5 Drama Korea dengan Original Soundtrack Paling Ikonik. Sampai Hafal di Luar Kepala!

Drakor OST terbaik

Hal menarik dari drama Korea selain alur cerita yang unik dan pesona para aktor & aktrisnya adalah lagu temanya atau Original Soundtrack (OST). Setiap drama korea biasanya memiliki OST yang dibuat khusus sesuai dengan tema cerita masing-masing.

Tidak hanya itu, OST drama Korea umumnya diproduksi tidak hanya satu lagu, bahkan tidak sedikit yang bisa menjadi satu album full. Saking berpengaruhnya sebuah soundtrack dalam drama, terkadang bisa sangat berkesan tidak hanya bagi pecinta Korea bahkan hingga bertahun-tahun setelah drama tersebut tamat.

Daripada penasaran, langsung aja kita scroll ke bawah 🙂

Advertisement

1. Full House

Drama Full House

Drama Full House via http://www.imdb.com

Drama Full House tayang pertama kali pada tahun pada tahun 2004. Tidak hanya dramanya yang mendulang kesuksesan, lagu tema mereka “I Think I Love You” yang dinyanyikan oleh Byul pun juga mendapat tempat tersendiri di hati masyarakat.

Bahkan mungkin bagi mereka yang tidak hapal dengan  judulnya, tapi begitu mendengar lagunya pasti akan langsung tahu kalau lagu ini merupakan ost drama yang dibintangi oleh Rain dan Song Hye Kyo. Selain I Think I Love You lagu lain dari Full House yang sangat ikonik adalah Fate dan Sha La La.

Advertisement

2. You are Beautiful

Drama You Are Beautiful

Drama You Are Beautiful via http://www.imdb.com

Drama SBS bejudul “You're Beautiful” juga tak kalah menghebohkan dan menjadi salah satu drama yang populer pada tahun 2009. Jang Geun Suk, Park Shin Hye, Lee Hongki dan Jung Yonghwa berperan sebagai anggota grup band bernama A.N.JELL.

Sebagian OST dari drama ini benar-benar dinyanyikan oleh A.N.JELL. Meskipun A.N.JELL merupakan grup fiksi untuk keperluan cerita, tapi popularitasnya tidak kalah dari grup band yang debut sungguhan.

Tak sedikit juga yang mengharapkan Jang Geun Suk cs agar melakukan reuni sebagai A.N.JELL. Lagu-lagu yang menjadi ciri khas drama ini adalah Still/As Ever, dan Promise, selain itu juga ada lagu ballad seperti Without Word dan What Should I Do.

Advertisement

3. Dream High

Drama Dream High

Drama Dream High via http://www.imdb.com

Dream High bisa dibilang merupakan drama bertabur idol-aktor berbakat, sebut saja Taecyeon-Wooyoung (2PM), IU, Suzy (Miss A), Eunjung (T-Ara), dan Kim Soo Hyun. Diproduseri oleh JYP selaku agensi JYP, 2PM dan Miss A maka tidak heran kalau drama ini memiliki OST yang sangat ikonik tidak hanya bagi pecinta drama korea tapi juga untuk Kpopers.

Soundtrack Dream High pun dinyanyikan oleh penyanyi dan idol-idol terkenal. Season 2 dari drama ini pun juga memiliki soundtrack yang sama ikonik dan nge-hits seperti Dream High 1 yang diproduksi setahun sebelumnya.

4. Boys Before Flowers

Drama Boys Before Flowers

Drama Boys Before Flowers via http://www.imdb.com

“Almost Paradise~~” Iyap dua kata penggalan lirik lagu tersebut tidak lain dan tidak bukan merupakan pembuka dari lagu 'Paradise' milik T-Max yang merupakan soundtrack dari drama fenomenal Boys Before Flowers (BBF)'.

Selain T-Max, ada SS501 dan Shinee yang turut mengisi ost drama yang diperankan oleh Lee Min Ho dan Go Hye Sun ini. Baru-baru ini juga salah satu lagu soundtrack yang dinyanyikan SS501 berjudul Making a Lover kembali viral berkat aplikasi TikTok.

Hal tersebut membuat semakin banyak orang yang kembali bernostalgia dan tidak sedikit yang baru pertama kali mendengarnya dan langsung jatuh cinta dengan lagunya.

5. Goblin

Drama Goblin

Drama Goblin via http://www.imdb.com

Siapa yang tidak tahu Drama Goblin?? Drama yang sukses bikin baper para penontonnya ini bukan hanya didukung oleh aktor-aktor dan aktris-aktris profesional, tapi juga didukung dengan lagu-lagu yang  menyentuh sehingga menjadikan penonton semakin jatuh cinta dengan karakter-karakter dalam drama  yang menceritakan kehidupan sang Gobiin dan Grim Reaper ini. 

Lagu pertama yaitu Stay With Me yang dinyanyikan oleh Chanyeol EXO dan penyanyi spesialis OST yaitu Punch. Lagu ini dirilis pada 2 Desember 2016 dan merupakan salah satu lagu utama dan paling ikonik dari drama Goblin.

Goblin memiliki total list soundtrack sebanyak 14 lagu yang hampir semua bergenre ballad yang juga dinyanyikan oleh penyanyi-penyanyi papan atas mulai dari Urban Zakapa, Mamamoo hingga Ailee, dijamin bikin baper.

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

Penulis

Editor

Not that millennial in digital era.

CLOSE