#DiIndonesiaAja-Telaga Remis dan Telaga Nilem Kuningan, Jawa Barat yang Masih Terjaga Keasriannya.

Danau yang sebening kaca dari Jawa Barat

Pemandangan yang asri nan indah dari Kuningan, Jawa Barat. Kuningan memang terkenal dengan lokasinya yang memiliki banyak potensi wisata alamnya yang membuat banyak wisatawan tertarik berkunjung. Kondisi alam di Kabupaten Kuningan ini juga memiliki daya tarik tersendiri bagi wisatawan domestik atau mancanegara.

Salah satunya adalah objek wisata danau yang menarik adalah Telaga Remis dan Telaga Nilem yang wajib dikunjungi. Telaga Remis dan Telaga Nilem merupakan salah satu danau alami yang terletak di bawah kaki Gunung Ciremai, Kuningan. Tepatnya di Desa Kaduela, Dusun Binakarya, Kecamatan Pesawahan, Kabupaten Kuningan, Jawa Barat.

Lokasi Telaga Remis dan Telaga Nilem ini bersebelahan, jadi bisa mengunjungi langsung keduanya. 

Advertisement

1. Telaga Remis yang masih sebening Kaca

Dokumentasi Pribadi finahasyim

Dokumentasi Pribadi finahasyim via http://finahasyim.com

Pemandangan pohon pinus hijau nan lebat menghiasi telaga yang elok ini. Telaga Remis mulai dikelola menjadi tempat wisata sudah cukup lama, yaitu kurang lebih 28 tahun. Telaga Remis memiliki lahan sekitar 13 hektar, dan luas danau dan telaganya sekitar 3,25 hektar.

Nama Telaga Remis diambil dari nama binatang air sejenis kerang yang berwarna agak kekuningan. Banyak warga sekitar yang menyebutnya remis. Hingga saat ini, kerangnya pun masih banyak di Telaga Remis, maka dari itu banyak penduduk sekitar yang mengambilnya dan menggunakannya untuk dimakan ataupun dijual.

Advertisement

2. Telaga Nilem, tempat wisata air yang jernih

Dokumentasi Pribadi finahasyim

Dokumentasi Pribadi finahasyim via http://finahasyim.com

Telaga Nilem menjadi tempat wisata favorit yang ingin berfoto-foto di dalam air. Sumber air telaga ini adalah dari pegunungan langsung yang menyebabkan air disini begitu jernih dan segar. Jadi Kamu bisa mengabadikan foto di sini dari atas permukaan air maupun dari dalam air.

Dinamakan Telaga Nilem karena katanya dihuni oleh ribuan ikan Nilem. Airnya yang sangat jernih dan juga dikelilingi hutan yang rimbun membuatnya semakin indah.

3. Keindahan Telaga Remis

Advertisement
Telaga Remis

Telaga Remis via http://jejakpiknik.com

Telaga ini juga dilengkapi wahana sepeda air dan perahu motor untuk digunakan mengelilingi danau telaga remis. Bagi yang ingin mengelilingi dengan berjalan kaki, bisa banget. Karena, disini juga menyediakan fasilitas track jalan khusus untuk pejalan kaki.

Lain hal, bagi kalian yang mempunyai hobi memancing. Disini kalian bisa memancing ikan dan bisa dibawa pulang seperti ikan mujair dan ikan mas.

4. Telaga Nilem yang bisa berenang di air yang jernih

Telaga nilem ini memang udah banyak banget di datengin sama traveler yang hobi menyelam. Telaga ini memang keren, apalagi kalau difoto sama kamera underwater. Keindahan nya dapat mengecoh karena akan disangka bahwa ini di dalam laut. Saking khasnya kamu dapat menjumpai kerikil-kerikil, bebatuan, dan ganggang yang dapat kamu lihat dari atas air.

5. Hunting foto di Telaga Remis

Telaga Remis

Telaga Remis via http://sky-adventure.com

Spot berfoto-foto di Telaga Remis ini yang paling menarik adalah di dekat batu-batu raksasa yang berada dekat dengan kawasan telaga ini. Selain itu, momen saat bermain dengan air di telaga yang bening ini juga sangat bagus untuk diabadikan dengan jepretan foto. Karena keindahannya juga, Telaga Remis sering dijadikan oleh orang-orang untuk berfoto pre-wedding.

 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Saya lebih dikenal dengan panggilan fina. Saya mempunyai hobi melukis dengan media cat air dan menulis beberapa jenis tulisan. Dan kesibukan saya sekarang ada sebagai mahasiswa.

CLOSE