7 Dilema yang Pasti Dirasakan oleh Kamu yang Memakai Kacamata Minus. Duh Nggak Kelihatan!

dilema memakai kacamata minus

Mata adalah jendela dunia. Ungkapan ini benar ya sahabat Hipwee. Namun beda cerita saat mata yang sudah minus, serasa kamu tidak bisa menikmati dengan jelas jendela dunia itu. Serasa ada yang kurang hingga ada rasa rindu ingin melihat dengan normal seperti pada umumnya. 

Di saat seperti ini, untung ada kacamata yang membantu  kamu melihat dengan jelas lagi.  Bagi kamu yang memakai kacamata minus, beberapa dilema ini pasti pernah kamu rasakan.

Advertisement

1. Saat orang disekitar kamu memberikan persepsi bagi kaum yang memakai kacamata minus

Lingkaran pertemanan

Lingkaran pertemanan via https://www.pexels.com

Memakai kacamata itu identik dengan kutu buku. Begitulah persepsi yang dikatakan sebagian orang. Kamu pun akan merasa terbiasa dengan ungkapan itu walau sebenarnya bukan begitu.  

Belum lagi dengan berbagai olokan dari teman-teman dekat, ¬†seperti ¬†julukan ‚Äúempat mata‚Ä̬† sudah hal yang biasa kamu dengar dan kamu berusaha untuk ¬†tidak bawa perasaan dengan kata-kata itu. ¬†Bukan berarti bullying tetapi hanya bahan candaan teman-teman dekat kamu.¬†

Advertisement

2. Meskipun saat ini softlens lebih banyak digandrungi orang tetapi kamu cenderung lebih memilih tetap memakai kacamata

Tetap memakai kacamata

Tetap memakai kacamata via https://www.pexels.com

Pilihan setiap orang itu berbeda, bagi sebagian orang softlens adalah pilihan terbaik karena mereka  akan lebih percaya diri dibandingkan dengan harus memakai kacamata, tetapi sebagian orang termasuk kamu akan tetap memilih memakai kacamata dengan berbagai alasan tertentu.

Salah satunya karena faktor nyaman,  ada rasa takut saat kamu akan mempertimbangkan memakai softlens karena ada syarat-syarat yang harus kamu lakukan saat memakai softlens agar tidak memperburuk keseahatan mata kamu.

3. Kacamata menjadi benda kesayangan kamu

Advertisement
Berharga

Berharga via https://www.pexels.com

Tidak hanya membantu kamu untuk melihat lebih jelas , namun  benda ini sudah menjadi  teman dalam keseharianmu.  Wow..  bagaikan teman yang setia,  dimanapun kamu butuh benda  ini akan selalu ada.

Sebaliknya  saat  benda ini tidak kamu temukan saat kamu lupa meletakkan dimana bahkan yang paling buruk saat benda ini rusak maupun hilang,  galau pun menyapa  dengan berbagai cerita didalamnya, cerita saat dimana kamu sangat membutuhkan benda ini saat itu juga.

4. Kacamata sudah menjadi penghuni tetap tasmu kemana pun kamu pergi

Bentuk tas yang bakalan kamu pilih

Bentuk tas yang bakalan kamu pilih via https://www.pexels.com

Untuk kamu  yang memilih tidak memakai kacamata saat beraktifitas diluar namun tetap siap siaga membawa benda ini dalam tas kesayangan kamu.  Khususnya bagi kaum  hawa, wah.. dengan begitu agak ribet nih kalau pergi hang out bareng teman-teman, karena kamu akan memilih tas yang  dapat menampung kacamata diantara benda  yang kamu bawa lainnya. 

Bukan berarti ukuran tas yang dipilih besar ya.. cuman  kamu akan lebih mempertimbangkan tas minimalis kamu.  

5. Kamu akan cenderung membatasi beberapa aktivitas kamu

Membatasi waktu penggunaan smartphone

Membatasi waktu penggunaan smartphone via https://www.pexels.com

Aktifitas seperti main game yang biasanya kamu habiskan berjam-jam  untuk menatap layar komputer maupun smartphonemu , sekarang sudah kamu batasi.  Banyak Kegiatan yang hendak kamu lakukan jadi terganggu oleh karena pemakaian kaca mata minus. 

Olahraga yang membutuhkan titik fokus mata seperti memanah yang mungkin dulu kamu sukai tetapi sejak mata sudah minus kamu akan mengurungkan niat untuk  melanjutkan aktivitas itu.

6. Saat tidak memakai kacamata menjadi syarat kualifikasi lowongan kerja

Tidak sesuai dengan kualifikasi

Tidak sesuai dengan kualifikasi via https://www.pexels.com

Melihat syarat itu rasa sudah gagal duluan sebelum bertarung pun muncul dalam hati. Niat yang ingin apply lamaran  ke perusahaan tertentu  pun jadi diurungkan . Bagi kamu yang  pernah jadi jobseeker maupun yang saat ini dalam posisi jobseeker,  pasti pernah merasakan dilema ini.

7. Ada saat kamu jenuh di kala selalu bergantung dengan kacamata

Pola makan sehat

Pola makan sehat via https://www.pexels.com

Mau bebas dari kacamata pun kamu niatkan dalam hati. Walaupun sekarang ini ada cara efektif untuk memperbaiki  minus mata yakni dengan operasi lasik. Namun biaya dan syarat yang harus dipenuhi menjadi dilema tersendiri untuk kamu jalani. Alternatif lain seperti lebih menjaga pola makan dan pola hidup adalah pilihan yang kamu lakukan saat ini.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

‚ÄĚ

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Everything needs process

Editor

une femme libre

CLOSE