#DestinasiHipwee – Explore Destinasi Wisata di Brastagi Bersama Keluarga

6 Destinasi wisata yang bisa di Explore di Brastagi bersama teman dan Keluarga.

Aktivitas sehari-hari terkadang membosankan ya? Selain itu pekerjaan juga jelas menuntut kita melakukan ini dan itu tanpa ada kata selesai. Namun, untuk beberapa hal itu jangan khawatir kita pasti punya waktu untuk pergi berlibur mengexplore destinasi wisata menarik di sekitar wilayah tempat tinggal kita hanya untuk melepaskan penat yang ada.

Brastagi salah satunya. Brastagi selalu menjadi satu nama yang terlintas untuk orang-orang di Provinsi Sumatera Utara jika memikirkan tujuan liburan. Brastagi merupakan icon yang paling menarik untuk pergi liburan. Hal itu juga yang menjadi keinginan saya dan keluarga saya untuk pergi kesana. Satu tahun lalu kami pergi ke beberapa tempat yang ada di Brastagi. Ada tiga tempat yang menjadi pilihan kami untuk menghabiskan liburan. Dan ketiga destinasi menarik tersebut, akan saya ceritakan kembali satu per satu.

Advertisement

1. Taman Simalem Resort

Taman Simalem Resort by Josman's Photography

Taman Simalem Resort by Josman’s Photography via http://www.pinterest.com

Taman Simalem Resort adalah perjalanan liburan yang ditempuh sekitar 4 jam dari Kota Kisaran. Di taman simalem resort membuat liburan kami dan keluarga amat sangat berkesan. Disana kami terasa semakin mencintai dan dekat sekali dengan alam. Hal-hal yang kami lakukan di taman simalem resort adalah menunggang kuda, menikmati pemandangan yang ada di hutan serta kami juga menjelajahi pulau Samosir.

Bukan hanya itu, di taman simalem resort yang berada pada ketinggian 1200 mdpl membuat kami mampu melihat sudut permukaan danau toba dengan sangat jelas. Selain itu udaranya juga yang amat sejuk membuat kami betah duduk berlama-lama disana. Yang tak kalah menariknya dari destinasi Simalam Resort adalah spot sempurna untuk menikmati matahari terbenam (Sunrise).

Advertisement

Di taman simalam resort membuat saya dan keluarga semakin dekat dengan alam. Disana kami menikmati pemandangan alam sambil minum teh dan bercengkrama. Menghirup udara segar dan melihat hamparan luas Danau Toba yang begitu tenang. Hati kami seperti di peluk. Rasanya perjalanan 4 jam yang lelah itu di bayar tuntas oleh pemandangan yang amat sangat elok ini.

Di sana juga kami mengambil beberapa spot foto yang bagus untuk diabadikan dalam album foto. Agar kelak kami mengingat bahwa kami pernah melakukan pejalanan ke tempat yang sangat indah itu. Oh ya, kawasan ini bisa di akses oleh siapapun. Jadi, jika kalian tertarik untuk ke Simalem Resort itu bisa jadi list liburan kalian untuk beberapa bulan yang akan datang. Di jamin gak akan nyesal. Tapi tunggu wabah virus Covid-19 ini berakhir ya.

2. Air Tejun Sipiso Piso

Advertisement
Air Terjun Sipiso Piso

Air Terjun Sipiso Piso via http://www.pinterest.com

Air terjun sipiso piso ini merupakan mutiara tersembunyi di Sumatera Utara. Oleh karena itu, setelah menikmati destinasi menarik di Taman Simalem Resort kami memutuskan untuk pergi ke Air terjun sipiso piso. Air terjun ini terletak di Desa Tongging, Kabupaten Karo, Sumatera Utara. Air terjun ini setinggi 120 meter. Nah, yang paling menarik selama perjalanan menuju kesana kami di hadiahi pemandangan hutan pinus.

Untuk menikmati air terjun sipiso piso ini kami harus berjalan kaki menuruni ratusan anak tangga dan lelah kami terbayar karena sangat merasa puas dengan pemadangannya. Tapi kalian yang tidak kuat untuk turun ke bawah, jangan khawatir. Kalian bisa menikmati pemandangan air terjun tersebut dari post pengamatan yang letaknya tidak jauh dari pintu masuk.

Di sana juga kami tidak lupa untuk mengambil beberapa gambar melalui kamera yang akan dikenang dan dilihat kembali suatu hari nanti. Jangan lupa ya kesini, setelah pandemi ini berakhir. Dijamin akan menghilangkan rasa penat kalian semuanya.

3. Taman Sapo Juma Tongging

Taman Sapo Juma Tongging By Berita Medan

Taman Sapo Juma Tongging By Berita Medan via http://www.pinterest.com

Tak jauh dari air terjun sipiso-piso kami mengunjungi taman Sapo Juma. Di Sapo Juma ini kami menikmati taman bunga yang sangat cantik. Selain menikmati taman bunga, kami juga melihat pemandangan danau toba dihadapan kami. Di sapo juma ini ada banyak tanaman bunga  warna-warni yang tertera rapi dan mempesona.

Disana saya dan keluarga menikmati suasana yang amat sangat sejuk dengan pemandangan danau toba di hadapan kami. Bunga-bunga yang bermekaran itu juga membuat pemandangan ini terlihat sempurna. Sapo Juma adalah destinasi yang sayang untuk di lewatkan. Kalian yang ingin berkunjung kesini pasti akan mampu menikmati hamparan bunga dan rerumputan dan mengabadikan momen dengan berfoto. Intinya kalau sudah jalan-jalan ke Brastagi jangan lupa berkunjung ke tempat ini ya. hati kalian akan merasa senang.

4. Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung

Bukit Indah Simarjarunjung via http://www.pinterest.com

Setelah bermalam di daerah Tongging, keesokan harinya saya dan keluarga memutuskan untuk pergi ke Bukit Indah Simarjarunjung. Di Bukit indah simarjarunjung menyediakan pemandangan danau toba yang sempurna. Oh ya, Bukit Indah Simarjarunjung termasuk wisata yang paling Hits di Sumatera Utara. Karena di sana menawarkan spot selfie kekinian bersama teman atau keluarga.

Di lokasi wisata tersebut banyak ditemui hutan pinus dan ini yang menjadi nilai tambah untuk Bukit Indah Simarjarunjung.

Selain menikmati panorama Danau Toba kami juga disuguhi lingkungan yang asri karena adanya hutan pinus tersebut. Di sana saya dan keluarga duduk bersantai ria sambil menyantap makanan yang kami bawa dari luar lokasi wisata. Kami sungguh menikmati waktu perjalanan ke Bukit Indah Simarjarunjung, dan destinasi wisata ini bisa jadi alternatif kalian bila ingin liburan.

5. Kebun Jeruk Brastagi

Kebun Jeruk Brastagi

Kebun Jeruk Brastagi via http://www.ocs.usu.ac.id

Sebelum kembali ke Kisaran, kami menyempatkan untuk petik jeruk di Kebun Jeruk Brastagi. Ini menjadi pengalaman petik jeruk yang amat sangat mengasyikkan. Bagi saya dan keluarga ini menyadi life terapi yang menyenangkan. Karena di Kota tidak akan bisa mendapati pengalaman petik buah seperti ini.

Dan hal yang paling mengesankan yang lainnya dalah saya dan keluarga boleh makan buah yang kami petik sepuasnya. Selain melihat pemandangan yang Indah di Brastagi, disini kami juga bisa melihat berbagia buah dan sayuran. Sunggu membuat kami sangat dekat dengan alam dan lingkungan perkampungan.

Rasa jeruk yang kami petik juga amat sangat manis. Setelah banyak makan buah yang di petik, kemudian kami membawa beberapa kantong plastik yang berisi jeruk untuk di timbang kemudian di Bayar. Harga jeruknya hanya Rp.10.000 Kg. Lumayan kan jadi oleh-oleh untuk pulang liburan. Nah, buat kalian yang sudah kesana kemari untuk mengunjungi tempat wisata yang ada di Brastagi,  jangan lupa ya ke Kebun Jeruknya juga. Hati kalian akan merasa senang dan kalian bisa membawa pulang oleh-oleh dengan harga yang cukup murah. Kita juga bisa membantu petani-petani yang ada di Brastagi dengan kedatangan kita di kebun mereka. Jangan lupa ya!

Lima tempat itu yang menjadi tujuan liburan kami selama 3 hari di Brastagi. Pengalaman liburan yang paling menarik yang kami alami dan sayang jika tidak di bagikan. Oh ya, Lima tempat itu juga bisa dimasukkan ke dalam list kamu jika ingin liburan ke Brastagi. Bukan hanya itu, masih banyak tempat lain yang bisa kamu explore selama di Brastagi. Selamat mencoba teman-teman semuanya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Pemlikik nama lengkap Alby. Atau biasa disapa Alby. Lahir di Kisaran pada tanggal 15 Februari 1997. Memikili hobi membaca dan menulis. Sedang belajar menikmati hidup dan berjuang.

CLOSE