Siapa sih yang gak mau masih sekolah tapi udah punya penghasilan sendiri. Selain keliatan lebih keren juga bisa meringankan beban orang tua. Berikut ini beberapa cara sederhana untuk menambah uang saku kamu

1. Olshop

Internet seakan sudah mendarah daging dalam kehidupan pada masa ini. Salah satu dampak positif dari adanya internet ini yaitu meluasnya online shopping atau biasa disingkat olshop. Manfaatkanlah hal ini sebaik mungkin dengan cara membuat olshopmu sendiri. Entah itu menjual baju, buku, ataupun aksesoris. Selain itu kamu juga bisa sambil belajar berwirausaha. Gak ada salahnya kan dicoba

2. Jualan Pulsa

Punya HP yang sudah lama dan gak dipake lagi? jangan langsung dibuang begitu saja. Kamu bisa menggunakannya untuk berjualan pulsa.

3. Menitipkan Makanan di Kantin

Advertisement

Punya hobi memasak? kalau begitu buatlah sebuah makanan yang tidak ada dikantin sekolahmu kemudian titipkan pada salah satu penjualnya. Nanti kamu tinggal membagi hasilnya saja.

4. Menjual Barang Bekas

Barang bekas via https://www.google.com

Tumpukan buku, baju, dan berbagai benda yang tidak terpakai lagi ternyata masih bisa menghasilkan uang loh. Daripada membiarkan barang tersebut memenuhi kamarmu mendingan dijual saja. Tinggal kamu foto trus upload ke sosial media dengan label tulisan 'dijual'. Bisa juga dijual di website-website yang menawarkan penjualan barang bekas.

5. Menjadi Penulis di Majalah

Bagi yang hobi menulis pasti akan cocok dengan pekerjaan yang satu ini. Kamu bisa membuat artikel, cerpen, maupun cerbung. Selanjutnya kirim ke majalah, web, ataupun koran. Sambil menjalani hobi kamu juga bisa mendapatkan uang tambahan. Karena pekerjaan yang menyenangkan adalah hobi yang dibayar.