Biar Masak Makin Seru, Intip 5 Desain Dapur untuk Rumah Mungilmu

Desain dapur rumah mungil

Rumah yang sempit mungkin jadi halangan bagi banyak orang untuk bisa mengekspresikand desain dapur impian mereka. Namun, hal itu bukan jadi masalah lagi. Sudah banyak inspirasi desain dapur yang bisa kamu gunakan. Cukup dengan tunjukkan desain pilihan ke jasa desain rumah minimalis, desain impian pun jadi.

Berikut ini adalah lima desain dapur mungil yang bisa kamu pakai di rumahmu. Memasak pun jadi makin seru karena desainnya yang apik juga!

Advertisement

1. Gabungan dua konsep interior

Dapur Kombinasi Industrial dan Natural

Dapur Kombinasi Industrial dan Natural via http://curbed.com

Bermain dengan aksen industrial dan natural, desain dapur yang satu ini tampil dengan finishing alami yang bikin tersengsem. Meja dapur utama tampil dengan fitur kompor tanam merangkap areal makan dengan kursi bar berwarna-warni. Material stainless steel bercampur dengan furnitur kayu dua warna menampilkan kesan minimalis yang terasa ceria dan youthful. Tak lupa, lemari dapur juga tampil seragam dengan permukaan kayu dan dekorasi tanaman hijau sebagai pemanis ruangan.

2. Dapur dengan panel lemari kayu minimalis

Dapur Minimalis dengan Panel Lemari Kayu

Dapur Minimalis dengan Panel Lemari Kayu via http://fandemia.com

Penggabungan elemen fungsional dan estetika bisa dicoba di dapur seperti inspirasi di atas. Dengan memakai konsep perabot dengan panel kayu, lemari dapur ini menjadi fokus utama dapur cantik ini. Untuk urusan storage, display, dan perangkat memasak semua juga sudah terpasang rapi dan apik untuk kegiatan dapur yang leluasa. Jadi urusan memasak tetap berjalan, sambil menikmati cantiknya unsur minimalisme pada dapur. 

Advertisement

3. Dapur horizontal memanjang yang efisien

Dapur Memanjang

Dapur Memanjang via http://dekoruma.com

Bagi kamu yang punya ruang ekstra di dapur, coba hadirkan desain dapur horizontal ini. Dengan area penyimpanan terbuka di bagian atas, urusan memasak jadi lebih mudah dan rapi. Warnanya yang didominasi dengan warna hijau pun membuat memasak jadi lebih rileks.

4. Dapur serba putih

Dapur Serba Putih

Dapur Serba Putih via http://dekoruma.com

Mengambil konsep minimalis, dapur ini hadir dengan dominasi warna putih bersih yang memberikan efek lenggang. Akses lampu natural juga kunci supaya urusan memasak tetap bisa berjalan dengan lancar.

Pilih material antikotor dan tahan minyak seperti stainless steel atau keramik untuk bahan countertop dan backsplash. Untuk kursi bar, bahan kulit lebih disarankan untuk jangka panjang, tentunya dengan perawatan yang tepat juga.

Advertisement

5. Dominasi elemen kayu yang hangat

Dapur Dominasi Kayu

Dapur Dominasi Kayu via http://dekoruma.com

Dapur juga jadi jantung keluarga di rumah. Maka dari itu, otomatis dapur harus punya kesan hangat dan ceria setiap saat. Aplikasikan saja furnitur kayu sebagai solusi dapur idaman keluarga. Bahan ini sangat cocok untuk storage sekaligus sebagai flooring yang cantik. Tambahkan juga kursi makan dengan warna senada.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE