Meski Bak Dihujam Belati, Selalu Ada Alasan untuk Bangkit Setelah Ditinggalkan Tanpa Permisi

Ditinggalkan tanpa alasan

Seperti ada yang hilang, ketika orang yang dianggap dekat tiba-tiba lenyap. Merasa tidak ada masalah apa-apa, tapi dia pergi dengan tiba- tiba. Selama ini memang tidak meresmikan hubungan, tapi kalian berdua terlalu dekat kalau sekadar kenalan. Dia ke mana?

Ghosting, dalam Oxford Dictionary memiliki definisi the practice of ending a personal relationship with somebody by suddenly stopping all communication without explanation, kurang lebih berarti tindakan memutus hubungan pribadi dengan seseorang secara tiba-tiba meliputi semua jenis komunikasi tanpa penjelasan. Intinya, dia ngilang tanpa kabar apa-apa dan kamu ditinggalkan bersama ratusan pertanyaan dengan kata “mengapa?”.

Sebenarnya, kamu tidak perlu mencari-cari alasan di balik tindakannya. Bukankah seharusnya ia memberitahu kesalahanmu apabila itu memang baik bagimu? Pertanyaan “mengapa” seeloknya disingkirkan saja. Mari bangkit dengan lakukan beberapa hal di bawah ini

1. Bersedih itu wajar, tapi kamu harus tegar setelahnya!

being sad is okay, but...

being sad is okay, but… via http://pinterest.com

Advertisement

Tidak ada yang melarang untuk bersedih setelah kemalangan menimpamu. Menangis? Silakan. Tapi kamu harus berjanji untuk segera bangkit kembali! Terima kenyataan lalu lanjutkan kehidupan.

2. Kerjakan hobi yang sempat terabaikan

doing your hobby

doing your hobby via http://pinterest.com

Mungkin, kamu sempat kehilangan motivasi untuk melakukan kegemaranmu setelah patah hati kali ini. Tetapi kamu harus tetap produktif, karena cuma dirimu yang bisa menyembuhkan lukamu! Dia tidak akan peduli tentang apa yang kamu lakukan saat ini!

Take care of yourself!

3. Jangan nyetel lagu galau sendirian, mending pergi ke karaoke bareng teman-teman

go to karaoke

go to karaoke via http://thoughtco.com

Advertisement

Lagu patah hati emang pas banget sama kondisi. Tapi, ini bisa membuatmu semakin larut dalam kesedihan. Tiap liriknya pasti ngena sama keadaan. Lama- lama kamu terbawa rangkaian kata dalam lagu dan tiba- tiba keluarlah air mata! Daripada menghabiskan waktu semalaman untuk menangis, mending pergi nyanyi bareng teman- teman. Kamu bakal bahagia dan bangun pagi dengan ceria!

4. Ngga sengaja ketemu dia? Jangan melow, tetap bersikap biasa saja dan tunjukkan kalau dia tidak memberi efek apa-apa!

being confident

being confident via http://pinterest.com

Pertemuan yang tidak sengaja pastinya nggak bisa dihindari. Apalagi kalau kamu dan dia ada di lingkungan yang sama, entah itu di sekolah, kampus, atau tempat kerja. Tetap bersikap sewajarnya. Yakinkan dirimu kalau hilangnya dia tidak membuatmu terpuruk. Tetap tersenyum dan jalani harimu dengan semangat!

5. Jauhkan ponselmu dan betemulah dengan orang-orang baru!

having fun

having fun via http://pinterest

Tiap ada notifikasi yang masuk ke ponsel pintarmu, kamu berharap ada pesan darinya. Entah sebuah kata sapa atau kalimat- kalimat permintaan maaf. Kamu tidak perlu menantikan sesuatu yang tidak pasti. Kegelisahanmu lebih baik ditukar dengan kebahagiaan bertemu orang- orang baru.

Kamu bisa menyibukkan diri dengan hang out bareng teman, pergi ke acara sosial, atau bahkan pergi ke konser bersama teman satu fandom! Apabila suatu saat dia datang untuk meminta maaf, maafkan. Tapi, hatimu pasti tahu dia layak diberi kesempatan kedua atau tidak.

Ingat ya, you deserve someone who respects you.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Aku? Nyctophile sekaligus Pluviophile, kombinasi hangat yang meredam dingin. Betah dengerin orang cerita berjam- jam.

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE