#DiIndonesiaAja-Rekomendasi 5 Destinasi wisata yang Wajib Dikujungi Saat di Kebumen, Dijamin Bikin Rindu dan Pengin Balik Lagi.

Surga wisata di Kota Kebumen yang ramah di hati dan kantong

Menjelang akhir tahun dan libur panjang tentu liburan menjadi salah satu agenda wajib yang tidak bisa lupakan. Entah bersama dengan keluarga,sahabat,pacar atau pun buat kaum jomblo yang akan solo trevelling. Pengin liburan ke luar negeri tapi budget tidak cukup?

Tenang, Kota Kebumen bisa menjadi salah satu alternatif tempat wisata yang bisa dikunjungi untuk liburan yang ramah dikantong. Kota kecil ini akan memberikan suasana liburan yang menyenangkan dan menenangkan karena jauh dari kemacetan kota. Selain tempat wisata yang beragam, kebumen juga memiliki ragam makanan khas yang membuat mulut tidak ingin berhenti mengunyah.

Untuk kalian yang tertarik ingin liburan di Kebumen tapi belum tahu mau ke tempat mana aja,

Advertisement

1. Pantai Menganti, Selandia Baru nya Indonesia dengan pemandangan Samudra Hindia yang luas dan biru

Photo by @S_Noerjanah on Instagram

Photo by @S_Noerjanah on Instagram via http://Instagram.com

Pantai Menganti ini menjadi salah satu pantai terindah yang ada di Jawa Tengah. Pantai pasirnya berwarna putih serta terdapat panorama perbukitan dan juga tebing kars yang indah. Di pantai ini juga dilengkapi dengan spot foto yang banyak  dengan view samudra hindia. Untuk sampai pantai ini jalan yang akan dilalui cukup menantang, dengan tanjakan dan kelokan yang akan membuat perjalanan tidak membosankan. Tapi setelah sampai semua rasa lelah terbayar lunas dengan pemandangan yang sajikan.

Di pantai ini juga terdapat penginapan dengan pemandangan langsung menghadap ke pantai. Untuk pencinta kuliner seafood, di Pantai Menganti ini kalian bisa mencoba beberapa seafood yang masih segar langsung dari nelayan dengan harga yang murah. dijamin bakal betah dan ngga pengin pulang.

Advertisement

2. Bukit Pentulu Indah, Tempat Terbaik Untuk Menikmati Mentari Terbit yang Menakjubkan

Photo by @visitkarangsambung on Instagram

Photo by @visitkarangsambung on Instagram via http://Instagram.com

Pengin lihat sunrise yang indah tapi ngga mau capek naik gunung yang tinggi? Tenang, Bukit Pentulu Indah ini menyuguhkan pemandangan sunrise yang luar biasa indah tanpa perlu capek naik gunung.

Bukit ini dikelilingi dengan pohon pinus yang yang membuat suasana sejuk dan dingin. Tempat ini dilengkapi dengan gardu pandang yang bisa menjadi alternatif buat spot foto keren. Ketika kita datang pagi sebelum matahari terbit, pemandangan yang disajikan sangat menakjubkan.

Kabut putih beradu dengan indahnya matahari pagi menjadi pemandangan yang tidak akan terlupakan apalagi dengan orang tersayang. Di Bukit Pentulu Indah ini juga tersedia camping ground, tapi disarankan bawa tenda sendiri yak karena tidak ada penyewaan tenda di atas.

Advertisement

3. 3. Goa Jatijajar, Temat Sejarah yang Memiliki Stalagtit Dan Stalagmite Terindah

Photo by @fathoni_hadi on Instagram

Photo by @fathoni_hadi on Instagram via http://Intagram.com

Goa Jatijajar terletak di Desa Jatijajar Kecamatan Ayah Kabupaten Kebumen. Goa ini dinobatkan menjadi salah satu Goa terindah di Indonesia. Karena goa ini terbentuk dari batuan kapur yang membentuk stalagtit dan stalagmite yang menakjubkan. Saat masuk ke dalam goa kita akan disuguhi dengan patung-patung sejarah, salah satunya raden kamandaka atau yang lebih dikenal dengan lutung kasarung.

Di dalam goa terdapat beberapa Sendang yang konon katanya kalau kita cuci muka di sendang tersebut akan membuat awet muda. wah bisa dicoba guys untuk yang pengin tetap terlihat Glowing dan awet muda.

4. Benteng Van Der Wijch, Benteng Peninggalan Belanda Dengan Bentuk Persegi Delapan yang Unik Dan Penuh Sejarah

Photo by @indriayuk on Instagram

Photo by @indriayuk on Instagram via http://Instagram.com

Benteng ini memiliki 2 lantai dan menjadi satu-satunya di Indonesia yang memiliki bentuk persegi delapan. Dulunya benteng ini merupakan tempat tinggal dan tempat sekolah untuk anak-anak Eropa. Namun sejak bulan oktober tahun 2000 benteng ini dikelola menjadi objek wisata.

Bangunan tembok di Benteng ini berwarna merah bata . Kalian bisa hunting foto keren dengan baground bangunan khas belanda yang kokoh dan tinggi. Disini juga  terdapat kereta gantung yang berada di lantai 2. Karena keunikanya dan keindahanya Benteng ini juga kerap kali menjadi tempat syuting beberapa acara telivisi. Yuk, segera tentukan jadwalnya.

5. Pemandian Air Panas Krakal, Tempat Membuat Badan yang Lelah Kembali Segar

Photo by @Pemandianairpanaskebumen on Intagram

Photo by @Pemandianairpanaskebumen on Intagram via http://Instagram.com

Setelah puas keliling wisata di Kebumen, sebagai penutup belum lengkap rasanya kelau belum mampir di pemandian air panas Krakal. Tempat ini tidak terlalu jauh dari pusat kota kebumen. Sumber air panas dipemandian ini terbentuk secara alami dan tidak pernah kering sepanjang tahun. Air panas di pemandian ini mengandung garam mineral yang cukup tinggi sehingga membuat tubuh terasa nyaman dan segar kembali.

Tempat mandi nya seperti halnya kamar mandi dirumah, di dalamnya terdapat bathtub yang langsung mengalir sumber air panas. Selain itu buat teman-teman yang memiliki masalah kulit konon katanya mandi di tempat ini dapat menyembuhkan penyakit kulit dan mungkin bisa juga menyembuhkan luka hati karena ditinggal doi pas lagi sayang-sayangnya

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE