#DestinasiHipwee-Segarkan Dirimu dengan 5 Destinasi Penghilang Stres yang Ada di Semarang Ini Yuk!

Destinasi keren di Semarang

Pusing mikir kerjaan, depresi mikir pandemi, stres yang mungkin hampir dialami oleh seluruh umat manusia akhir-akhir ini jadi mental ngga sehat banget ya, eits tapi tenang 5 tempat wisata di daerah Semarang ini bisa jadi alternatif untuk kalian para pemikir keras yang kesehatan mentalnya harus segera diselamatkan. Semarang, kota yang sama sibuknya kaya kota Jakarta ini ternyata eh ternyata menawarkan banyak tempat rehabilitasi untuk mengembalikan kesehatan mental kalian dengan biaya yang lumayan ramah di kantong dan yang pasti bakal ngasih kalian memori foto-foto kece yang instagramable banget. Apa aja sih tempatnya yuk cari tau bareng #DestinasiHipwee

Advertisement

1. Museum Lawang sewu, bangunan ikonik bersejarah kota Semarang sebagai tempat wisata edukasi

Photo by @dyah.asp on instagram

Photo by @dyah.asp on instagram via https://www.instagram.com

Tempat wisata yang kaya akan sejarah ini terletak di komplek Tugu Muda Jl. Pemuda, Sekayu, Kec. Semarang Tengah, Kota Semarang, bangunan yang sekarang menjadi kantor administrasi kerata api ini sudah ada sejak jaman penjajahan Jepang dan menjadi saksi bisu untuk pertempuran 5 hari melawan Jepang di Semarang, karena memang ini bangunan tua, besar dan sempat kosong beberapa tahun tempat ini jadi meninggalkan aura mistis dengan beberapa sejarah kelam di dalamnya.

Walaupun begitu setelah renovasi yang dilakukan tempat ini akhirnya menampakan kemegahan arsitektur bergaya belanda yang sesungguhnya dengan banyak jendela besar yang tidak dapat diabaikan begitu saja. Bagi kamu yang ingin mengalihkan stres dengan menguji adrenalin mengunjungi tempat misterius yang sekaligus mengundang decak kagum, Lawang Sewu dapat menjadi salah satu opsi yang patut untuk dicoba.

Advertisement

2. Kota Lama Semarang, nuansa retro dengan keelokan gedung-gedung tua yang bergaya Eropa

Photo by @a.xsyh on instagram

Photo by @a.xsyh on instagram via https://www.instagram.com

Kota Lama merupakan bagian dari sejarah yang masih bertahan dan dilestarikan dengan baik oleh warga Semarang yang terletak di Jl. Letjen Suprapto No. 22, Tanjung Mas, Semarang Utara. Keberadaannya menjadi wujud nyata perbedaan jaman tempo dulu dan sekarang yang menciptakan keunikannya tersendiri. Kota Lama adalah aset yang berharga yang berhasil dikemas dengan baik hingga tak terlupakan oleh jaman dan justru menjadi salah satu pusat perhatian baru sebagai tempat wisata budaya. Bangunan-bangunan tua yang seperti menyimpan banyak cerita ini akan mengantarkanmu pada rasa takjub yang terus menerus di setiap jengkal langkahmu berpijak.

3. Ayana Gedong Songo, eksotisme tempat wisata alam yang dikemas lebih modern dan kekinian untuk foto yang instagenic

Photo by @feliciakolonica on instagram

Photo by @feliciakolonica on instagram via https://www.instagram.com

Tempat wisata alam Ayana Gedong Songo yang berada di dalam komplek Candi Gedong Songo ini terletak di Kranjan, Banyukuning, Kecamatan Bandungan, Semarang, Jawa Tengah. Hadir dengan konsep wisata unik di alam terbuka dengan banyak spot foto yang beraneka macam. Tempat wisata ini cocok juga untuk dijadikan tempat bersantai karena kawasannya cukup sejuk dan teduh dengan pohon-pohon tinggi dan jika beruntung kalian akan menjumpai kabut dingin bak di negeri dongeng, khas dataran tinggi. Transportasi yang disarankan adalah menggunakan kendaraan pribadi untuk alasan kenyamanan dan menghindari berpindah-pindah dari satu transportasi umum ke transportasi umum lainnya walaupun di sana tersedia ya.

4. Dusun Semilir Eco Park, wisata bersama orang-orang berharga dengan banyak spot foto yang estetiknya ngga kira-kira

Photo by @dusunsemilir on instagram

Photo by @dusunsemilir on instagram via https://www.instagram.com

Salah satu tempat wisata yang baru dibuka di daerah Semarang adalah Dusun Semilir Eco Park yang berada di Jalan Seokarno-Hatta Nomor 49, Kelurahan Bawen, Kecamatan Ngemplak, Semarang, Jawa Tengah. Tempat baru ini cukup menjanjikan dengan menyajikan berbagai spot foto, wahana seru, restoran, dan penginapan dengan gaya bangunan yang unik dan memanjakan mata. Tempat paling cocok untuk refreshing bareng orang-orang terdekat dengan pemandangan gunung yang eksotis dan fasilitas yang lengkap bikin betah lama-lama, yakin deh ngga bakal nyesel dateng ke sini.

Advertisement

5. Kampoeng Kopi Banaran, tempat ciamik paling paket komplit dari kafe, wahana bermain sampai spa dan tempat menginap dengan pemandangan alami perkebunan kopi yang menyegarkan jiwa

Photo by @banaran_skyview on instagram

Photo by @banaran_skyview on instagram via https://www.instagram.com

Nggak jauh-jauh dari dua destinasi sebelumnya, tempat wisata Kampoeng Kopi Banaran berada di Jl. Raya Bawen – Solo KM 1,5, Bawen, Kab. Semarang, Jawa Tengah. Menyuguhkan perkebunan teh sebagai daya tarik utama, KaKoBa juga menawarkan berbagai fasilitas seperti restoran, wahana bermain, penginapan, spa, tur di area perkebunan teh dan yang paling baru kafe Banaran Sky View, yang menyajikan panorama epic dari Gunung Telomoyo dan Merbabu serta Danau Rawa Pening dan perkebunan teh membuat nuansa alam begitu kental terasa, sambil nyeruput kopi nikmati sensasi makan dan minum di atas langit.

Tips buat kalian yang mau liburan atau sekedar berkunjung ke lima destinasi di atas atau ke tempat lainnya, selalu ingat, taati dan patuhi protokol kesehatan di mana pun kalian berada ya! Ayo kita putus mata rantai penularan virus. Menjalankan gaya hidup 3M, akan melindungi diri sendiri dan orang di sekitar kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE