#DiIndonesiaAja-Bandung, Kota Kembang, Kota Tepat untuk Senang.

Kamu butuh hiburan? Bandung memiliki banyak cara untuk membantumu melepas penat!

Halo teman-teman Hipwee!

Kerja di rumah terus bikin kamu jenuh? kamu tertekan karena putus sama mantan? Tenang saja! Kota Bandung siap untuk memberimu pelukan. Singkirkan kebosanan dengan berkunjung ke berbagai tempat menarik di kota Bandung. 

Sejak dahulu, Kota Bandung selalu memiliki daya tarik tersendiri khususnya bagi para wisatawan lokal. Suasana Kota Bandung yang dikenal sejuk membuat Kota ini sangat cocok untuk dijadikan tempat pelarian bagi orang-orang yang ingin kabur sejenak dari hiruk pikuk kerasnya kehidupan. 

Advertisement

1. Yuk Shopping di Pabrik Badjoe

Paberik Badjoe Instagram Post - Picuki.com

Paberik Badjoe Instagram Post – Picuki.com via https://images.app.goo.gl

Hayo, siapa yang jenuh nya baru bisa hilang kalau udah belanja? Buat kamu yang hobinya belanja fashion tapi ga mau dompet sampai kering, maka Paberik Badjoe lah solusinya. Letaknya ada di jl.Soekarno-Hatta No.573, Bandung. Di sini kalian bisa cari berbagai macam baju pria dan wanita.

Ga cuma baju, Paberik Badjoe juga punya banyak model sepatu, tas, topi, sabuk dan perlengkapan fashion lainnya.Tempatnya juga sangat besar, jadi kalian bisa bergerak leluasa di dalam sana.

Advertisement

Selain itu, Paberik Badjoe juga punya banyak sudut untuk dijadikan tempat foto-foto bersama teman, mantan ataupun sendirian, instagramable banget lah pokonya. Ohiya, di hari-hari tertentu mereka juga suka ada promo yang menggiurkan loh, jadi jangan sampai ketinggalan ya!

2. Kuliner anti-mainstream di Bandung, Sate Jando

Sate Jando ini adalah sate yang dibuat dari lemak susu dari sapi. Teksturnya kenyal dan rasanya gurih. Bumbu kacangnya yang kental mampu menciptakan perpaduan rasa yang sangat nikmat apalagi kalau di makan pagi-pagi dengan suasana Kota Bandung yang sejuk.

Advertisement

Tidak hanya Sate Jando, di sini kalian bisa juga memesan sate sapi dan sate ayam lohh. Lokasinya ada di belakang Gedung Sate, tepatnya di Jl. Cimandiri, Bandung.

Eits, untuk harganya kalian cukup menyiapkan uang Rp.25.000 saja untuk porsi lengkap lontong dan yang pasti satenya. Pokonya dijamin deh, sekali gigit, semua penat langsung kaburrr. 

3. Jalan-jalan cantik di Braga

Pedestrian Snapshot- foto jalan Braga

Pedestrian Snapshot- foto jalan Braga via http://tripadvisor.co.id

'Paris Van Java', kalian akan menemukan arti sebenarnya dari istilah tersebut saat kalian jalan-jalan di Braga. Bangunan-bangunan yang tidak banyak di ubah sejak zaman Belanda membuat suasana Jalan Braga menjadi seperti di Eropa.

Tak hanya itu, di sana banyak juga dijumpai pedagang lukisan yang memajang lukisannya di sepanjang Jalan Braga, yang pasti sangat cocok untuk dijadikan spot foto.

Kalau tentang kuliner? tidak usah di tanya lagi, ada banyak sekali tempat kuliner yang bisa kalian singgahi, mulai dari makanan ringan sampai makanan berat pasti ada di sana.

Saat malam, suasana Jalan Braga menjadi sangat istimewa karena city light nya. Hmmm, kalau dipikir-pikir, Braga ini cocok banget deh buat jadi tempat nge-date sama doi.

4. Negeri di atas awan, Gunung Cikuray

Garut new normal, Gunung Cikuray dibuka untuk pendakian

Garut new normal, Gunung Cikuray dibuka untuk pendakian via http://penjelajah.com

Kali ini kita sedikit berjalan ke tetangga Kota Bandung yaitu Kabupaten Garut. Kalian mau melepas penat dengan pergi ke gunung? Gunung Cikuray bisa menjadi rekomendasi bagi kalian para pendaki.

Gunung ini terkenal dengan bentuk kerucutnya yang hampir sempurna. Di atas sana kalian akan disuguhi dengan pemandangan samudera awan yang sangat luas. Jangan lupa sampai puncak sebelum matahari terbit ya! Karena melihat matahari terbit dari puncak Gunung Cikuray akan mampu mengobati segala macam rasa yang ingin kamu sembuhkan.

Gunung dengan ketinggian 2.821 mdpl ini tepatnya berada di Kabupaten Garut, perbatasan Kecamantan Boyongbong, Cikajang dan Dayeuh Manggung

5. Menikmati angin laut di Pantai Pasir Putih, Pangandaran

Pantai Pangandaran

Pantai Pangandaran via http://jalanbareng.com

Jika suara ombak dan angin laut bisa menghilangkan kesedihanmu, maka pergilah Pantai Pasir Putih, Pangandaran. Pantai ini memiliki air yang jernih sehingga kalian bisa melihat terumbu karang dan biota laut dengan sangat jelas, tentu saja tempat ini sangat cocok untuk kalian yang menyukai snorkeling atau diving.

Adanya bangkai kapal yang di bom oleh menteri kelautan Susi Pudjiastuti, membuat pantai ini memiliki objek wisata yang baru. Untuk mencapai Pantai Pasir Putih, kalian bisa menempuh 10 menit perjalanan menggunakan perahu dari Pantai Pangandaran yang berjarak sekitar 222 km dari selatan Kota Bandung.

Di pantai ini, kalian juga bisa menjumpai banyak monyet yang tinggal di sana. Pokonya pantai ini adalah tempat yang tepat untuk melupakan mantan dan pekerjaan anda walau sejenak, karena kalau selamanya maka amnesia namanya. 

Pada akhirnya semua manusia akan butuh ketenangan dan kedamaian, jadi tunggu apa lagi? Jangan ditunggu sampai menyesakkan! Segeralah ke Bandung dan temui tenangmu di sana.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE