#DiIndonesiaAja-Siap Jelajahi Pesona Keindahan Goa di Pacitan

Goa di Pacitan

Kota Pacitan memiliki julukan kota 1001 goa. Memang tidak salah daerah Pacitan memiliki julukan seperti itu kareana memang benar Pacitan memiliki banyak sekali goa yang bisa kamu jadikan objek wisatamu. Di antaranya banyaknya goa itu setiap goa memiliki karakteristik masing-masing yang menarik untuk dikunjungi. Nah, di bawah ini 5 tempat wisata goa di Pacitan yang bisa jadi referensi liburanmu!

 

Advertisement

1. Goa Tabuhan

Goa Tabuhan bisa kamu jadikan tujuan wisatamu lho Sohip. Goa yang terletak di  Dukuh Tabuhan, Desa Wareng, Kecamatan Punung ini begitu bagus untuk kamu jelajahi. Goa yang memiliki keunikan yaitu batuannya bisa mengeluarkan bunyi seperti alat musik ini menjadikan daya tarik wisatawan untuk mengunjunginya. Saat di sana kita juga bisa melihat warga setempat untuk memainkannya dan pasti dengan tarif tertentu.

2. Goa Gong

Goa Gong

Goa Gong via https://rutemu.com

Di pacitan goa yang paling dikenal oleh banyak orang adalah Goa Gong. Goa Gong terletak di desa Bomo, Kecamatan Punung. Seperti namanya goa ini disebut goa Gong karena salah satu batuan di dalamnya apabila di pukul mengeluarkan bunyi alat musik gamelan yaitu gong. Saat menjelajahi goa ini kita akan disambut dengan stalaktit dan stalakmit yang begitu menakjubkan.

Advertisement

3. Goa Luweng Jaran

Goa Luweng Jaran

Goa Luweng Jaran via https://pacitantourism.net

Goa Luweng Jaran terletak di desa Jlubang, kecamatan Punung, kabupaten Pacitan. Jika kalian ingin datang ke goa ini kalian harus memiliki keterampilan khusus untuk bisa menyusurinya karena goa ini medannya sangat ekstrim sehingga hanya orang yang sudah ahli yang bisa menjelajahi keindahan Goa Luweng Jaran ini.

4. Goa Peden

Goa yang terletak di Dusun Seso, Desa Pringkuku, Pacitan ini begitu menarik untuk kamu kunjungi. Saat masuk ke dalamnya kamu akan melihat stalakmit berbentuk seperti pocong. Banyak juga pengunjung menyebut goa ini sebagai goa pocong. Kalau kamu mempunyai nyali yang tinggi coba deh kamu datang ke Goa Peden ini!

5. Goa Song Terus

Advertisement
Goa Song Terus

Goa Song Terus via https://www.tempatwisata.pro

Kalau kamu ingin memperkaya pengetahuanmu tentang sejarah datang aja ke goa song terus. Goa yang terletak di desa Wareng, kecamatan Punung, Pacitan ini kaya akan sejarah. Mengapa demikian? Karena dulu pernah ditemukan fosil manusia purba yang berada didalam goa ini. Nah selain kamu bisa berwisata di sini kamu juga bisa lebih mengenal sejarah lagi.

Itu dia 5 Goa di Pacitan yang bisa jadi referensi liburanmu. Selain dari 5 Goa itu tentunya masih banyak goa di pacitan yang bisa kamu kunjungi.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Halo,namaku rizki indah pertiwi. Aku hobi masak dan juga menulis.

CLOSE