Masih ingat klausul lepas Neymar yang mencapai 222 juta Euro atau Rp 3,7 triliun bukan? Rupanya ada juga deretan pemain dengan klausul lepas yang cukup terjangkau dan berikut informasinya.

1. Timo Horn (5.4 Juta Pounds)

Timo Horn

Timo Horn via https://google.com

Berada di urutan pertama adalah kiper muda yang dimiliki oleh Tim Nasional Jerman yakni Timo Horn yang memperkuat FC Koln. Ketangguhan kiper 24 tahun tersebut yang merupakan mantan kiper Timnas Jerman U-21 ini dalam mengawal gawangnya sudah tidak perlu diragukan.

Dengan melakukan rata-rata 2,76 penyelamatan per-laga, kini Horn memiliki kontrak yang akan berakhir pada 30 Juni 2022 mendatang dengan klausul lepas 5,4 juta Pounds atau sekitar Rp 103 miliar.

2. Dries Mertens (24 Juta Pounds)

Dries Mertens

Dries Mertens via https://google.com

Advertisement

Pemain yang tampil menonjol bersama Napoli ini juga memiliki klausul lepas yang terbilang “murah” jika melihat performanya saat ini. Pesepakbola asal Belgia ini memang menjadi ujung tombak Napoli dan musim 2016/2017 lalu, Mertens menyabet posisi runner-up top skor Liga Italia dengan mengemas 28 gol.

Hanya kalah satu gol dari Edin Dzeko (AS Roma) yang menyandang predikat capocannonieri. Di musim ini ketajaman Mertens masih berlanjut.

Tercatat sebanyak 21 gol telah dibuatnya dari 39 penampilan di semua ajang dan eks punggawa PSV ini masih terikat kontrak dengan Napoli sampai 30 Juni 2020 dengan klausul lepas 24 juta Pounds atau Rp 458 miliar.

3. Toby Alderweireld (25.4 Juta Pounds)

Toby Alderweireld

Toby Alderweireld via https://google.com

Advertisement

Di urutan ketiga adalah bek tangguh Tottenham Hotspur yang juga tengah menjadi incaran sejumlah klub top Eropa ini. Alderweireld berhasil menjadi benteng tangguh di jantung pertahanan Spurs dan kontraknya akan berakhir pada 30 Juni 2019 mendatang.

Dikabarkan tengah dilirik Real Madrid, Chelsea dan duo Manchester, Alderweireld mempunyai klausul lepas 25,4 juta Pounds atau Rp 484 miliar)

4. Kevin Strootman (45 Juta Euro)

Kevin Strootman

Kevin Strootman via https://google.com

Dianggap sebagai salah satu deep-lying playmaker terbaik, pemain yang kini berseragam AS Roma ini juga memiliki klausul lepas yang terjangkau. Masih terikat kontrak sampai 30 Juni 2022, Strootman bisa ditebus dengan mahar 45 juta Euro atau sekitar Rp 763 miliar.

5. Samuel Umtiti (60 Juta Euro)

Samuel Umtiti

Samuel Umtiti via https://google.com

Di posisi terakhir adalah pemain belakang Barcelona asal Prancis yang juga sedang diminati Manchester United dan Manchester City. Terikat kontrak bersama Barca sampai 30 Juni 2021, Umtiti memiliki klausul lepas senilai 60 juta Euro atau Rp 1 triliun.

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya