#DiIndonesiaAja-Danau Toba, Kepingan Surga di Tanah Sumatera Utara

Toba punya cerita

Danau Toba…

Nama yang mungkin sudah tak asing lagi di telinga kita, hamparan bukit di sekelilingnya menjadi pengingat bahwa ada kepingan surga bernama “Danau Toba”. Tidak adil rasanya jika hanya kami yang menikmati keindahan kepingan surga ini. So, come follow me to Toba.

Advertisement

1. Pantai Pasir Putih – Parparean

@parlin_barimbing

@parlin_barimbing via https://www.instagram.com

Terletak kurang lebih 1 KM dari pusat kota Porsea dan bisa kamu akses hanya dengan kurang lebih 1 jam dari bandara Silangit, bbjek Wisata ini terletak di sebelah utara Danau Toba. Untuk kamu yang ingin meng-explore lebih tentang Danau Toba, salah satu sudut ini perlu kamu kunjungi, karena hanya dari sudut ini kamu bisa melihat hulu dari salah satu sungai terpanjang di Sumatera Utara yaitu sungai Asahan.

Bukan hanya untuk berswafoto, keindahan alam berpadu dengan hembusan lembut angin di sudut ini juga kerap dimanfaatkan wisatawan untuk sejenak melupakan hiruk-pikuk jalanan perkotaan.

Advertisement

2. Siregar Aek Na Las

@parlin_barimbing

@parlin_barimbing via https://www.instagram.com

Tempat kedua kali ini, kita akan pergi kearah barat Porsea dengan memakan waktu kurang lebih 30 menit dari pusat kota Porsea. Hal yang menarik sebelum sampai di objek wisata ini adalah, di sepanjang perjalanan kita akan dimanjakan oleh indahnya tepian Danau Toba yang seakan mengikuti langkah kaki kita, karena memang jalan utama menuju objek wisata ini tidak terlalu jauh dari tepi Danau Toba dan perlahan akan semakin mendekat mengikuti ujung jalan.

3. Bukit Singgolom – Tara Bunga Balige

@parlin_barimbing

@parlin_barimbing via https://www.facebook.com

Tempat ketiga yaitu Bukit Singgolom, masyarakat sekitar maupun wisatawan yang sering datang ke tempat ini lebih familiar dengan nama “Tara Bunga” untuk objek wisata ini.

Tempat ini menjadi salah satu spot foto yang wajib kalian kunjungi, karna dari atas bukit ini bukan hanya view Danau Toba saja yang memanjakan mata kita, tapi juga view dari pusat kota Balige yang bisa kita nikmati dari atas bukit ini.

Advertisement

4. Geosite – Sipinsur

@parlin_barimbing

@parlin_barimbing via https://www.instagram.com

Dari daerah Toba, kita bergeser sedikit ke Kabupaten Humbang Hasundutan, tepatnya di Geosite – Sipinsur. Ciri khas dari objek wisata ini cukup unik, selain suguhan pemandangan Danau Toba nan indah dari sudut yang berbeda, di area wisata ini juga terdapat hutan pinus yang tumbuh di Bukit Sipinsur ini. Jadi kebayangkan, udah mandang Danau Toba dari ketinggian, adem lagi.

5. Desa Meat

@parlin_barimbing

@parlin_barimbing via https://www.instagram.com

Bergeser sedikit dari Bukit Singgolom/Tara Bunga Balige, dengan melewati kaki Bukit Singgolom kita akan sampai di Desa Meat. Satu lagi dari sudut Danau Toba yang patut kita coba selain view yang akan kita dapat di Desa Meat dalam perjalanan, kita akan disuguhkan juga dengan pemandangan Danau Toba dari kaki bukit yang persis di bawah kita.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE