Siapa sih guys yang di era saat ini tidak suka melakukan selfie atau foto bersama? Semua pasti suka melakukan sesi potret memotret.
Selain bisa di mengabadikan momen-momen tertentu. Hasil foto pun disimpan untuk dijadikan bahan kenangan di masa mendatang. Akan tetapi ada sebagian orang yang tidak pede saat melakukan sesi foto.

Dikarenakan, misalnya merasa tubuhnya terlalu besar, merasa tidak mempunyai bentuk tubuh yang sempurna sehingga tidak bagus jika melakukan potret memotret.

Pada dasarnya semua manusia itu cantik dan tampan. Hanya saja balik lagi ke individunya. Apakah kalian sudah bersyukur dengan apa yang kalian punya.

Berikut tips ampuh buat kalian yang gak pede berfoto karena bermasalah pada bentuk tubuh. Simak, guys!

1. Gunakan tangan untuk menutupi bagian perut

Gaya berfoto

Gaya berfoto via https://www.google.co.id

Saat ingin melakukan foto dengan keadaan duduk, kamu bisa memilih gaya seperti di atas. Dengan cara menutupi bagian perut dengan tanganmu. Usaha ini bisa menyamarkan bentuk perut yang berlipat dan terlihat seperti kurus.

2. Pengambilan gambar jaraknya agak jauh

Selain itu, untuk jarak pengambilan gambar pun bisa dilakukan dengan jarak yang sedikit jauh. Tubuh besar apabila didekatkan dengan kamera akan nampak lebih besar.

Advertisement

Kamu bisa mencoba tips yang satu ini, agak menjauh dari kamera. Seperti pada gambar, kalian bisa melihat jelaskan apa perbedaannya?

3. Ambil foto dari sudut atas

Mengambil gambar dari sudut atas

Mengambil gambar dari sudut atas via https://www.google.co.id

Pengambilan foto dari sudut atas juga bisa memanipulasi hasil jepretan fotomu. Kamu akan terlihat sempurna di kamera. Gak perlu ribet editing dan filter dengan pose ini masalah bisa diatasi. So, Jangan takut lagi untuk berfoto ria, yah!

4. Pose berdiri dengan agak sedikit miring

Sudut miring

Sudut miring via https://www.brilio.net

Pose ampuh berikutnya adalah pose berdiri sambil memiringkan atau menyerongkan badan. Gaya seperti ini juga bisa menyamarkan bentuk tubuh kamu. Karena kalau kalian berfoto dengan keadaan lurus menghadap kamera, kalian akan terlihat besar dan kaku. Kalian bisa coba berfoto sesuai gambar di atas yah!

5. Jangan bersandar

Advertisement

Yang terakhir adalah, jangan pernah bersandar jika ingin difoto. Semakin kamu bersandar atau duduk dalam keadaan malas, bentuk tubuh aslimu akan semakin terlihat. Kamu bisa duduk dengan tegak dan akan nampak sangat elegant jika difoto.

Posisi kaki juga berpengaruh, loh! Coba untuk menyilangkan kaki sedikit makanya hasil fotomu akan memuaskan. So, gak perlu takut lagi kalau kalian ingin berfoto ria. Cukup mainkan angel kamera dan poses badanmu saja.

Alhasil kamu akan mendapatkan hasil yang terbaik!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya