#DiIndonesiaAja-Menikmati Suasana Sejuk di Rindangnya Hutan Bambu Kota Bekasi.

Kesejukan Hutan Bambu di Tengah Kota Bekasi

Tidak hanya terdapat banyak mall, kota Bekasi ternyata memiliki tujuan wisata alam menarik yang disebut Hutan Bambu. Berwisata di Hutan Bambu bisa menjadi salah satu tujuan wisata alternatif masyarakat Kota Bekasi yang bosan hanya menghabiskan waktu berakhir pekan di mall, atau malas bermacet-macetan keluar kota. Piknik dan menikmati suasana sejuk di Hutan Bambu bisa menjadi pilihan yang menarik.

Advertisement

1. Wisata Alam di Tengah Kota

photo by @2tisya

photo by @2tisya via http://www.instagram.com

Lokasi wisata tersebut bahkan berada  di tengah kota dan sangat strategis, tepatnya di Jl. RA Kartini RT 04 RW 26, Kelurahan Margahayu, Kecamatan Bekasi Timur, Kota Bekasi.

Untuk menuju ke lokasi ini, wisatawan dari Jakarta dan Depok bisa keluar dari Gerbang Tol Bekasi Barat lalu mengarah ke Jalan Chairil Anwar kemudian masuk ke Jalan Letjen Sarbini, Kelurahan Margajaya Bekasi Selatan. Setelah itu bisa menyeberangi jembatan besi yang hanya boleh dilalui dengan berjalan kaki atau sepeda. Wisatawan juga bisa melewati Jalan RA Kartini kemudian berbelok di gang Ranun 1 atau 2 Kelurahan Margahayu, Bekasi Timur.

Advertisement

2. Wisata Baru di Kota Bekasi

photo by @2tisya

photo by @2tisya via http://www.instagram.com

Kehadiran wisata Hutan Bambu bisa dibilang baru, yaitu mulai dikembangkan pada awal tahun 2018, dan merupakan wisata alam pertama yang dikembangkan di Kota Bekasi yang selama ini diketahu tidak memiliki potensi wisata alam. Di sana kita akan merasakan kesejukan dari rindangnya pohon-pohon bambu yang tumbuh alami, sebuah suasana yang pastinya akan jarang kita dapatkan di tengah kota yang biasanya dihantam panas yang terik.

3. Terdapat Wahana Wisata Air dan Swafoto Seru

photo by @2tisya

photo by @2tisya via http://www.instagram.com

Kini lokasi wisata seluas 2,6 hektar ini sudah mengembangkan fasilitas wisatanya, di antaranya terdapat wisata air dengan dibuat saung-saung, warung makanan (kuliner) yang beraneka ragam, dermaga dari bahan baku pohon bambu, perahu boat, serta taman-taman kecil dan spot foto yang indah untuk pengunjung berswafoto.

Seringkali Hutan Bambu menjadi tempat favorit masyarakat pada waktu pagi hari selepas bersepeda dan berolahraga. Duduk santai di saung-saung merasakan hembusan angin sejuk sambil menikmati gorengan dan susu hangat setelah lelah berolahraga merupakan kombinasi ciamik yang sangat berharga untuk dilewatkan.

Advertisement

4. Tempat Rekreasi dan Bersantai

photo by @2tisya

photo by @2tisya via http://www.instagram.com

Hutan Bambu juga cocok sebagai tempat gathering atau acara berkumpul bersama teman-teman dan komunitas. Terdapat panggung pertunjukan live musik yang dapat memeriahkan keceriaan momen berkumpul bersama teman-teman sambil menyantap kuliner yang tersedia.

5. Gratis Tiket Masuk

photo by @2tisya

photo by @2tisya via http://www.instagram.com

Para pengunjung tidak dikenakan tarif minimum ketika memasuki area wisata Hutan Bambu, melainkan pengunjung hanya memberi imbalan seikhlasnya untuk dana perawatan dan pengelolaan Hutan Bambu.

Meskipun gratis, fasilitas umum di Hutan Bambu juga saat ini sudah cukup lengkap dan terawat, mulai dari toilet, tempat ibadah, hingga arena bermain anak yang nyaman dan aman. Fasilitas-fasilitas tersebut diperoleh dari bantuan pihak-pihak swasta yang turut ingin membantu mengembangkan wisata di Kota Bekasi.

Tunggu apalagi? Masukkan Hutan Bambu Kota Bekasi kedalam daftar tujuan akhir pekanmu sekarang!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

CLOSE