#DiIndonesiaAja-Pantai Pok Tunggal. Perjuangan Menuju Surga Tersembunyi di Kabupaten Gunung Kidul D.I. Yogyakarta.

Pesona keindahan surga tersebunyi yang ada di Pantai Gunung Kidul. Bukti nyata pesona Ibu Pertiwi.

Jika kita berbicara tentang pantai yang ada di Yogyakarta, mungkin banyak orang yang sudah familiar dengan Pantai Parangkritis. Banyak yang bilang kalau Pantai Parangkritis merupakan pantai yang bagus dan cocok untuk berlibur. Siapa sangka, Daerah Istimewa Yogyakarta punya pantai yang lebih istimewa dari Pantai Parangkritis. Hamparan pasir putih, pantai yang bersih, dan pemandangan yang indah seperti pantai-pantai yang ada di pulai Bali atau bahkan Lombok. Jajaran pantai yang ada di kawasan kabupaten Gunung Kidul merupakan jawabannya.

Namun untuk menikmati semua keindahan tersebut dibutuhkan usaha yang cukup besar, karena akses jalan menuju pantai tersebut cukup jauh dan bisa dikatakan pelosok. Waktu tempuh yang dibutuhkan sekitar 2 Jam lebih dari Kota Yogyakarta. Seperti kata peribahasa Berakit-rakit ke hulu berenang-renang ke tepian, bersakit-sakit dahulu beresenang-senang kemudian. Pemandangan dan Keindahan yang disuguhkan akan sebanding dengan usaha yang harus dilakukan!

Advertisement

1. Mari Kita Santai, Kayak di Pantai!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Berlibur di Pantai identik dengan bersantai, menikmati suasana deburan ombak, ditemani segarnya air kelapa dan angin sepoi-sepoi. Belum lagi hamparan pasir putih yang bersih seperti yang dimiliki oleh pantai yang ada di Pulai Bali atau bahkan Lombok. Dengan akses yang cukup jauh dari kota, tidak terlalu banyak orang yang mengunjungi Pantai Pok Tunggal.

Apalagi jika waktu berkujung yang kita pilih adalah pada hari kerja. Sedikitnya pengujung menjadikan suasana pantai pok tunggal tidak terlalu crowded dan sangat pas untuk menikmati suasana pantai yang tenang. Buat kalian yang mencari suasana ketenangan di pantai, maka Pok Tunggal merupakan pilihan yang tepat!

Advertisement

2. Berfoto di Pinggir Tebing Karst, Dengan Hamparan Samudra Hindia Yang Menakjubkan!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Jika pantai pada umumnya tidak memiliki tempat tinggi untuk berfoto, Pantai Pok Tunggal ini memiliki dua tebing yang mengapit bibir pantai, dari sisi barat dan sisi timur. Kita bisa berjalan mendaki ke atas tebing, untuk menikmati pemandangan pantai secara keseluruhan dan juga hamparan Samudra Hindia yang luas.

Tentu diperlukan usaha ketika mendaki ke atas tebing ini. Namun sama halnya dengan perjalanan awal kita untuk mencapai surga tersembunyi ini, rasa lelah dan capek yang kita rasakan akan terbayar lunas dengan pemandangan yang disuguhkan. Buat kalian yang mau berlibur #DiIndonesiaAja sudah merupakan pilihan yang paling tepat.

3. Buat Kalian Pasangan Muda Yang Hendak Melakukan Photo Pre Wedding, Pantai Pok Tunggal Bisa Jadi Opsi Yang Tepat.

Advertisement
https://www.pantainesia.com/pantai-pok-tunggal

https://www.pantainesia.com/pantai-pok-tunggal via https://www.pantainesia.com

Konsep Photo Pre Wedding semakin bervariasi dari waktu ke waktu. Mulai dari konsep didalam studio hingga suasana outdoor. Mulai dari suasana pegunungan hingga laut. Oleh karena itu, tidak jarang pantai menjadi pilihan bagi beberapa pasangan muda untuk melangsungkan photo prewedding mereka. Sudah banyak pasangan yang melangsungkan photo pre wedding nya di pantai pok tunggal. Dan fakta menariknya adalah kita tidak dikenakan biaya tambahan lagi jika ingin photo pre weeding di pantai ini. Hanya dikenakan biaya masuk pantai seperti pengunjung pada umumnya.

Terdapat satu hal lagi yang menjadi sebuah ciri khas jika anda memilih Pok Tunggal sebagai lokasi Photo Pre Wedding anda. Adalah Pohon Duras, Satu-satunya pohon besar yang berdiri kokoh persis di pinggiran Pantai. Pohon ini sangat cocok menjadi latar belakang untuk sebuah photo pre wedding. Pohon yang kokoh juga melambangkan kokohnya bahtera rumah tangga yang akan di bangun. Konon katanya  juga, nama Pok Tunggal berasal dari keberadaan pohon duras ini.

4. Lebih Dari Sekadar Sunset Yang Biasa, Tetapi Pesona Alam Yang Luar Biasa!

Dokumentasi Pribadi

Dokumentasi Pribadi via https://www.instagram.com

Senja selalu menjanjikan keindahan bagi para penikmatnya. Kemegahan cahaya keemasan yang hendak tenggelam diujung cakrawala, dipadukan dengan landskap siluet tebing perbukitan karst yang misterius. Membuat semua yang menyaksikan fenomena ini akan berdecak kagum, memuji keindahan alam Sang Pencipta.

Ya, suguhan siklus alam matahari tebenam atau yang biasa disebut dengan Sunset seringkali menjadi salah satu dari banyak alasan orang untuk mengunjugi Pantai Pok Tunggal. Perpaduan unik antara laut dan bukit ini menjadi sebuah ciri khas yang disuguhkan oleh pesona alam Pok Tunggal. Menyaksikan keindahan ini, semakin sadar bahwa Ibu Pertiwi tidak pernah kehabisan cara untuk menampakkan pesonanya kepada kita yang memilih liburan #DiIndonesiaAja

5. Siapa Bilang Berkemah Hanya Asik Dilakukan di Gunung? Pantai Juga Bisa Menjadi Pilihan Asik Buat Tempat Camping!

Wisata yang di sediakan oleh Pantai Pok Tunggal ini bisa dikatakan paket lengkap. Mulai dari kedatangan kita yang disambut dengan hamparan pasir putih yang bersih, air laut yang jernih, deburan ombak yang tidak terlalu besar, berfoto di atas tebing karst, hingga menikmati pesona matahari terbit yang unik. Tidak hanya sampai di situ, Pantai Pok Tunggal seakan tidak bosan-bosan untuk memberikan kejutan kepada kita semua. Terdapat fasilitas Camping, untuk teman teman yang ingin beristirahat diatas lembutnya pasir putih dan suara deburan ombak sepanjang malam.

Ya, untuk pencinta kegiatan outdoor, Camping tidak hanya bisa dan biasa dilakukan di pegunungan saja. Pantai juga bisa dijadikan pilihan tempat untuk menikmati suasana alam dimalam hari. Perpaduan antara suara deburan ombak dan hangatnya api unggun, ditemani dengan sahabat-sahabat terdekat adalah sebuah komposisi yang sangat pas. Belum lagi ditambah dengan Ikan Bakar dan Jagung Bakar yang siap dinikmati dalam kondisi hangat.

Dan Buat kalian yang tidak ingin ribet membawa tenda dari rumah, kalian tidak perlu khawatir. Karena kalian juga bisa menyewanya dengan harga Rp.60.000. Tenda sudah berdiri dan siap untuk dipakai.  Sebuah pengalaman yang sangat berharga untuk kalian yang belum pernah merasakannya.

Dengan sejuta keindahan Ibu Pertiwi, Masih ragu untuk berlibur #DiIndonesiaAja? So, tunggu apalagi? Luangkan waktu, kemas perbekalanmu, dan hubungi sahabat terdekatmu!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE