#DiIndonesiaAja-Rekomendasi Tempat Piknik Seru Buat Kamu yang Mau Liburan di Era New Normal

Tempat piknik di sekitar Jakarta

Selama pandemi ini berlangsung terhitung sudah hampir setahun kita di rumah saja. Pasti kamu sudah rindu dengan suasana luar rumah apalagi bagi kamu yang tinggal di perkotaan seperti di Jakarta. Saat akhir pekan tiba, banyak sekali orang yang menjadikan mall dan kafe sebagai tempat alternatif untuk menikmati liburan bersama orang tersayang. Tapi di saat musim Corona tiba, tidak sedikit orang yang takut untuk pergi ke mall dan memilih untuk menghindari keramaian. Nah, bagi kamu yang merasa sedang bimbang mau berlibur dan refreshing tapi takut dengan keramaian Hipwee punya solusinya, lho.

Coba ingat-ingat kapan terakhir kali kamu pergi piknik bersama keluarga atau temanmu? Pasti sudah lama sekali kamu tidak merasakan serunya menggelar tikar sambil menikmati bekal dan menikmati indahnya alam. Di masa era new normal seperti sekarang ini, piknik bisa jadi solusi buat kamu yang takut untuk pergi ke mall atau ke tempat keramaian lainnya. Yuk, simak rekomendasi tempat piknik berikut ini untuk liburanmu selanjutnya!

Advertisement

1. Kebun Raya Cibodas

Photo by @indonesia360net

Photo by @indonesia360net via http://instagram.com

Hayo, pasti banyak yang mengira ini adalah Taman Sakura Jepang. Salah, ini ada di Indonesia. Jika di Bogor punya Kebun Raya Bogor, di Cianjur punya Kebun Raya Cibodas. Kamu bisa menikmati bunga sakura yang bermekaran ini setiap bulan Januari-Februari dan Juli-Agustus.

Tidak hanya itu, di sini kamu bisa menemukan pemandangan yang sangat indah karena tempat ini berada di antara Gunung Gede dan Gunung Pangrango. Kebun Raya Cibodas adalah pilihan yang tepat buat kamu yang merasa jenuh dengan asap dan polusi ibukota karena di sini kamu akan menghirup udara segar mengingat tempat ini berlokasi di pada ketinggian 1.275 mdpl.

Advertisement

Tapi bagi kamu yang mengincar indahnya bunga sakura bermekaran, disarankan kamu untuk meminta nomor HP pedagang di sini, agar memiliki waktu yang pas untuk berkunjung mengingat bunga sakura hanya mekar dua kali dalam setahun dan hanya bertahan 4 hari. Wah, kalau begini kamu ngga perlu jauh-jauh ke Jepang deh!

2. Taman Bunga Nusantara

Photo by Lovely Bogor

Photo by Lovely Bogor via http://lovelybogor.com

Berlokasi tidak jauh dari Jakarta, Taman Bunga Nusantara sangat cocok buat kamu yang ingin merasakan sensasi piknik dengan nuansa berbeda. Di sini kamu bisa merasakan berada di Taman Perancis, Taman Jepang, dan Taman Bali. Lho kok bisa? Iya, karena di tempat ini kamu akan disuguhi dengan tanaman khas asal Perancis, Jepang, dan Bali.

Advertisement

Tidak hanya itu, kamu juga bisa menikmati wahana taman air, taman labirin, rumah kaca dan menara pandang. Berbagai wahana yang ditawarkan di sini bisa menjadi kumpulan stock foto kamu untuk diunggah di Instagram, mengingat banyak sekali tempat-tempat cantik yang sayang untuk dilewatkan.

Dan bagi kamu yang memiliki jiwa petualang dan penyuka tantangan, taman labirin menjadi wahana yang wajib kamu coba. Hanya dengan membayar Rp. 1.000 kamu sudah bisa menikmati serunya mencari jalan keluar dari tempat tersebut. Tapi jangan takut tidak bisa keluar ya, karena di sini kamu bisa membeli peta taman labirin dengan harga Rp. 2000 saja, lho.

3. Taman Wiladatika

Photo by Radar Bogor

Photo by Radar Bogor via https://www.radarbogor.id

Taman yang berlokasi tidak jauh dari Bumi Perkemahan Cibubur ini bisa menjadi salah satu pilihan untuk tempat piknikmu. Tempat ini masih asri dan sejuk karena terdapat banyak pepohonan rimbun. Jika kamu berkunjung ke sini dijamin kamu akan lupa waktu.

Di sini kamu akan menemukan hamparan taman bunga yang luas, playground, goa mini, lapangan tenis dan juga kolam renang. Jika kamu tertarik untuk berkunjung ke Taman Wiladatika kamu perlu menyiapkan uang Rp. 8.000 sebagai tiket masuk. Liburan seru dan murah siapa yang berani nolak?

4. Tebing Koja

Photo by PegiPegi

Photo by PegiPegi via http://pegipegi.com

Kalau biasanya kamu berwisata ke Bogor, bagaimana kalau sekarang menikmati keindahan wisata di Tangerang? Pasti masih banyak yang belum tahu kalau Tangerang punya tebing batuan kapur yang bentuknya menyerupai Godzilla.

Tempat ini tidak terbentuk secara alami melainkan akibat dari aktivitas penambangan. Walaupun begitu, tebing sisa penggalian ini terlihat sangat alami. Di sini kamu juga bisa menikmati pemandangan sawah dan kebun yang berada di sekitaran tebing. Tak heran tempat ini sering didatangi pengunjung untuk melakukan swafoto.

Buat kamu yang ingin berlama-lama menikmati indahnya Tebing Koja jangan lupa untuk bawa tikar dan bekal ya!

5. Pantai Sawarna

Photo by Super Adventure

Photo by Super Adventure via https://www.superadventure.co.id

Rekomendasi di atas sebagian besar adalah pemandangan pegunungan dan taman, buat kamu yang bosan dengan pegunungan dan taman kamu bisa banget lho cobain pantai satu ini.

Apakah kamu menebak pantai ini berada di Bali? Tentu kamu salah, Pantai Sawarna berlokasi di provisi Banten dan masih terbilang sepi, jadi sangat cocok buat kamu yang mau menenangkan pikiran dari jenuhnya aktivitas sehari-hari.

Kamu cukup menyiapkan Rp. 5.000 untuk bisa menikmati birunya laut dan putihnya pasir pantai. Selain menikmati pantai, kamu juga bisa menikmati cave tubing yaitu menjelajahi gua-gua kapur. Terdengar sangat seru dan menyenangkan bukan?

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE