#DiIndonesiaAja-Yuk Liburan, Nggak Perlu Jauh-Jauh, Ini 5 Rekomendasi Wisata di Jogja yang Bikin Kamu Susah Move on!

Wisata petualang hingga tempat yang menarik untuk menikmati senja

Jogja istimewa, ya ungkapan itu nggak asing kan di telinga kita? Kota Jogja menyimpan banyak cerita yang tak terlupakan bagi siapapun yang mengunjunginya. Seperti memiliki magnet dan daya tarik tersendiri yang rasanya ingin membawa kembali ke Kota Jogja. Berbagai hal yang  menarik untuk dibahas dan dikenang.

Hayo.. siapa yang belum pernah berkunjung ke Kota Jogja yang masih kental dengan budaya keratonnya ini? Kota yang dijuluki sebagai kota pelajar dan gudeg ini, menyimpan banyak tempat wisata yang selalu dirindukan.

Advertisement

1. Malioboro tempat yang banyak dikunjungi pertama kali saat ke Jogja

Malioboro by www.pinterest.com

Malioboro by www.pinterest.com via https://i.pinimg.com

Salah satu, tempat yang wajib untuk dikunjungi pertama kali saat berwisata ke Jogja adalah Malioboro. Jika Bandung memiliki Jalan Braga atau Jalan Asia Afrika yang ramai akan pengunjung, nah di sepanjang Jalan Malioboro kamu akan menjumpai banyak wisatawan yang menikmati suasana Jogja dengan duduk santai di kursi atau berjalan kaki. Apalagi kalau kamu datang pas malam hari, akan terasa syahdunya karena lampu-lampu yang menerangi di setiap sudut Malioboro.

2. Melihat senja dari sisi Hutan Pinus Puncak Becici

Hutan Pinus Puncak Becici by @awmeliamadhaa on Instagram

Hutan Pinus Puncak Becici by @awmeliamadhaa on Instagram via https://www.instagram.com

Bantul adalah kabupaten yang memiliki banyak keindahan alam menarik. Jika kamu ingin melihat pemandangan Kota Jogja dari tempat tinggi, kamu bisa melihatnya di Hutan Pinus Puncak Becici.

Advertisement

 

Terletak di Desa Muntuk Dlingo Bantul, Yogyakarta. Tempat wisata hutan pinus yang masih satu kawasan dengan Mangunan. Hutan Pinus Puncak becici, memiliki spot yang instagramable banget, karena di sini kamu bisa melihat suasana Kota Jogja dari kejauhan sekaligus menikmati matahari tenggelam.

Advertisement

 

Bahkan, mantan presiden Amerika Serikat Barack Obama pernah mengunjungi tempat ini, karena penasaran akan pesona pemandangannya.

3. Berpetualang di Selopamioro, wisata baru yang lagi terkenal di Jogja

Selopamioro by @riaayunitaaa on Instagram

Selopamioro by @riaayunitaaa on Instagram via https://www.instagram.com

Bagi kamu yang tinggal di Jogja dan hobi bersepeda, pasti nggak asing lagi kan dengan tempat wisata ini? Selopamioro adalah adventure park dan sekaligus bisa jadi tempat kamu yang suka berfoto ria.

Selopamioro menawarkan keindahan alam yang alami dan tenang, karena tempatnya yang jarang akan pengunjung, tempatnya ngga jauh kok sama kawasan Mangunan. Yuk ajak keluarga atau teman-temanmu ke Selopamioro, untuk mengenalkan wisata yang epic!

4. Pesona Embung Nglanggeran, wisata hasil kolaborasi antara pemerintah dan masyarakat

Embung Nglanggeran by @raattnaa_ on Instagram

Embung Nglanggeran by @raattnaa_ on Instagram via https://www.instagram.com

Saat berwisata ke Jogja, jangan lupa pada kabupaten yang bernama Gunungkidul. Walaupun dari namanya aja udah jawa banget, namun menyimpan sejuta keindahan alam yang menakjubkan. Nggak ngira lagi deh, banyak wisata di Gunungkidul yang udah ngehitz di Instagram. Salah satunya ada Embung Nglanggeran, kamu bisa merasakan suasana syahdu saat menikmati matahari tenggelam di sini.

5. Menikmati pesona Gunungkidul dari eksotis nya Pantai Kesirat

Pantai Kesirat by @evitaayy_ on Instagram

Pantai Kesirat by @evitaayy_ on Instagram via https://www.instagram.com

Ngomongin soal wisata alam, memang ngga ada habisnya! Masih berada di Gunungkidul yang memiliki pesona yang terlupakan, apa lagi sama keindahan pantai-pantainya.

 

Ada nih, destinasi wisata pantai yang tempatnya instagramable banget, pantai ini berbeda dengan pantai yang berpasir putih. Di sekitar Pantai Kesirat banyak ditumbuhi pepohonan yang asri dan suasananya seger deh pokoknya.

 

Oh iya, Pantai Kesirat menjadi salah satu tempat terbaik untuk melihat sunset dan melepas penat pada suasana kota.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE