#DiIndonesiaAja – Leuwi Hejo. Curug Dengan Air sebening Kristal, Hanya 2 Jam dari Jakarta!

Yuk intip Keindahan Curug Leuwi Hejo, Air Terjun dengan air sebening kristal.

Buat kalian yang tinggal di Ibu kota, mungkin seringkali merasakan penat dengan hiruk pikuk ibukota. Liburan menjadi salah satu jalan keluar dari kepenatan yang melanda diri. Sering kali terbesit di benak untuk mencari tempat liburan dengan pemandangan alam yang indah, udara yang sejuk, dan juga suara air yang menenangkan. Dalam mementukan destinasi wisata, tidak jarang juga yang menjadikan jarak sebagai salah satu pertimbangan utama dalam menentukan destinas Liburan. Penulis punya satu tempat rekomendasi untuk menjawab permasalahan terbeut, Check it out!

Advertisement

1. Hanya 2 Jam dari Jakarta, Siapa Sangka Dapat Menemukan Curug Seindah Ini!

Maps by Google.com

Maps by Google.com via https://www.google.com

Kadang jarak menjadi salah satu pertimbangan utama untuk beberapa orang dalam melakukan rekreasi. Terlebih jika hari yang dipilih untuk rekreasi adalah hari Minggu, dimana pada hari Senin semua sudah harus kembali beraktfitas normal lagi. Namun siapa sangka, ada sebuah curug yang hanya memerlukan 2 jam perjalanan dari jakarta untuk mencapainya. Curug tersebut adalah Curug Leuwi Hejo. Objek wisata air terjun Leuwi Hejo ini berlokasi di Kampung Wangun Cileungsi, Desa Babakan Madang, Sentul, Bogor. Jika ditempuh melewati jalan TOL dan kondisi jalan lancar, bahkan dalam waktu kurang dari 2 jam kamu sudah bisa sampai di lokasi. Ya, Curug Leuwi Hejo merupakan pilihan yang tepat buat kalian yang mau berekreasi dengan jarak yang tidak terlalu jauh dari ibu kota

2. Hiking +- 30 Menit Sebelum Bisa Mencapai Lokasi Curug.

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Tentu dalam berekreasi ke spot seperti curug Leuwi Hejo, diperlukan sebuah perjuangan dalam menggapainya. Pengunjung harus berjalan sekitar 30 menit sebelum bisa sampai di spot curug luewih hejo tersebut. Namun tidak usah khawatir, medan yang dilalui cenderung datar dan tidak terlalu berat. Usaha kita akan terbayar setelah menyaksikan kejernihan dan kesejukan dari air yang ada di curug. Tunggu apa lagi? Yuk langusng saja bersiap dan berenang untuk kembali menyegarkan badan dan pikiran. Dijamin lelah dan capek kamu saat hiking tadi terbayar deh. Hehe

Advertisement

3. Sensasi Air Bening Yang Berwana Hijau Kristal, Makanya Dinamakan Leuwi Hejo!

Instagram @destinasinusantara

Instagram @destinasinusantara via https://www.instagram.com

Curug ini dinamakan Luewih Hejo bukan tanpa alasan. Hejo dalam bahasa sunda berarti hijau. Saking beningnya air yang ada di curug ini, permukaan kolam yang ada di curug ini benar benar merefleksikan warna hijau emerald. Jika kita berenang, Air dari Curug Leuwih Hejo ini punya sensasi yang dingin dan menyegarkan. Sangat indah untuk dipandang dan segar untuk berenang!

4. Musim Panas Adalah Waktu Yang Tepat Untuk Berkunjung Ke Leuwi Hejo.

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via http://www.instagram.com

Musim hujan atau panas sangat mempengaruhi kondisi air yang ada di luewih hejo. Ditengah musim hujan, debit air yang mengalir akan besar dan sangat berpengaruh dengan kejernihan air yang ada. Semakin kecil jumlah debit air yang mengalir maka akan semakin jernih juga kondisi curug leuwih hejo. Jadi waktu berkunjung paling pas yaitu saat musim panas, yakni antara bulan April-Agustus. So, kalau ingin menikmati air yang jernih dan berwarna hijau emerald, sesuaikan waktu kunjungan kamu dengan musim yang sedang berlangsung ya

5. Loncat dari Batu Alam di Pinggiran Kolam, Sangat Memicu Adrenalin!

Curug Leuwi Hejo

Curug Leuwi Hejo via http://tempatwisataseru.com

Buat kalian yang suka loncat-loncatan, bisa juga nih kalian nyobain buat loncat dari batu-batu yang ada di pinggir kolam. Kedalaman kolam yang ada di Curug Lewuih Hejo bervariasi, mulai dari semata kaki, hingga sedalam 4 meter. Semakin dekat ke arah air terjun kecilnya, maka air yang ada akan semakin dalam.  Jadi buat teman-teman yang bisa berenang, dan menyukai tantangan, bisa banget nih kalian memanjat batu yang ada di pinggiran kolam kemudian loncat ke dalam kolam. Tapi tetap harus waspada dan hati-hati ya dalam melakukannya.

Advertisement

6. Paling Pas Berkunjung Dengan Sahabat!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

“Good place without good friend is not good at all.”

Ya penulis sangat setuju dengan kalimat tersebut. Karena tempat sekeren curug Leuwi Hejo akan sangat menarik jika kita kunjungi bersama sahabat-sahabat kita. Kita bisa hiking bersama, menikmati indahnya pemandangan, lalu berenang bersama dengan air yang sangat menyejukka. Kita bisa bercanda dan bercerita bersama sambil berekreasi. Terlebih, jika berpergian bersama sahabat, kita bisa bergantian menjaga barang pribadi kita disaat sedang berenang. Tempat yang indah dengan sahabat terbaik adalah perpaduan yang sangat tepat!

 

Bagaimana? Tertarik mengunjungi Curug Leuwi Hejo? Cukup 2 jam perjalanan, kamu sudah bisa menikmati udara sejuk, pemandangan indah, serta kesegaran air di Curug leuwi Hejo. Tunggu apalagi? Langsung saja hubungi sahabat terbaikmu dan rencanakan perjalanan kalian!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE