#DestinasiHipwee-6 Pulau Cantik yang Bisa Kamu Kunjungi Kalau Kamu Main ke Banten. Cocok Buat Kamu yang Suka Surfing, Snorkeling atau Diving!

Pulau Cantik di Banten yang Cocok Buat Surving, Snorkeling, atau Diving!

Berada di paling ujung barat Pulau Jawa, Banten memiliki segudang surga cantik dan eksotis yang membentang di sepanjang Laut Jawa.Surga-surga eksotis yang menawarkan beragam pemandangan indah dari laut biru yang jernih, pasir putih yang lembut, pesona matahari terbenam, hingga pemandangan bawah laut yang menakjubkan bisa kamu temukan di sini!

Pulau-pulau ini cocok buat kamu yang ingin menikmati hamparan surga indah layaknya di Raja Ampat atau Gili Trawangan tapi dengan budget yang minim dan lokasi yang masih terjangkau kendaraan roda empat. Wah, ada pulau apa aja, nih? Yuk, simak #DestinasiHipwee ini!

Advertisement

1. Pualau Oar jadi destinasi hits dan favorit turis dalam dan luar negeri

Pulau Oar

Pulau Oar via https://banten.travel

Pemandangan laut biru yang jernih dan pasir putih lembut yang terhampar bersatu membentuk gradasi warna yang cantik, menjadi magnet pulau ini. Nggak salah deh kalau pulau ini jadi destinasi hits meskipun tempatnya berada di ujung Pulau Jawa. 

2. Berkunjung ke Pulau Badul serasa punya private island

Meskipun memiliki ukuran paling kecil dari pulau-pulau yang ada di sekitar Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, bukan berarti Pulau Badul nggak menawarkan keindahan yang menakjubkan, lho. Pulau yang hanya seukuran lapangan sepakbola dengan pasir putih yang mengelilinginya ini juga punya panorama bawah laut yang memukau dengan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang akan memanjakan kamu. 

Advertisement

3. Pulau Peucang spot snorkeling dan diving yang menyuguhkan pemandangan terumbu karang dan ikan-ikan cantik yang menakjubkan

Pulau Peucang

Pulau Peucang via https://www.ujungkulon.org

Pulau yang identik dengan dermaga di ujung pantainya ini menyuguhkan pemandangan bawah laut yang sangat cantik. Pasir putih dan birunya laut yang terhampar juga membuat Pulau Peucang banyak didatangi wisatawan. Pulau ini cocok banget buat kamu yang hobi snorkeling dan diving. Pemandangan bawah lautnya dijamin nggak bakalan bikin kamu nyesel, deh. 

4. Ombaknya yang besar menjadikan Pulau Panaitan surganya para peselancar

Masih berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pulau Panaitan jadi destinasi menarik para wisatawan. Ombaknya yang besar menjadikan pulau ini jadi salah satu spot favorit teman-teman peselancar. Kamu yang hobi surfing, boleh nih cobain ombak di Pulau Panaitan!

5. Dari snorkeling, diving, memancing, sampai melihat lumba-lumba secara langsung, semuanya bisa kamu lakukan di Pulau Tunda. Asik banget!

Pulau Tunda

Pulau Tunda via https://banten.travel

Walaupun Pulau Tunda termasuk pulau yang berukuran kecil, tapi keindahan bawah laut, seperti terumbu karang dan ikan-ikan cantiknya nggak perlu diragukan lagi. Termasuk dalam gugusan Kepulaun Seribu yang terkenal dengan spot snorkelingnya yang menakjubkan, Pulau Tunda bisa jadi tempat favorit buat kamu yang suka snorkeling, diving, memancing. 

Advertisement

6. Pulau Sangiang jadi destinasi favorit warga Jakarta untuk melepas penat dan lelah

Pulau Sangiang

Pulau Sangiang via http://penawisata.com

Lokasinya yang nggak terlalu jauh dari ibukota, menjadikan pulau ini tempat favorit yang dikunjungi warja Jakarta untuk melepas penat dan lelah. Selain menyuguhkan pemandangan laut yang indah, Pulau Sangiang juga menawarkan beragam obyek wisata lainnya yang bisa kamu nikmati, seperti mengunjungi Gua kelelawar, hutan mangrove, hingga mendaki bukit batu karang untuk menikmati pemandangan dari atas puncak. Gimana, kamu tertarik buat mengeksplor Pulau Sangiang?

Jadi, kapan kamu ke Banten? Pasti nggak sabar banget ya buat liburan? Semoga kondisi saat ini bisa lekas membaik. Supaya kamu bisa travelling mengunjungi tempat-tempat eskotis di Indonesia. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just write.

CLOSE