#DiIndonesiaAja-Liburan Singkat dari Ibu Kota ke Lampung Hanya 1 Hari? Bisa Banget Nih Mengeksplor Keindahan Alam Minang Rua.

Pesona Pantai Minang Rua yang ada di Lampung Selatan

Kota Lampung memang menjadi salah satu tujuan wisata yang terdekat dari Ibu Kota Jakarta, sebagai alternatif yang ingin mencoba menjelajah Pulau Sumatra dalam waktu hanya satu hari. Bagi kalian yang memiliki waktu libur hanya di hari Sabtu dan Minggu bisa banget nih menghabiskan akhir pekan di Pantai Minang Rua. Lokasinya mudah dijangkau dari Pelabuhan Bakauheni jadi tidak perlu khawatir ya. Lokasi Pantai Minang Rua ini terletak di Desa Kelawi Kecamatan Bakauheni Kabupaten Lampung Selatan. 

Advertisement

1. Pantai dengan hamparan pasir putih

Foto by @novitakhadisyah

Foto by @novitakhadisyah via http://instagram.com

Pantai Minang Rua merupakan salah satu pantai yang memiliki pasir putih bersih dan keasriannya masih cukup terjaga. Selain pemandangan alamnya yang indah, banyak juga spot foto yang sangat menarik untuk dilewatkan di sini termasuk gua yang ada di sekitar Pantai Minang Rua, cocok bagi yang ingin berswafoto nih. 

2. Green Canyon Minang Rua

Foto by @rillisss

Foto by @rillisss via http://instagram.com

Pesona Green Canyon di Minang Rua ini tidak kalah dengan yang ada di luar negeri sana. Air yang berwarna hijau jernih, kemudian dilengkapi dengan tebing bebatuan yang indah membuat siapa pun yang datang langsung terpesona. Menurut petugas yang berjaga di lokasi, pengunjung bisa juga mencoba snorkeling loh, menariknya di sini juga terdapat lebih dari 8 rumah nemo. Keren ya! 

Advertisement

3. Air terjun Minang Rua

Foto by @misri.ngevlog

Foto by @misri.ngevlog via http://instagram.com

Salah satu spot menarik di pantai Minang Rua, kalian juga bisa berkunjung ke air terjunnya loh. Untuk menuju ke air terjun ini kalian bisa minta tolong kepada para penduduk lokal atau penjaga di sana agar diantarkan ya, karena jalan menuju area air terjun Minang Rua cukup menantang. Pemandangan alam yang indah dan sangat cocok buat yang suka selfie

4. Gua lalai (kelelawar) Minang Rua

Foto by @boywarjanam

Foto by @boywarjanam via http://instagram.com

Di Pantai Minang Rua ini juga terdapat gua kelelawar loh. Meskipun tidak sembarangan orang untuk bisa memasuki area gua ini, namun pengunjung tetap bisa kok untuk berfoto di depannya. Bagaimanapun kita harus tetap mengikuti aturan yang ada di sana ya, demi keamanan dan kenyamanan semua mahluk hidup yang terdapat di Pantai Minang Rua, khususnya kelelawar yang ada di dalam gua tersebut. 

5. Menikmati senja dengan pesona alam Minang Rua

Advertisement
Foto by @wachyouslow

Foto by @wachyouslow via http://instagram.com

Pantai dengan pesona alamnya yang indah dan hamparan pasir putih bersih, serta suara gemuruh ombak menambah kesan romantis kala senja datang di Minang Rua. Setelah seharian menikmati semua spot yang ada di Pantai Minang Rua, santai sejenak sambil menikmati senja sebelum pulang bisa banget nih, jangan lupa dengan es kelapa muda agar tubuh tetap bugar ya. 

Nah, bagi kalian yang tidak punya banyak waktu untuk liburan, cukup kok untuk menikmati keindahan pantai Minang Rua dalam sehari saja. Selamat berlibur! 

​​​

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Seorang wanita kelahiran Bogor yang suka menyanyi dan jalan-jalan sekaligus jajan bakso. Senang belajar tentang psikologi kepribadian. Senang mendengarkan instrumen musik piano dan saxophone (romantis dan bikin nyaman).

CLOSE