Kebanyakan artis wanita yang berkarir di dunia hiburan biasanya datang dari dunia model. Namun, beberapa artis ini mengawali karirnya dari kontes kecantikan, lho. Sudah cantik, pintar, dan berbakat pula. Penasaran siapa sajakah artis-artis tersebut? Yuk, simak!

1. Artika Sari Devi

Artika Sari Devi

Artika Sari Devi via https://www.instagram.com

Artika mengawali karirnya di dunia entertainment memang dari sebuah ajang kecantikan. Bisakah kalian menebak kontes tersebut? Ya, Artika adalah pemenang dari ajang Puteri Indonesia dan menyandang gelar sebagai Puteri Indonesia 2004.

Advertisement

Setelah menjadi Puteri Indonesia, istri dari penyanyi Baim ini ditunjuk untuk mewakili Indonesia dalam ajang kontes kecantikan sejagad Miss Universe yang diadakan pada tahun 2005. Keikutsertaanya dalam ajang itu memang menimbulkan kontroversi. Tapi, kalian perlu tahu jika Tika adalah satu-satunya finalis yang berasal dari Asia yang berhasil masuk ke babak 15 besar.

2. Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata

Nadine Chandrawinata via https://www.instagram.com

Nah, jika pada tahun 2004 Artika merupakan pemenang dari ajang kecantikan Puteri Indonesia, di tahun 2005 kita punya Nadine Chandrawinata. Salah satu presenter My Trip My Adventure ini berhasil menyabet juara pertama setelah mengalahkan kontestan dari provinsi lain.

Kontroversi keikutsertaan wakil Indonesia di ajang Miss Universe pun masih berlanjut. Nadine juga sempat dilaporkan oleh salah satu anggota ormas keagaman ke Polda Metro Jaya karena mengikuti ajang kecantikan sejagad tersebut. Dia dilaporkan karena dinilai melanggar pasal tentang kesusilaan. Sayang sekali ya, padahal niatnya hanya untuk mengharumkan nama Indonesia, lho.

3. Vicky Shu

Advertisement

Vicky Veranita Yudhasoka atau yang lebih dikenal dengan nama Vicky Shu ini ternyata juga pernah mengikuti salah satu kontes kecantikan di Indonesia. Penyanyi yang terkenal dengan lagu andalan "Mari Bercinta 2" ini pernah menjadi finalis di ajang Miss Indonesia pada tahun 2007.

Wanita kelahiran 1987 ini mewakili Provinsi Jawa Tengah pada ajang tersebut. Meskipun tak mendapatkan gelar juara, tapi dia berhasil masuk dalam babak 10 besar dan mendapatkan gelar Miss Kulit Cantik.

4. Raline Shah

Raline Shah

Raline Shah via https://www.kepogaul.com

Aktris yang mengawali debut aktingnya melalui film 5cm bersama Fedi Nuril ini memang mencuri perhatian. Wajar aja, Raline tak hanya memiliki paras yang cantik tapi juga mampu berakting dengan apik. Namun, tahukah Anda jika Raline pernah mengikuti ajang Puteri Indonesia?

Raline mengikuti ajang Puteri Indonesia pada tahun 2008. Dia menjadi finalis dalam acara tersebut mewakili Provinsi Sumatra Utara. Walau tak menjadi juara, sahabat dari Seungri Big Bang ini mendapat gelar Puteri Favorit.

5. Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro

Reisa Broto Asmoro via https://www.instagram.com

Kalian pasti sudah tak asing lagi dengan sosok cantik yang satu ini. Reisa Broto Asmoro adalah salah satu presenter Dr. Oz yang tak hanya pintar tapi juga terkenal karena kecantikannya. Nah ternyata, dr. Reisa ini pernah mengikuti salah satu kontes kecantikan di Indonesia. Mau tahu?

Reisa Broto Asmoro yang lahir dengan nama Reisa Kartikasari ini mengikuti Puteri Indonesia yang diadakan pada tahun 2010. Dia mewakili Provinsi DI Yogyakarta dalam ajang tersebut. Dokter cantik ini berhasil menjadi juara kedua dan menyabet gelar Puteri Indonesia Lingkungan 2010.

6. Aura Kasih

Aura kasih memang dikenal sebagai penyanyi yang memiliki aura sexy. Tak hanya itu, pun lagu miliknya juga bernuansa sama. Tapi, apakah kalian tahu bahwa Aura Kasih adalah salah satu finalis kontes kecantikan? Dia mewakili Provinsi Lampung di ajang Miss Indonesia yang diselenggarakan pada tahun 2007. Sayang, mantan kekasih Glenn Fredly ini tak berhasil menyabet gelar juara.

Selain berkecimpung di dunia tarik suara, Aura Kasih juga melebarkan sayap di dunia seni peran. Proyek film terbarunya berjudul Arini sudah dirilis pada bulan April 2018 lalu. Dalam film yang digarap oleh Ismail Basbeth tersebut, dia beradu akting dengan mantan anggota boyband SM*SH, Morgan Oey.

7. Vania Larissa

Vania Larissa

Vania Larissa via http://www.google.com

Vania memang sebelumnya sudah pernah memenangkan ajang pencarian bakat Indonesia’s Got Talent pada tahun 2010. Namun, namanya semakin dikenal saat memenangkan ajang kecantikan Miss Indonesia yang diadakan pada tahun 2013. Vania mengikuti ajang tersebut mewakili Provinsi Kalimantan Barat.

Karena menyandang gelar Miss Indonesia 2013, wanita kelahiran 1995 ini berhak mewakili Indonesia di ajang Miss World 2013. Pada acara internasional yang diselenggarakan di Bali tersebut, dia berhasil masuk sepuluh besar dan menduduki peringkat tujuh.

Bagaimana? Semoga kalian nggak penasaran lagi, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya