#DiIndonesiaAja–Nongkrong Bareng Bermanjakan Paronama Alam Baturraden

Buat kalian yang jenuh dengan tugas sekolah di tengah pandemi. Kalian bisa banget mencoba menyegarkan otak sambil kenalan sama alam di daerah Baturraden, Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. Jangan lupa ajak teman-teman kalian juga ya, karena dengan bersama jalani hari jadi lebih bermakna! 

 

Advertisement

1. Kedai Kopi dan Kue Balok Kang Sute

Facebook photo by Nanu Hakim Balfagih

Facebook photo by Nanu Hakim Balfagih via http://facebook.com

Kedai yang mengusung kesederhanaan  ini cocok banget untuk kalian kunjungi setelah berolahraga di pagi hari. Tempat ini menjadi tempat nongkrong favotir saya dikarenakan letaknya yang cukup dekat dengan kota, namun berhasil menghadirkan suasana alam yang memanjakan jiwa. Dari tempat ini, semilir angin bernadakan aliran sungai kecil, serta hamparan hijau sawah siap menemani pagi kalian. Bagian yang tidak kalah menarik adalah sajian elok menjulang tinggi dari Gunung Slamet yang dapat kalian lihat dari kejauhan. Dijamin worth it deh!

2. Taman Langit

Photo by Explore Wisata

Photo by Explore Wisata via http://google.com

Memangnya di langit ada taman ya? Eits, jangan salah karena tempat wisata Taman Langit ini menyakijan sensasi nongkrong di atas langit kaki Gunung Slamet. Jadi semakin merasa dekat dengan alam kan, Sobat? Salah satu objek wisata yang menjadi ikon tempat ini adalah jembatan kaca. Kalian bisa banget berfoto dengan nuansa alam di tempat ini!

Advertisement

3. Warung Tenda Karangsalam

Blog photo by Arisakti

Blog photo by Arisakti via http://blogger.com

Pernah coba menikmati dinginnya pegunungan di malam hari, yang beratapkan bintang dan bulan bersama teman-teman? Kalau belum, tempat yang satu ini harus banget kalian kunjungi! Namanya aja Warug Tenda, pastinya tempat ini akan terisi dengan tenda-tenda berwarna yang akan melengkapi malam kalian. Jangan lupa cintai alam dengan buang sampah pada tempatnya ya Sobat!

 

4. Nastari Coffee

Instagram photo by nastaricoffee

Instagram photo by nastaricoffee via http://instagram.com

Tempat nongkrong yang satu ini juga nggak kalah seru nih. Bedanya, tempat ini menawarkan keindahan air terjun yang dapat kita nikmati bersama aliran sungai yang mengalir dibawanya.  Tempat ini menjadi lebih menarik karena mata kita akan termanjakan oleh hijaunya  Baturraden dengan segi pandang yang lebih luas serta pesona Gunung Slamet yang lebih dekat lagi lho. 

Advertisement

5. Gubug Cemara

Instagram photo by gubugcemara_baturraden

Instagram photo by gubugcemara_baturraden via http://instagram.com

Sesuai namanya, tempat nongkrong yang satu ini bernuansa gubug yang membawa kita merasakan sensasi nongkrong seperti di rumah-rumah jaman dulu dengan ditemani oleh pohon rindang serta langit biru yang memperindah suasana. 

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE