dr. Tompi on BSI Ramadhan Fest : Life Begin at 40 : Sayangi Kulitmu, Ubah Pola Hidupmu!

Memasuki usia 40 tahun selalu identik dengan masa penuaan dini. Dimana secara fisik dan psikis, kita akan mengalami begitu banyak perubahan di dalam hidup kita. Nah, beberapa waktu yang lalu mimin diberi kesempatan untuk mengikuti Talkshow menarik yang diadakan oleh Bank Syariah Indonesia dalam event BSI Ramadhan Fest yang diadakan pada Kamis, 6 Mei 2021 dengan narasumber kondang di bidangny,a yakni dr. Teuku Adifitrian, Sp.Bp-RE atau yang lebih kita kenal dengan dr.Tompi dengan tema 'Life Begin At 40'.

Tentu saja hal ini mimin anggap sebagai sesuatu yang sangat menarik. Bayangkan saja guys, sambil ngabuburit mimin pun juga tidak ingin menyianyiakan kesempatan ini dalam hal upgrade pengetahuan tentunya update informasi. Life Begin at 40selalu menjadi tema obrolan yang menarik bagi pria ataupun wanita. 

Seperti yang telah dipaparkan oleh dr.tompi bahwa usia 40 tahun adalah usia dimana baik pria ataupun wanita akan mengalami perubahan baik psikis mauoun fisik termasuk hormon. hal yang paling nampak dalam memasuki usia 40 tahun adanya perubahan pada kulit tubuh kita. Menginjak usia 40 tahun, kulit akan mengalami perubahan secara drastis dan cepat, meskipun di tahun sebelumnya kita selalu melakukan rutinitas perawatan kulit.

Selain pola hidup yang sehat, dalam talkshow ini dr.Tompi juga berbagi tips rangkaian perawatan kulit yang perlu dilakukan saat usia mulai menginjak 40 tahun. Apa saja rangkaian perawatannya, yuk intip hasil talkshow yang mimin ikutin. Check this out,guys!

 

Advertisement

1. Perbaiki Kualitas Waktu Tidur

Sleeping by Kinga Cichewicz

Sleeping by Kinga Cichewicz via https://images.unsplash.com

Kulit akan memperbaiki dirinya disaat kita tertidur. Jadi, disaat kita mulai measuki usia 40 tahunan, sebisa mungkin untuk mulai memperbaiki waktu tidur kita guys. biasakan untuk tidur selama 6 sampai dengan 8 jam agar kulut kita memiliki waktu meregenerasi dan memperbaiki diri. 

Biasakan juga untuk mulai mengurangi penggunaaan ponsel saat jam tidur, dan juga mulailah tertidur tidak dengan lampu yang yang terlaly terang agar kualitas tidur kita lebih baik dan lebih nyeyak.

Advertisement

2. Pola Makan Baik dan Pola Hidup Yang Sehat

Eating Healty by Pablo Merchán Montes

Eating Healty by Pablo Merchán Montes via https://images.unsplash.com

Pola makan yang baik akan tercermin dalam penampilan kulit. Singkatnya, diet sehat akan mendapatkan kulit yang sehat dan awet muda. Jika kita ingin kulit kita terlihat luar biasa di usia 40 tahunan, maka makanlah dengan makanan yang sehat yang mencukupi kebutuhan tubuh kita, tentunya dengan catatan tidak berlebihan. Kurangi makanan berminyak dan tinggi gula, mulailah perbanyak makanan yang kaya akan antioksidan, buah serta sayuran.

Bahkan dalam talkashow ini, dr.Tompi juga menyarankan agar kita setidaknya memperbolehkan matahari mengenai kulit kita dalam arti lain berjemur di pagi hari. berjemur dengan waktu yang baik. Agar kulit juga mendapatkan asupan energi serta vitamin c.

3. Jangan Hanya Menjaga Kulit Wajah, Namun Lupa Menjaga Kulit Leher

Woman and Skincare by kevin laminto

Woman and Skincare by kevin laminto via https://images.unsplash.com

Sebagaian besar orang-orang selalu rajin merawat kulit muka namun seringkali melupakan leher. Leher kita adalah salah satu tempat pertama dimana penuaan kulit pun mulai terlihat.  Dengan kita yang nantinya atau bahkan saat ini sedang menginjak usia 40 tahun, leher membutuhkan perhatian lebih dari sebelumnya.Jangan melupakan fakta, bahwa leher perlu perawatan. Karena itu mulai biasakan melakukan perawatan leher sama seperti saat kita memberi nutrisi pada kulit wajah kita.

Advertisement

4. Hidrasi

Mineral Water by Hong Feng

Mineral Water by Hong Feng via https://images.unsplash.com

Hidrasi adalah kunci dari kesehatan kulit. menjaga kelembapan merupakan langkah yang sangat penting seiringnya bertambah usia. Disaat kita mulai menacapai usia 40 tahunan, maka biasanya kulit kita akan semakin menua. Produksi kolagen dan juga sebum di kulit kita akan berkurang. 

Akibatnya, kulit sering terlihat kusam dan seperti 'mati'. Karena itu guys, penggunaan pelembab secara teratur akan membantu kita dalam emnghidupkan kembali kulit serta membuatnya kembali lembut dan kenyal.

5. Sebisa Mungkin Konsultasi Dengan Dokter Kulit

Treatment by  Raphael Lovaski

Treatment by Raphael Lovaski via https://images.unsplash.com

Saat usia kita menginjak usia 40 tahunan penting adanya untuk memiliki pendapat ahli tentang perubahan yang terjadi pada kulit kita, mengingat kondisi kulit kita tidak lagi seperti dulu. Jika kita pernah mengalami atau bahkan menderita kelainan kulit dan terus menerus berjuang dengan kulit kusam dan kering, maka sekarang waktunya untuk berkonsultasi dengan dokter kulit terdekat di tempat kalian.

Saat kita mulai memasuki usia 40 tahun, kita mungkin memerlukan rutinitas perawatan kulit yang lebih intens dan kuat yang mengandung bahan-bahan yang tidak hanya baik namun juga aman dan disetujui secara medis. 

Nah gimana guys beberapa tips seru dalam menjaga kulit ketika kita mulai memasuki usia 40 tahun? Seru kan. Keseruan-keseruan ini dan beberapa tips tadi mimin dapatkan dari hasil mengikuti Talkshow dalam serangkaian acara Virtiual Event BSI Ramadhan Fest yang diselenggarakan oleh pihak Bak Syariah Indonesia (BSI). BSI sendiri merupakan lembaga perbankan syariah yang didirikan pada 01 Februari 2021, hasil dari merger anak perusahaan BUMN bidang perbankan diantaranya Bank Rakyat Indonesia, Bank Syariah Mandiri dan BNI Syariah. 

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Selalu merasa bahwa hidup ini hampa tanpa pedasnya sambal bawang. Dan selalu merasa bahwa Jogja adalah kota teromantis didunia

CLOSE