Traveling merupakan salah satu cara kita untuk menikmati hidup, terutama ketika kita diajak pergi dengan teman atau sahabat kita, pasti seru! Apalagi diajak ke negara yang paling banyak di kunjungi para traveler nih, Yup! UK atau United Kingdom, tapi gimana ya kalau kita belum pernah ke sana dan nggak punya tujuan mau ke mana, bahkan belum "kenal" sama negara-negara nya? Yuk sekarang kita bahas lebih dahulu mengenai UK!

United Kingdom mememilki 4 negara di dalamnya yaitu England, Scotland, Wales, dan Northern Ireland. Tetapi untuk England, Scotland,dan Wales termasuk dalam wilayah kepulauan terbesar di UK yaitu Great Britain, guys. England merupakan negara yang paling besar di antara negara yang lainnya, maka tidak heran populasinya pun lebih banyak di sana.

Di UK banyak sekali gedung yang bergaya Classic dan Historical Castle sehingga kita akan merasa seperti sedang berada di dalam film-film kalau di sana tetapi tidak hanya itu ada juga gedung yang menggunakan dekorasi yang berbeda dan unik. Tetapi kadang kita sebagai traveller ingin pergi ke tempat yang berbeda dari tempat yang turis biasa kunjungi. Lalu kapan nih bahas tempat unik dan anti minstream-nya? Yuk sekarang kita bahas!

#AyoKeUK #OMGB #WTGB

1. King's Cross Station: Harry Potter Platform

Harry Potter Platform

Harry Potter Platform via http://collider.com

Buat kalian penggemar Harry Potter di stasiun ini ada bagian dari Harry Potter Platform di mana semua pengunjung dapat berfoto seperti sedang menembus tembok yang dilakukan oleh Harry, dan juga tidak jauh dari lokasi foto ada Souvenir Shop yang semuanya bertemakan Harry Potter!

Lokasi: Euston Road, London, Greater London N1 9AL.

2. The Sherlock Holmes Museum

Museum dan Rumah Sherlock Holmes Berdampingan

Museum dan Rumah Sherlock Holmes Berdampingan via http://madenglishlab.com

Advertisement

Baker Street 221b? Yep! Betul setiap kali jika kalian mendengar kata Baker Street kalian akan mengingat rumah di mana Detektif Holmes ini tinggal. Sekarang rumah tersebut berdampingan dengan Museum Sherlock Holmes dan dapat dikunjungi oleh kalian para traveler.

Lokasi: 221b Baker St, Marylebone, London NW1 6XE.

3. Riverside Museum Glasgow

Riverside Museum Glasgow

Riverside Museum Glasgow via http://www.bam.co.uk

Jika kalian datang ke museum transportasi ini, kalian akan melihat Gedung yang jauh dari kata classic karena museum ini dibuat dengan arsitektur yang modern dan juga menggunakan high-technology untuk display nya. Wah keren sekali ya! Tempatnya berlokasi di Glasgow, Scotland.

Advertisement

Lokasi: 100 Pointhouse Rd, Glasgow G3 8RS.

4. Camden Town Market

Jika kalian gemar sekali hunting atau belanja barang – barang unik dan murah, Camden Town Market jawabannya! Lokasinya sangat unik dengan gedung berwarna – warni dan desain arsitektur yang tidak seperti gedung – gedung di Inggris biasanya yang pasti Instagram-able buat kalian.

Lokasi: Camden Lock Pl, Camden Town, London NW1 8AF.

5. West End Theatre District

West End Theatre District Malam Hari

West End Theatre District Malam Hari via https://www.autoeurope.com

Masyarakat Inggris sangat menyukai teater dan musikal, West End Theatre District pusatnya penampilan untuk teater dan musikal. Semakin malam justru semakin ramai di sana. Wah menyenangkan sekali yaa!

Lokasi: London, Inggris

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya