondisi cahaya minim, pastinya kamu memerlukan penerangan tambahan dengan bias cahaya yang fokus ke area belajar. Di samping fungsi utamanya sebagai lighting tambahan, lampu meja dengan desain menarik dapat membuat tampilan meja lipat kamu terlihat lebih estetik. Adapun, pemilihan lampu meja kantor atau meja belajar sangatlah beragam, mulai dari lampu meja bergaya klasik, lampu meja berbahan kayu hingga lampu meja belajar adjustable bergaya industrial.

4. Rak buku sebagai elemen dekorasi penuh wawasan

Rak Buku Sebagai Elemen Dekorasi Penuh Wawasan

Rak Buku Sebagai Elemen Dekorasi Penuh Wawasan via http://pinterest.com

Selain menjadi sumber ilmu, koleksi buku yang kamu miliki juga dapat menjadi elemen dekorasi menarik jika ditempatkan secara layak. Pertama, kamu bisa menempatkan rak buku di area meja belajar yang dibuat secara custom sehingga ukurannya sesuai dengan lebar dan panjang meja. Selain menempatkan rak buku yang ditempatkan di atas meja belajar, kamu juga bisa menggunakan rak gantung untuk menyimpan koleksi buku, terlebih jika kamu menggunakan meja berukuran kecil seperti meja lipat.

5. Dekorasi personal dengan meja lipat fungsional

Dekorasi Personal dengan Meja Lipat Fungsional

Dekorasi Personal dengan Meja Lipat Fungsional via http://pinterest.com

Terakhir adalah meja lipat fungsional yang tak hanya bisa dijadikan area untuk belajar, melainkan untuk memajang aneka dekorasi personal berkat ukurannya yang cukup memadai. Ya, melalui meja belajar dengan desain menyerupai tangga ini bisa kamu manfaatkan untuk menempatkan aneka dekorasi lucu nan menggemaskan, memajang koleksi tanaman mini, memasang speaker hingga menempatkan aneka koleksi buku secara apik.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE