#DiIndonesiaAja-Yuk Liburan Seru di Pulau Menjangan, Taman Nasional Bali Barat

Terumbu karang masih bagus dan akses ke lokasinya mudah

Pulau Bali sangat terkenal dengan garis pantainya yang panjang dan menarik untuk dikunjungi. Salah satunya adalah Pulau Menjangan yang terletak dalam Taman Nasional Bali Barat. Kita lihat yuk keindahan apa saja yang ada saat kita berwisata di Pulau Menjangan!

Advertisement

1. Terumbu karang yang masih indah dan berwarna-warni

Terumbu karang dan ekosistemnya

Terumbu karang dan ekosistemnya via http://www.instagram.com

Kalian suka snorkling atau diving?

Ayo coba snorkling atau diving di Pulau Menjangan.. 

Advertisement

Karena di Pulau Menjangan masih banyak banget terumbu karang dan ikan yang warna-warni yang akan memanjakan mata kalian. 

 

2. Hewan Menjangan (Kijang) yang banyak berkeliaran di Pulau Menjangan

Sesuai dengan namanya, Menjangan, Pulau Menjangan merupakan habitat utama dari hewan menjangan. Terdapat cukup banyak menjangan yang berkeliaran dengan bebas. Menjangan merupakan bahasa lokal untuk hewan rusa atau kijang.  

Advertisement

3. Pura Ganesha di pinggir tebing

Bali yang sangat kental dengan agama serta kegiatan umat Hindu juga sangat terasa di Pulau Menjangan. Karena terdapat sebuah pura pada pulau ini, yaitu Pura Ganesha. Sesuai dengan namanya, terdapat sebuah patung Ganesha yang cukup besar dan iconic yang terletak di tepi tebing.  

4. Lokasinya terdapat dalam taman nasional

Taman Nasional Bali Barat

Taman Nasional Bali Barat via https://dickie70.files.wordpress.com

Salah satu keunikan Pulau Menjangan yaitu Pulau Menjangan terdapat dalam Taman Nasional Bali Barat. Jadi banyak hewan dan tumbuhan yang dilindungi dalam taman nasional ini. Pastikan kalian jangan buang sampah sembarangan dan jaga selalu alam di Pulau Menjangan ya… 

5. Akses yang mudah dan nyaman

Akses menuju Pulau Menjangan sangat mudah. Bisa kalian akses melalui 2 cara:

  • Tanpa menyeberang ke Pulau Bali

Tanpa menyeberang ke Pulau Bali kalian masih bisa ke Pulau Menjangan, yaitu dengan naik kapal dari kota Banyuwangi. Kalian bisa naik dari Pantai Watu Dodol, Banyuwangi. Namun perhatikan cuaca ya saat kalau kalian memlilih opsi ini. Karena penjalanan via laut memakan waktu cukup lama yaitu sekitar 2 jam. 

  • Menyeberang ke Pulau Bali

Opsi kedua ini lebih aman karena tidak melewati laut dengan durasi yang lama. 

 

Demikian keindahan Pulau Menjangan yang masih bagus dan sangat layak untuk kalian kunjungi. Liburan seru dan keren nggak harus ke luar negeri atau dengan budget besar kok. #DiIndonesiaAja sudah banyak tempat yang bagus, terjangkau dan nggak kalah keren dengan luar negeri. Selamat mengeksplor Indonesia! Dan jangan lupakan protokol kesehatan ya, gengs!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE