Di Balik Wajah Cantiknya, 5 Artis Ini Ternyata Punya Hobi ‘Maskulin’ Lho!

Tidak selalu wanita cantik identik dengan hal-hal yang feminin, beberapa artis ini punya hobi yang maskulin.

Ada anggapan kalau cewek itu identik dengan sifat lemah. Padahal, nggak selalu benar lho! Ada juga kaum hawa yang punya tenaga atau keberanian setara dengan laki-laki. Beberapa artis berwajah cantik ini buktinya.

Di balik paras mereka yang ayu, mereka nggak ragu menggeluti hobi yang sering dianggap maskulin oleh masyarakat kebanyakan. Dan ternyata, cocok-cocok juga tuh! Malah ada beberapa yang sempat meraih prestasi membanggakan.

Penasaran siapa saja kira-kira mereka? Langsung simak daftarnya di bawah ini!

1. Hannah Al Rashid yang hobi silat sejak di Inggris

Hannah Al Rashid

Hannah Al Rashid via https://www.instagram.com

Advertisement

Yang pertama, ada artis berkebangsaan Inggris Hannah Al Rashid. Terkenal sebagai VJ dan aktris di Indonesia, ternyata ia lebih dulu menggeluti profesi sebagai atlet pencak silat di negara asalnya. Ia bahkan sempat masuk dalam tim nasional Inggris dan meraih beberapa gelar kejuaraan.

Ketertarikannya pada olahraga bela diri ini sudah bermula sejak kecil. Ayahnya sendiri adalah guru silat sekaligus Presiden Federasi Pencak Silat Inggris dan Eropa. Kakak dan adiknya pun ikut menggeluti olahraga ini dan sama-sama pernah meraih juara.

2. Tya Ariestya tetap rajin taekwondo meski udah nikah dan punya satu anak

Tya Aristya

Tya Aristya via https://www.instagram.com

Sama seperti Hannah Al Rashid, Tya Ariestya juga menekuni olahraga bela diri. Bedanya, ia lebih tertarik ke taekwondo. Sampai menikah dan punya satu anak pun, wanita kelahiran 30 Maret 1986 ini masih aktif berlatih meski “tak sesering” saat lajang. Btw, tak sesering ini masih 2 kali seminggu lho! Kalau lagi sempat, Tya bahkan bisa berlatih sampai 5 kali dalam seminggu.

Advertisement

Baginya, olahraga ini sudah menjadi bagian dirinya. Ia pun berusaha menikmati saat latihannya semaksimal mungkin. Salah satu caranya, dengan menitipkan Kanaka, sang buah hati, ke ibunya. Tapi kalau terpaksa, pemegang sabuk hitam ini pun mengajak Kanaka ikut. Kanaka juga sudah ia kenalkan dengan olahraga ini sejak usianya masih 8 bulan.

Oh ya, tak sekadar hobi, artis yang pernah menjadi finalis Gadis Sampul ini juga pernah menjadi atlet taekwondo professional. Total ada 8 emas, 2 perak, dan 1 perunggu yang pernah diraihnya dalam berbagai kejuaraan.

3. Prisia Nasution rela bangun bouldering wall di rumah biar bisa sering panjat tembok

Advertisement
Prisia Nasution

Prisia Nasution via https://www.posbunda.com

Selanjutnya, ada Prisia Nasution yang nggak hanya punya satu hobi “maskulin,” tapi banyak sekaligus. Sebut saja naik gunung, bela diri, naik motor gede, menyelam, sampai panjat tebing. Khusus untuk yang terakhir ini, ia bahkan membangun bouldering wall pribadi di rumah agar bisa melakukannya sesering mungkin. Mantap, kan?

Wanita berdarah Batak ini memang punya jiwa petualangan. Apalagi, ia juga merasakan langsung manfaat dari hobi-hobinya ini. Antara lain, staminanya jadi meningkat dan dirinya tak lagi mudah capek. Badannya pun terasa lebih bugar dan sehat.

4. Dian Ayu, cantik-cantik hobi moge kaya Omesh

Kalau biasanya kaum hawa lebih memilih motor matic sebagai tunggangannya, beda lagi dengan Dian Ayu. Istri Ananda Omesh ini justru hobi mengendarai motor gede alias moge. Hobi ini cukup mengejutkan mengingat penampilannya sehari-hari yang nggak ada tomboi-tomboinya sama sekali. Cukup feminin malah.

Menurutnya, menunggangi moge punya keasyikan tersendiri dibanding motor lain. Apa yang dilihatnya di jalanan jadi terasa berbeda. Ia bahkan tak kapok meski pernah terlempar dari motor dan mengalami patah tulang saat mengendarai moge ketika kuliah. Ia juga pernah melakukan bungee jumping dengan mengendarai motor.

Sang suami sendiri tak melarang hobi tersebut. Omesh justru senang karena ia sendiri juga hobi mengendarai moge. Tanpa sungkan komedian papan atas ini menyebut istrinya lebih lihai daripada dirinya sendiri. Ia pun menganggap hobi unik istrinya ini sebagai sesuatu yang seksi.

5. Saking hobinya berkuda, Si Princess bahkan punya ranch pribadi lho!

Sering tampil dengan dandanan dan tingkah yang girly, siapa sangka Syahrini doyan berkuda. Bahkan, saking gemarnya, ia memiliki ranch pribadi di daerah Jawa Barat. Ranch tersebut beberapa kali sempat diliput juga ke media elektronik, memperlihatkan aksi keren Syahrini di atas pelana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE