Deretan Penghargaan yang Diraih BTS di Ajang Penghargaan Musik Korea pada Tahun 2020

Ini dia deretan award yang berhasil diterima oleh BTS pada tahun kemarin

BTS atau Bangtan Seonyeondan adalah boy group asal Korea Selatan asuhan Big Hit Entertainment ini lagi-lagi membuat bangga para ARMY, fans BTS. BTS berhasil menyabet banyak penghargaan dari ajang penghargaan musik yang berbeda-beda. Mendapatkan 1 nominasi dari ajang pengharagaan saja sudah merupakan hal yang sangat membanggakan, namun, BTS mampu lebih membanggakan lagi dengan memenangkan penghargaan dari banyak acara musik yang di gelar Korea Selatan ini

Di tahun 2020 kemarin, BTS kembali mencatat sejarah dengan mengumpulkan banyak trofi dari berbagai ajang penghargaan yang dihelat di korea selatan. Jika ditotal ada 37 trofi penghargaan yang berhasil dimenangkan oleh BTS.

 

Advertisement

1. Raih empat penghargaan dari ajang Golden Disc Award

BTS Menang Daesang

BTS Menang Daesang via https://www.google.com

BTS memenangkan trofi pertama mereka di tahun 2020 dalam acara Golden Disc Award (GDA) yang terselenggara pada tanggal 4 januari 2020. Di ajang ini mereka mampu menyabet empat piala penghargaan yaitu Digital Daesang (hadiah utama), Digital Bonsang, Disk Daesang, dan Disk Bonsang.

2. Dua penghargaan yang berhasil diraih di Seoul Music Award

Dua penghargaan yang berhasil diraih di Seoul Music Award

Dua penghargaan yang berhasil diraih di Seoul Music Award via https://www.google.com

BTS berhasil memenangkan dua trofi dalam ajang penghargaan Seoul Music Award (SMA) yang diselenggarakan tanggal 30 januari 2020 kemarin. Kategori yang dimenangkan yaitu Bonsang dan Album Daesang Award.

Advertisement

3. Raih dua trofi di Soribada Best K-Music Award

Soribada Best K-Music Award

Soribada Best K-Music Award via https://www.google.com

Dalam perhelatan ajang Soribada K-music Award (SOBA) yang diselenggarakan pada agustus 2020 ini, BTS berhasil mendapat dua penghargaan. Penghargaan yang berhasil diraih yaitu Bonsang dan Daesang Award.

4. Penghargaan di ajang Asia Artist Award

Asia Artist Awards 2019

Asia Artist Awards 2019 via https://www.google.com

Pada November 2020, ajang Asia Artist Award (AAA) digelar. Meskipun tak bisa datang secara langsung, BTS mampu memenangkan tiga piala penghargaan yaitu Song of the Year untuk lagu Dynamite, Best of Best, dan Popularity Award.

5. BTS sabet enam penghargaan di ajang Melon Music Award

pencapaian-bts-di-gelaran-melon-music-awards-2020-yang-raih-5-piala-simak-daftar-lengkapnya

pencapaian-bts-di-gelaran-melon-music-awards-2020-yang-raih-5-piala-simak-daftar-lengkapnya via https://www.google.com

Tahun ini Melon Music Award (MMA) digelar selama 4 hari penuh, mulai tanggal 2 desember hingga berakhir pada pada 5 desember 2020. Di ajang ini BTS berhasil membuat bangga para ARMY dengan membawa pulang enam buah piala penghargaan dari ajang MMA ini. kategori yang berhasi dimenangkan yaitu Bonsang, Artist of the Year, Netizen Popularity, Album of the Year, Song of the Year, dan juga Best Dance Male.

Advertisement

6. BTS berhasil meraih sembilan trofi di ajang M-net Asian Music Award 

bts-sapu-bersih-trofi-daesang-mama-2020-blackpink-sabet-4-penghargaan-ini-daftar-lengkap-pemenang

bts-sapu-bersih-trofi-daesang-mama-2020-blackpink-sabet-4-penghargaan-ini-daftar-lengkap-pemenang via https://www.google.com

Lagi-lagi BTS berhasil membuat bangga para ARMY di ajang Penghargaan M-net Asian Music Award yang digelar pada tanggal 6 desember 2020. Di acara ini BTS berhasil menyabet sembilan kategori penghargaan antara lain yaitu Artist of the Year, Worldwide Icon of the Year, Worldwide Fans Choice, Best Dance Perfornance Male, Best Male Group, The Vision 2020, Song of the Year, Best Music Video, dan terakhir Album of the Year.

7. Empat piala berhasil diraih BTS dalam ajang The Fact Music Award

army-geram-setelah-jin-bts-sekarang-v-bts-yang-hilang-pada-foto-poster-apan-music-awards-2020

army-geram-setelah-jin-bts-sekarang-v-bts-yang-hilang-pada-foto-poster-apan-music-awards-2020 via https://www.google.com

Terakhir, pada tanggal 12 desember 2020, BTS kembali memenangkan empat buat trofi dari ajang The Fact Music Award. Kategorinya adalah Artist of the Year, Worldwide Icon, Listener's Choice, dan Daesang.

Penulis: Barlyana Sih Mu'minati dan M. Riyanton

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE