#DestinasiHipwee-7 Destinasi Wisata di Banten yang Wajib Kamu Kunjungi Selain Pantai Anyer dan Desa Baduy!

Destinasi Wisata di Banten

Saat memutuskan untuk berlibur ke daerah Banten, mungkin yang pertama kali terlintas di pikiran adalah berlibur ke wisata Pantai Anyer atau Wisata desa Baduy. Padahal, tempat wisata di Banten nggak hanya seputar Pantai Anyer dan Desa Baduy aja, lho. Masih banyak sudut-sudut cantik dan eksotis di Banten yang belum banyak orang ketahui dan tentunya yang akan memanjakan kamu dengan pemandangan indahnya.

Nah, 7 destinasi wisata menakjubkan ini harus kamu ketahui supaya nanti ketika kamu punya kesempatan berkunjung ke Banten, kamu punya banyak list tempat menakjubkan yang bisa kamu kunjungi #DestinasiHipwee.

Advertisement

1. Pulau Oar, Uang, Ujung Kulon

Pulau Oar adalah salah satu pulau berukuran kecil yang berada di ujung Banten, tepatnya di Desa Sumur, Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Pulau Oar ini menawarkan pemandangan laut yang sangat cantik dengan laut biru dan pasir putih lembut yang terhampar bersatu membentuk gradasi warna yang cantik. 

2. Pulau Peucang, Ujung Kulon

Pulau Peucang

Pulau Peucang via http://ujungkulon.org

Pasir putih yang terhampar luas dan birunya laut membuat pantai ini banyak didatangi oleh pengunjung baik dalam maupun luar negeri. Di pantai ini kamu bisa mencoba beragam obyek wisata yang ditawarkan, seperti berenang, snorkeling, dan menyelam. Pemandangan bawah lautnya dijamin nggak bakalan bikin kamu nyesel. 

Advertisement

3. Pulau Panaitan, Ujung Kulon

Pulau Panaitan

Pulau Panaitan via http://static.panoramio.com

Ujung Kulon tidak ada habisnya menawarkan pemandangan laut dengan hamparan pasir putih yang indah. Pulau Panaitan yang masih masuk dalam Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, tidak hanya menawarkan pemandangan pantai yang indah saja, tapi juga menawarkan ombak besar yang cocok untuk spot berselancar. Tidak heran, pulau ini banyak menarik para peselancar dengan ombaknya yang besar. Pulau Panaitan ini terletak di ujung Semenanjung Kawasan Taman Nasional  Ujung Kulon, tapi meskipun lokasinya yang jauh untuk ditempuh, semuanya terbayar dengan pemandangan indah yang ditawarkan.

4. Pantai Daplangu, Ujung Kulon

Pantai Daplangu

Pantai Daplangu via http://instagra.com

Pantai ini masih berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon. Berbeda dengan beberapa pantai lainnya yang juga berada di Kawasan Taman Nasional Ujung Kulon, Pantai Daplangu terbilang masih sepi pengunjung dan ini membuat Pantai Daplangu masih sangat asri dan alami. Pantai ini sangat cocok untuk kamu yang berniat berlibur bersama teman atau keluarga karena Pantai Daplangu menawarkan suasana private beach dengan pemandangan matahari terbenam yang cantik.

5. Pantai Batu Hideung Tanjung Lesung

Pantai Batu Hideung

Pantai Batu Hideung via http://instagram.com

Pantai yang dipenuhi batu-batu besar berwarna hitam di sepanjang garis pantainya ini menawarkan pemandangan yang tak kalah indah. Pantai cantik ini terletak di Desa Tanjung Jaya, Kabupaten Pandeglang. Pantai Batu Hideung ini merupakan salah satu pantai di Banten yang menawarkan pemandangan menakjubkan dengan perpaduan antara air laut, pasir pantai, ombak, dan batu-batu granit yang menciptakan pemandangan indah seperti dalam lukisan.

Advertisement

6. Curug Putri Carita

Curug Putri

Curug Putri via http://instagram.com

Curug ini dijuluki sebagai The Little Green Canyon dari Banten. Julukan ini bukan tanpa alasan, lho. Dua tebingnya yang mengapit aliran air sungai memang sekilas terlihat mirip dengan Green Canyon yang ada di Amerika sana. Meskipun ketinggian curug ini hanya sekitar 3 meter saja, namun tebing-tebing berkelok yang mengapir aliran air sungai menjadi daya tarik utamanya. 

7. Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon

Taman Nasional Ujung Kulon via http://flickr.com

Taman Nasional Ujung Kulon berada di ujung paling barat pulau Jawa. Di sini kamu bisa menikmati keindahan alam yang ditawarkan, seperti pantai-pantai dengan pasir yang cantik,curug, pemandian air panas, hingga melihat langsung habitat satwa-satwa, seperti Badak Jawa, Owa Jawa, rusa, kancil, babi hutan, kera ekor panjang, buaya, kadang, serta beraga, jenis ular dan burung. Walaupun lokasinya yang terbilang jauh dan berada di sebelah barat pulau Jawa, tapi pemandangan surga yang ditawarkan Taman Nasional Ujung Kulon tidak akan membuat perjalanan panjang kamu berakhir sia-sia.

Jadi, kapan kamu berkunjung ke Banten? semoga pandemi segera berakhir, ya. Supaya kamu bisa punya kesempatan melihat tempat-tempat eksotis di Banten. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Just write.

CLOSE