#DiIndonesiaAja–Wisata Kuliner di Pasar Lama Tangerang Yuk!

Kota Tangerang punya destinasi kuliner yang populer diseluruh kalangan masyarakat. Berlokasi di Jalan Kisamaun Kota Tangerang, Pasar Lama ialah wisata kuliner untuk akhir pekan. Terutama saat malam minggu, jalan Pasar Lama akan ditutup untuk kendaraan roda dua ataupun roda empat.

Hal tersebut di maksudkan agar para pengunjung leluasa berpetualang kuliner yang mereka sukai.  Apakah kamu sudah coba kuliner di pasar lama? Berikut kuliner terfavorit di Pasar Lama Tangerang.

Advertisement

1. Lumpia Semarang

Lumpia Semarang dengan isian rebung dan ayam yang nikmat serta diberi saus kental yang manis ini merupakan makanan khas Semarang. Di Pasar Lama depan Toko Varia menjual Lumpia Semarang ini dengan harga Rp. 5.000.- saja, namun saking populernya Lumpia Semarang ini kamu harus mengantri jika membeli di jam sibuk ya. Tapi dijamin nggak akan menyesal jika kamu sudah mencoba rasanya.

2. Es Podeng DP Varia

Es Podeng

Es Podeng via http://www.google.com

Warung Es Podeng yang telah populer di Pasar Lama ini konon telah ada sejak tahun 1990-an. Bernama Es Podeng DP Varia yang diambil dari tempat berjualan yang berada di depan Toko Varia. Es Podeng ini terdiri dari serutan es dari santan kelapa muda, roti tawar, sagu mutiara, tape singkong dan susu kental manis. Dijual dengan harga Rp. 7.000,- per porsi ini cocok disantap apabila cuaca sedang terik dengan matahari.

Advertisement

3. Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak

Sate Ayam H. Ishak via http://tarvelspromo.com

Jika kalian wisata kuliner di Pasar Lama, tidak lengkap rasanya jika tidak mencicipi Sate Ayam H. Ishak ini. Warung sate tertua di Pasar Lama ini konon sudah ada sejak tahun 1954. Walaupun sudah berumur, warung sate ini tidak pernah sepi pengunjung di karenakan warung sate ini memiliki bumbu kacang yang gurih dan daging satenya yang lembut. Terlebih Sate Ayam H. Ishak ini tidak memiliki cabang lain selain di Pasar Lama.

4. Kajja

Di Pasar Lama kalian juga bisa menemukan restoran Korea Halal yang bernama Kajja. Bukan cuman halal namun juga harga yang terjangkau. Restoran ini memiliki ukuran yang tidak terlalu besar, jadi jika kamu mengunjunginya pada hari weekend kamu mungkin harus mengantri untuk mencoba makanan di restoran ini. Kajja menyajikan makanan korea seperti Tteokbokki, Ramen, Kimbap dan lainnya.

5. Pochajjang

Advertisement
Instagram About TNG

Instagram About TNG via http://instagram

Selain Kajja, restoran yang menyajikan makanan Korea Halal di Pasar Lama ialah Pochajjang. Restoran yang memiliki konsep All You Can Eat ini rekomendasi bagi kalian yang makanan bareng dengan teman, keluarga atau sahabat. Dengan harga mulai Rp. 99.000.- Phochajjang menyajikan menu BBQ dengan pilihan daging Marinated Premium dan Wagyu Beef.

Jadi manakah makanan favorit kamu di Pasar Lama Tangerang? Jangan lupa ajak teman, keluarga atau sahabat kalian untuk kuliner bareng. Jangan lupa patuhi protokol kesehatan dengan menjaga jarak, mencuci tangan dan memakai masker kemanapun kalian pergi ya.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

On Progress - Lillah

CLOSE