6 Rekomendasi Drama Korea yang Punya Episode Sedikit. Jadi Nontonnya Nggak Perlu Maraton

Drama korea pendek

Pada umumnya drama Korea memiliki 12-16 episode dalam satu season. Perlu maraton untuk menontonnya. Namun, jangan khawatir. Bagi kamu yang tidak ingin maraton, sampai harus tidur pagi dan seharian nonton drama Korea, berikut deretan drama yang memiliki episode pendek. Rata-rata hanya 10 episode dengan durasi 1 jam. Enjoy~

Advertisement

1. Splash-Splash Love (2015)

Foto: Soompi

Foto: Soompi via https://www.soompi.com

Genre: Fantasi Romantis.

Episode : 2 

Mini drama ini menceritakan tentang seorang siswi SMA bernama Jang Danbi yang akan mengikuti CSAT. Diceritakan Jang Danbi memiliki ketakutan terhadap ujian tersebut. Dia memutuskan untuk tidak mengikutinya dan pergi ke sebuah taman. Di taman tersebut, Danbi melihat genangan air yang ternyata merupakan portal waktu menuju Era Joseon.

Danbi berpura-pura menjadi Kasim dan akhirnya melayani Raja Joseon pada waktu itu.

Advertisement

Pada satu waktu, Raja Lee Do mengetahui bahwa Danbi memiliki ilmu matematika dan sains yang melebihi ilmuwan pada masa itu. Raja Lee Do memerintahkan Danbi untuk mengajarinya ilmu-ilmu tersebut.

Mini drama ini memiliki 2 (dua) episode saja. Meskipun hanya sedikit, storyline nya tidak tergesa-gesa dan tidak meninggalkan pertanyaan di akhir drama. Worth to watch:D

2. Dr. Frost (2015)

Foto: Dramabeans

Foto: Dramabeans via https://www.dramabeans.com

Genre: Psikologi

Episode: 10

Selanjutnya, drama Dr. Frost yang merupakan adaptasi dari webtoon dengan judul yang sama. 

Drama ini menceritakan seorang profesor psikolog yang memiliki kecerdasan yang luar biasa bernama Baek Nam-bong. Diceritakan Profesor Baek Nam-bong ini memiliki rambut putih dan memiliki wajah tanpa ekspresi sama sekali. Hal tersebut karena kecelakaan yang dialami sewaktu kecil.

Hal menarik dari drama ini adalah ditiap episodenya membahas tentang mental illness mulai dari rotomania, narcism sampe bipolar disorder. Cara pembahasannya detail, namun tetap mudah dipahami oleh orang awam.  

Dr. Frost hanya memiliki 10 episode saja, dan dijamin tidak akan membuat bosan. 

3. 7 First Kisses (2016)

Foto: Soompi

Foto: Soompi via https://forums.soompi.com

Genre: Fantasi Romantis

Episode: 8 

7 First Kiss ini berbeda dari drama yang lainnya. Drama ini merupakan web drama promosional Lotte Duty Shop yang memiliki 8 episode saja.

Drama ini dimulai dari, Min Soo-jin seorang karyawan di Lotte bertemu dewi yang mengabulkan permintaannya untuk segera merasakan ciuman pertama. Min Soo-Jin diberi kesempatan untuk memilih salah satu dari tujuh pria yang secara ajaib dating menemuinya satu persatu.

Drama ini bertabur aktor tampan dan kelas wahid. Mulai dari Lee Joon-gi, Park Hae-jin, Ji Chang-wook, Kim Jong-in atau yang lebih dikenal dengan Kai EXO, Ok Taec-yeon 2PM, Lee Jong-suk, bahkan Lee Min-ho. Ditiap episodenya penonton disuguhi visual yang tidak main-main.

4. The Sound Of Your Heart (2016)

Foto: Hancinema

Foto: Hancinema via https://www.hancinema.net

Genre: Komedi

Episode: 10

The Sound Of Your Heart merupakan drama slice of life yang menceritakan kisah tentang penulis webtoon bernama Jo Seok yang memiliki sehari-hari yang absurd dan kocak bersama keluarganya.

Beberapa episodenya merupakan parodi dari drama yang popular seperti Reply Series.

Bagi kamu yang sedang mencari drama ringan, pendek, dan tidak membosankan wajib menonton ini.

Fyi, drama ini merupakan adaptasi dari webtoon Korea lho!

5. Stranger From Hell (2019)

Foto: Soompi

Foto: Soompi via https://www.soompi.com

Genre: Thriller

Episode: 10

Bagi kamu yang suka menonton drama thriller dan dark dengan episode pendek wajib nonton drama ini. Stranger from hell memiliki 10 episode saja.

Drama ini berkisah tentang Yoon Jong-woo yang baru saja pindah ke Seoul. Dia mencari kos dengan harga yang murah dan akhirnya menemukan Kos Eden. Sejak awal Jong-woo sudah merasa tidak nyaman disana, entah mengapa dia selalu merasa ada yang mengawasinya. Teman-teman kosnya pun seperti memiliki rahasia kelam. Namun, karena Kos Eden satu-satunya yang memiliki harga kamar murah akhirnya dia tetap bertahan. Seiring dengan waktu Jong-woo menemukan banyak kejanggalan di Kos Eden.

6. Extracurricular (2020)

Foto: Soompi

Foto: Soompi via https://www.soompi.com

Genre: Kriminal

Episode: 10 

Drama yang dibintangi oleh aktor muda Kim Dong-hee ini menceritakan tentang siswa SMA bernama Oh Ji Soo memiliki bisnis illegal untuk membiayai hidup dan sekolahnya. Tanpa sengaja, Baek Gyu-ri, teman satu kelasnya mengetahui hal tersebut dan mereka pun bekerja sama dalam bisnis illegal tersebut.

Drama yang habis dalam 10 episode ini sepanjang cerita membuat jantung tidak karuan. Anti bosan!

Artikel Bermanfaat dan Menghibur Lainnya

Advertisement

“Artikel ini merupakan kiriman dari pembaca hipwee, isi artikel sepenuhnya merupakan tanggung jawab pengirim.”

Berikan Komentar

Tim Dalam Artikel Ini

CLOSE