5 DIY Hiasan Bunga Kertas Paling Simpel dan Antiribet. Cobain Kuy di Rumah!

DIY hiasan bunga kertas

Ingin memiliki bunga sebagai penghias kamarmu? Tak perlu beli mahal-mahal, kamu bisa kreasikan kertas untuk membuat kamarmu lebih cantik. Salah satu kreasinya adalah bunga kertas. Dengan berbagai macam kertas, kamu bisa membuat bunga cantik seperti aslinya. Yuk simak 5 cara mudah membuat bunga kertas yang bisa kamu coba di rumah

Advertisement

1. Bunga Hortensia dari kertas lipat dan HVS

Bunga hortensia dari kertas lipat dan hvs

Bunga hortensia dari kertas lipat dan hvs via https://id.pinterest.com

Bunga Hortensia merupakan salah satu bunga tercantik di dunia. Berbekal kertas HVS dan kertas lipat, kini kamu bisa memilikinya. Pertama-tama kamu bisa mulai menggunting bunga kecil berukuran sama lalu menempelkannya dengan telaten. Bunga Hortensia cantik siap menghiasi kamarmu. 

2. Bunga Peony dari kertas crep

Bunga peony dari kertas crep

Bunga peony dari kertas crep via https://id.pinterest.com

Membuat bunga peony dengan kertas crep mudah saja. Kamu hanya perlu menyiapkan kertas crep, lidi, dan solasi hijau untuk bahannya. Selanjutnya potong keriting ujung kertas crep, agar lebih mudah kamu bisa melipatnya menjadi beberapa bagian. Selanjutnya lakukan gulung tekuk gulung tekuk pada kertas dan lidi sampai habis. Kemudian solasi layaknya tangkai bunga.

Advertisement

Yeay, bunga peony cantik sudah jadi!

3. Daun Palm

Tak hanya bunga saja, kamu juga bisa mengkreasikan kertas sebagai daun Palm. Dried tropical leaves atau daun tropis kering sekarang ini sedang trend, contohnya adalah daun palm ini. Dengan menyesuaikan besar kecilnya kamu bisa membuat daun palm sesuka hatimu.

4. Bunga Mawar kertas untuk di dinding

Bunga mawar kertas untuk di dinding

Bunga mawar kertas untuk di dinding via https://id.pinterest.com

Tak hanya bunga untuk di dalam vas saja, kamu juga bisa mengkreasikan bunga untuk di dinding ruanganmu. Bunga mawar kertas ini juga bisa menjadi opsi ketika kamu ingin membuat dekorasi pesta. Caranya dengan siapkan kertas manila, kemudian gunting beberapa kelopak dengan berbeda- beda ukuran kemudian tempel dari ukuran paling besar. Jika ingin nampak lebih mekar kamu bisa menyerutnya terlebih dahulu.

Advertisement

5. Buket bunga kertas

Buket bunga kertas

Buket bunga kertas via https://id.pinterest.com

Setelah mengkreasikan berbagai jenis bunga diatas kamu bisa menggabungkannya menjadi sebuah buket yang cantik. Tata semua bunga kamu lalu ikat, kemudian untuk mempermanis kamu bisa membungkusnya dengan kertas kayu. Sebagai sentuhan terakhir, ikatlah dengan pita. Kini kamu bisa membuat buketmu sendiri untuk diberikan kepada orang tersayang. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Editor

une femme libre

CLOSE