#DiIndonesiaAja-Pancaran Keindahan Wisata Alam BJBR Kota Probolinggo

Eksotisme wisata BJBR

Bagi kalian yang suka banget liburan, kalian wajib banget nih ke sana. Ya… BJBR (Beejay Bakau Resort) merupakan salah satu destinasi wisata yang terletak di Jl. Pelabuhan Perikanan Pantai Mayangan, Kota Probolinggo, Jawa Timur yang menyajikan eksotisme alam Indonesia. Mau tahu apa lagi yang bisa ditemui di BJBR, yuk simak ulasan berikut ini:

Advertisement

1. Tiket masuk

beejaybakauresort.com

beejaybakauresort.com via http://beejaybakauresort.com

BJBR ini berada di atas pantai mayangan dengan di kelilingi oleh hutan mangrove yang semakin menambah daya tariknya. Berbagai fasilitas juga tersedia dengan lengkap, seperti tempat parkir yang luas, tempat makan, toilet, supermarket sampai tempat beribadah.

Untuk biaya tiket masuk BJBR kalian hanya perlu menyiapkan dana sebesar Rp. 30.000,00 (weekday), Rp. 50.000,00 (weekend), Rp. 60.000,00 (libur nasional). Spesial untuk kalian warga Kota Probolinggo, kalian akan mendapatkan potongan harga 50% hanya dengan menunjukkan fotocopy KTP.

Advertisement

2. Tempat liburan keluarga

Piknikasik.com

Piknikasik.com via https://piknikasik.com

Bagi kalian yang liburan ditemenin sama keluarga, BJBR merupakan salah satu tempat liburan yang tepat untuk dikunjungi. Di sana kalian bisa menemukan taman bunga, pantai pasir putih buatan, waterboom anak, flying fox, kolam berenang, sepeda gantung, jembatan gantung, bioskop, supermarket dan banyak lagi. T

erdapat juga sesuatu yang menarik perhatian yaitu bola dunia yang mirip dengan patung bola dunia yang ada di Universal Studio Singapura. Jadi ngak perlu jauh-jauh ke Singapura hanya untuk melihat dan berfoto di bola dunia. Dijamin kalian beserta keluarga akan betah berlama-lama di BJBR

3. Resort

Advertisement
kumparan.com

kumparan.com via https://m.kumparan.com

Bagi kalian yang ingin melepaskan kejenuhan dari rutinitas sehari hari yang itu-itu aja. Kalian bisa mencoba menginap di resort BJBR. Menginap di pondokan yang terapung di atas pantai dengan di kelilingi hutan mangrove pastinya akan memberikan sensasi yang berbeda. Untuk sejenak kalian akan merasakan ketenangan dan keheningan alam.

Harga untuk menginap di resort ini mulai dari Rp.900.000,00 sampai Rp. 4.500.000,00 per malam. Kemudian bagi yang sudah menginap di resort, maka akan digratiskan pembayaran untuk akses keluar masuk BJBR.

4. KCW

www.timesindonesia.com

www.timesindonesia.com via https://amp.timesindonesia.co.id

Pada bagian ujung dari jembatan kayu BJBR terdapat Patung Kuda Cipta Wilaha yang menyerupai kuda troya, terbuat dari besi dan lapisan kulitnya dari limbah kulit kelapa. Patung Kuda Cipta Wilaha ini memiliki tinggi 11, 5 meter dengan panjang 12 meter serta telah mendapat pengakuan rekor muri sebagai patung kuda tertinggi di Indonesia.

Di dalamnya Patung Kuda Cipta Wilaha ini terdapat 2 lantai untuk berfoto, lantai pertama terletak di bagian perut dan lantai kedua terdapat di bagian punggung. Di depan pintu masuk Patung Kuda Cipta Wilaha, kalian akan disambut oleh patung cumi-cumi raksasa berwarna orange. Untuk masuk ke tempat Patung Kuda Cipta Wilaha, kalian harus membayar uang masuk (diluar uang tiket masuk BJBR ) sebesar Rp. 10.000,00.

5. Gembok Cinta

travelingyuk.com

travelingyuk.com via https://travelingyuk.com

Gembok cinta bukan hanya ada di Korea atau di Paris loh, di BJBR juga ada. Bagi kalian pasangan yang sedang berlibur, wajib banget ke gembok cinta ini. Kalian bisa memasangkan gembok dengan disertai nama kalian beserta nama pasangan kalian di atasnya, maka hubungan kalian akan langgeng untuk selamanya.

Salah satu hal romantis lainnya yang bisa kalian lakukan bersama pasangan di BJBR yaitu menikmati warna orange senja ditemani dengan suasana pantai yang menenangkan serta semilir angin yang menyejukkan. Seru bukan…

6. Spot Foto

imageapp.goo.gl

imageapp.goo.gl via https://images.app.goo.gl

Siapa sih yang nggak suka foto-foto di tempat kece. Di setiap liburan pastinya wajib banget untuk mengabadikannya dalam bentuk foto. Di BJBR ini banyak banget spot foto yang instagramable yang bisa kalian coba. Tak jarang juga BJBR ini dijadikan sebagai tempat pemotretan pre-wedding. BJBR akan menyajikan pancaran keindahan yang sangat menawan, terutama di malam hari kerena akan dihiasi dengan lampu warna-warni yang cantik.

 

Apabila kalian sudah memutuskan untuk berlibur ke BJBR Kota Probolinggo terdapat beberapa hal yang harus kalian perhatikan diantaranya yaitu

  1.  Cuaca di Kota Probolinggo yang lumayan panas terutama di siang hari, pastinya kurang cocok buat kalian yang ngak suka panas-panasan. Jadi persiapakan diri kalian, seperti jangan lupa memakai sunblock dan membawa payung jika diperlukan.
  2. Jangan membawa makanan dari luar. Pengunjung/ wisatawan BJBR dilarang untuk membawa makanan dari luar, terlebih di BJBR sendiri sudah terdapat tempat makan. Jadi kalian ngak perlu repot membawa makanan dari rumah ketika berlibur ke BJBR. Kemudian apabila kalian tetap maksa membawa makanan dari luar, maka jangan salahkan petugas yang akan menyita makanan kalian.
  3. Beberapa warga lokal tidak mengenal nama BJBR, mereka lebih mengenalnya dengan nama pelabuhan mayangan. Jadi buat kalian yang berasal dari luar kota yang ingin berlibur ke BJBR dan tidak tahu dimana letaknya, tanyalah pada warga lokal dimana pantai mayangan.

Itulah sekilas ulasan tentang BJBR. Jangan lupa berlibur ke BJBR jika kalian berkunjung ke Kota Probolinggo ya..

Di langit ada bulan

Muculnya setelah senja

Mau pergi jalan-jalan

Ya #DiIndonesiaAja

Yuk turut bantu perekonomian Indonesia dengan cara liburan #DiIndonesiaAja

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Mahasiswa IAIN Jember

CLOSE