Bulan Oktober ini kamu akan dimanjakan oleh berbagai drama Korea terbaru yang selalu menyuguhkan kisah menarik. Salah satunya adalah “Extraordinary You”. Drama terbaru ini memiliki genre romantis komedi dengan sentuhan fantasi. Berlatarkan kehidupan remaja SMA dengan segala drama dan romansanya. 

“Extraordinary You” telah mengudara sejak tanggal 2 Oktober 2019 di MBC (stasiun televisi Korea). Drama ini akan tayang setiap hari Rabu dan Kamis kedepannya dengan episode baru. 

Serial drama ini dibintangi oleh Kim Hye Yoon sebagai Eun Dan Oh dan Rowoon dari SF9. Bercerita tentang Eun Dan Oh, seorang gadis kaya yang menyadari bahwa dirinya bukan pemeran utama, melainkan hanya seorang karakter pendukung dari sebuah komik. Tak ingin hanya menjadi pemeran pendukung, Eun Dan Oh pun menentukan jalan ceritanya sendiri dan berusaha menentang penulisnya. 

Tertarik dengan drama romantis fantasi satu ini? Berikut beberapa fakta tentang “Extraordinary You”.

1. Jalan cerita yang menarik

Kisah gadis yang ternyata hanya jadi pemeran pendukung di sebuah komik

Kisah gadis yang ternyata hanya jadi pemeran pendukung di sebuah komik via https://www.dailysia.com

Advertisement

Eun Dan Oh adalah remaja dari sebuah keluarga kaya namun memiliki penyakit jantung. Membuat dirinya tidak akan melewati kehidupan lebih lama dari masa remaja. Namun, kehidupannya berubah ketika ia menyadari bahwa ia hanyalah seorang tokoh pendukung dalam sebuah komik Webtoon.

Dalam sebuah komik tentu ia memiliki penulis yang menentukan jalan hidupnya. Tak ingin menjadi karakter pendukung dengan seorang penulis yang bisa bebas menentukan jalan hidupnya, Eun Dan Oh pun berusaha melewati batasan cerita dan menemukan cinta sejatinya. 

Ia pun bertemu dengan karakter figuran dengan kode No.13 yang kemudian hari diberi nama Ha Roo. 

2. Adaptasi komik Webtoon Korea yang populer

Adaptasi komik

Adaptasi komik via https://www.hancinema.net

Advertisement

“Extraordinary You” merupakan drama Korea yang diadaptasi dari salah satu judul Webtoon, “July Found By Chance”. Dengan genre fantasi dan dunia paralel yang unik dan original. Komik ini sempat booming pada tahun 2018 karena memiliki premis dan pengembangan cerita yang menarik. 

Sebelum diberi judul demikian, drama ini sempat berganti-ganti judul sebagai versi drama. Mulai dari “Day Found by Chance”, “Ha Roo Found by Chance”, hingga niat untuk mengikuti judul asli komiknya. Hingga akhirnya drama ini rilis dengan judul “Extraordinary You”. Judul yang jauh berbeda dari versi komiknya. 

3. Kehidupan pemeran drama ini dalam kehidupan nyata

Pemain Extraordinary You

Pemain Extraordinary You via https://www.dailysia.com

Rowoon yang berperan sebagai Ha Roo dalam drama ini sebetulnya mengawali karir sebagai idol yang debut dalam boyband SF9. Namun, karena Rowoon memiliki bakat berakting, ia pun semakin aktif menjalani karir di industri seni satu ini.

Sebelum “Extraordinary You”, Rowoon pernah bermain dalam drama “School 2017”, “About Time”, dan “Where Stars Land”. Sementara Kim Hye Yoon merupakan aktris yang sebelumnya hanya menjadi karakter pendukung di drama Korea “Sky Castle”.

Berkat penampilan aktingnya yang berkualitas, akhirnya ia bisa mendapatkan pemeran utama dalam drama “Extraordinary You”. 

4. Memiliki kisah tentang dunia paralel yang original

Alur sulit ditebak

Alur sulit ditebak via https://www.hancinema.net

Dunia paralel merupakan konsep dari kisah fantasi romantis satu ini. Telah diketahui bahwa dunia yang ditinggali oleh Eun Dan Oh adalah sebuah komik dengan storyboard yang diciptakan oleh seorang komikus. Tak hanya kisah tersebut, setiap karakter ternyata dapat mengubah nasib dengan mengubah cerita di komik “Secret”. 

Storyboard yang telah ada bisa nampak dan bagaimana setiap karakter telah ditentukan jalan hidupnya. Namun, setiap karakter yang “memberontak” dan berusaha melakukan hal yang bertentangan dengan penulis akan memberikan dampak pada cerita.

Contohnya saja karakter No.13 yang akhirnya terlibat dalam cerita dan memiliki nama Ha Roo. Bagai butterfly effect, setiap perubahan kecil akan mempengaruhi keseluruhan kisah. Hal ini membuat cerita semakin seru dan anti bosan karena susah ditebak.

5. Extraordinary You memiliki cerita padat yang dikemas dalam episode yang pendek

Punya durasi pendek setiap episodenya

Punya durasi pendek setiap episodenya via https://www.dailysia.com

“Extraordinary You” termasuk drama Korea terbaru dengan jumlah episode yang sedikit. Serial drama ini hanya terdiri dari 32 episode. Episode satu telah tayang pada tanggal 2 Oktober lalu, sementara episode terakhir dijadwalkan tayang pada 21 November 2019 mendatang.

Setiap episode juga memiliki durasi yang pendek sekitar 35 menit. Drama satu ini cocok banget buat kamu yang sibuk dan tak sanggup setia mengikuti drama Korea yang terlalu panjang. 

Itu tadi beberapa fakta tentang “Extraordinary You” yang menarik. Jangan lupa tonton drama fantasi dengan cerita yang unik satu ini, ya!

Advertisement

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya