#DiIndonesiaAja-Tempat-Tempat Surganya Ujung Timur Jawa

Keindahan Banyuwangi

Pernahkah kalian melihat atau mendengar mengenai Kawah Ijen? Yap, salah satu tempat yang indah di antara banyaknya keindahan tempat di Banyuwangi, ujung timur dari Pulau Jawa. Buat kalian yang udah penat karena udah hampir setahun kita tak bisa kemana-mana karena adanya corona ya, mungkin ke Banyuwangi bisa jadi alternatif lho, apalagi kondisi seperti ini kamu bisa lebih social distancing. Jadi tunggu apalagi kan, yuk sebelum berangkat bisa intip nih beberapa tempat surganya di Banyuwangi yang wajib masuk daftar liburan kamu.

Advertisement

1. Kawah Ijen, eksotisme blue fire dan indahnya sunrise, surganya landscaper

Rindu Dinginya Kawah Ijen

Rindu Dinginya Kawah Ijen via https://www.instagram.com

Nah, buat kalian yang merasakan sensasi mendaki dan menikmati malam, bisa banget kalian mencoba untuk ke Kawah Ijen. Kalau mau k esini butuh persiapan ya guys, paling tidak stamina dan jangan lupa bawa masker dan kacamata, untuk dapat pemandangan blue fire-nya kamu harus sudah mulai pendakian dari bawah sekitar jam 2 pagi ya.

Di sini kalian akan menemukan banyak turis mancanegara ya, dan juga para penambang belerang. Oiyaa setelah liat blue fire, kamu bisa naik lagi buat dapetin sunrise dengan landscape Gunung Raung dan Kawah ijen itu sendiri. Banyak spot foto di sini, dan juga kalian bisa menikmati keindahannya yang bagai surga. Dan satu lagi kalau ke sini jangan lupa untuk membeli pernak pernik dari belerang yang dijual oleh para Penambang, mereka biasa berjualan diatas lho, di dekat kawah.

Advertisement

Untuk tiket masuknya sangat terjangkau untuk wisatawan lokal hanya 5 ribu rupiah perorang untuk weekdays, dan 7500 untuk weekend. Eh iya, kalau kalian gak mau capek ada taksi lho buat ke atasnya, alias pakai tenaga warga lokal dengan tandu.

2. Baluran, padang savana ala Afrika dan surganya binatang-binatang asli Indonesia

Tau kan kalau Indonesia tuh surganya Fauna, di sini nih tempat kalian bisa melihat langsung bahkan tanpa batas dengan binatang-binatang di alam bebas. Harus banget masuk daftar ketika kalian berlibur ke Banyuwangi.

Advertisement

Oh iya, kalau ke sini kalian harus bawa kendaraan pribadi ya, mobil ataupun motor tidak ada masalah. Kalian akan menelurusi hutan lalu bertemu banyak hewan seperti gerombolan rusa, banteng jawa, merak dan paling banyak di sini tentu saja kera. Untuk tiket masuknya pun masih sangat terjangkau sekitar 10ribu perorang.

Tidak hanya padang savana tapi disini ada pantai juga lho, namanya Pantai Bama. Kalau kalian beruntung kalian bisa bertemu dengan elang di antai ini. Untuk foto-foto, memenuhi feed IG, bisa banget lah, banyak spot-spot yang bisa kalian pakai untuk foto dan tentunya kalian pamerin, dan juga kalian bisa foto binatang di sini.

3. Pulau Merah, senja yang memikat dan surganya surfing

Senja Pulau Merah

Senja Pulau Merah via http://www.instagram.com

Ini nih yang bakal buat kalian semakin menikmati indahnya Banyuwangi, ke Pulau Merah kalian akan menemukan banyak orang surfing dan juga banyak banget wisatawan yang menginap di pulau ini. Untuk ke sini kalian harus sewa perahu ya, untuk menyebrang.

Buat kalian yang mau belajar surfing, wajib banget ke sini karena ada instruktur yang akan membantu serta ada penyewaan papan surfing disini.

Oh iya jangan takut, di Pulau Merah sudah menerapkan protokol kesehatan yang sesuai, dari mulai pengecekan suhu sampai ada tempat khusus untuk isolasi bagi yang suhunya tinggi. Jadi dijamin kalian tetap bisa menikmati keindahan pulau merah dengan aman.

Satu lagi pesona dari Pulau Merah yaitu senjanya, senja Pulau Merah sangat menawan dan dijamin bisa jadi spot kalian berfoto. Yuk cobain kalian liburan beberapa hari dipulau ini.

4. Pantai Dermaga Cinta, pesona sunrise dan surga para hunting foto

Dermaga Cinta, Banyuwangi, Jawa Timur

Dermaga Cinta, Banyuwangi, Jawa Timur via http://www.instagram.com

Timur adalah surganya dari pesona sunrise, bangun pagi untuk menikmati ini adalah hal yang harus dicoba juga ketika kalian ke Banyuwangi. Banyaknya pantai di Banyuwangi membuat kalian pasti kebingungan, tapi buat yang ingin menikmati sunrise atau mau berfoto untuk pamer di sosmed, coba datang di pantai ini.

Pantai ini ada dermaga yang sudah tidak digunakan tapi masih bagus, dan dermaga ini dinamakan dermaga cinta. Dinamakan dermaga cinta mungkin karena keindahan yang disajikan dari pantai ini dengan struktur dermaganya dan landscape pantai dengan kapal-kapal serta view Pulau Bali di seberangnya.

Buat yang mau ke sini kalian harus pakai Google Maps, karena letaknya yang hidden, tapi masih mudah ditemukan kok. Pantai ini tanpa retribusi ya, kalian tinggal menikmati aja.

Kalau mau dapat view yang bagus untuk foto kalian harus ke sini saat sunrise ya, atau kalian pesen hotel deket sini aja biar lebih cepat dan bisa menikmati atau nge-galau di sini. Karena tempatnya yang relatif sepi kalian bisa tetep aman dan social distancing di sini. Checklist tempat ini ke daftar kalian ya..

5. Pantai Boom, pantai penuh pesona dari ujung timur dan kalian dapat melihat Pulau Bali di seberang

Pantai Boom

Pantai Boom via http://instagram

Satu lagi pantai yang jadi ikon dari Kota Banyuwangi, Pantai Boom. Yap, Pantai Boom mudah sekali dijangkau letaknya dan merupakan destinasi yang selalu dikunjungi oleh para wisatawan. Di Pantai Boom ini sering diadakan acara atau event yang berisi kesenian tradisional mulai dari musik sampai tari-tarian asal Banyuwangi.

Pantai Boom juga banyak area untuk berfoto, serta di sini sudah banyak penjual jadi kalian tak perlu takut ketika kelaparan di sini. Kalau mau sepi dan mau melihat keindahan Pulau Bali dengan sinar matahari yang mucul di baliknya, saya sarankan pagi saat matahari akan terbit. Sempatkanlah berfoto dan menikmati selagi matahari mulai menampakkan sinarnya.

Oh iya untuk menikmati pantai disini aksesnya sangat mudah dan dekat dengan kota. Jadi kapan kalian akan pergi ke ujung Pulau Jawa ini?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Woman.Process.

CLOSE